Pawai Budaya Meriahkan HUT RI Ke 77 dan Hari Jadi Tanjab Barat Ke 57 DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pergantian Antar Waktu Jalin Silaturahmi dan Menambah Keakraban, Bupati Mancing Bersama OPD Meriahkan HUT RI Ke-77 dan Hari Jadi Tanjab Barat Ke – 57, Pemkab Gelar Lomba Panjat Pinang Selama Dua Hari Pemegang Paspor RI yang Hendak Bepergian ke Jerman dapat Mengajukan Pengesahan endorsement Tanda Tangan di Kantor Imigrasi

Home / Meraingin / Pemerintahan

Selasa, 6 Juli 2021 - 16:06 WIB

Tindak Lanjut Rakor Satgas Covid-19 Merangin Tentang PPKM, Akan Lahir SE Baru

 

BANGKO-BULENONnews.com. Tindak lanjut dari Rapat Koordinasi (Rakor) Satgas Covid-19 tentang Perlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang berbasis mikro, hari ini Senin (6/7/21) wakil Bupati Merangin H. Mashuri melaksanakan Rapat Internal bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait Kabupaten Merangin.

Pembahasan Rapat Internal tersebut terkait meningkatnya wabah Covid-19 varian baru di Kabupaten Merangin saat ini. Dan memperbaharuinya Surat Edaran (SE) tentang perkembangan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Merangin.

Rapat dilaksanakan diruangan kerja Wakil Bupati Merangin yang dihadiri oleh Dinas Kesehatan, BPBD, RSD Kol. Abundjani, Kabag Hukum dan Kabag Kesra.

Baca Juga  BPPRD Merangin Segera Membentuk Tim Optimalisasi Pendapatan Daerah

Wabup Merangin H. Mashuri saat diwawancarai media ini mengatakan, perlunya penegasan dan meng-Update data yang akurat secara by name by address serta memperbaharui validasi Kebenaran yang selama ini los dari pengawasan.

” Yang menjadi persoalan saat ini bagi warga yang isolasi mandiri itu perlu pengawasan dan penerapan SOP, dari 68 orang data yang ada, tidak tau keberadaannya dan terkesan pembiaran berkeliaran kemana mana,” Ujar mantan Kadis Pendidikan ini.Wabup H. Mashuri Saat Wawancara

Baca Juga  2019 Hinga 2022 Pembangunan Desa Mudo dari APBD "Zonk", Yani : Wajib Diperjuangkan di 2023

Dikatakan wabup, dalam pencegahan pandemi ini, semua masyarakat dan aparat akan diberdayakan untuk memudahkan trackingnya.

” Nanti akan kita libatkan unsur masyarakat seperti RT, Babinsa dan pendampingan Dinas Kesehatan, sehingga dapat memantau warga yang terpapar,” Lanjut Wabup

“Insha Allah hari ini sudah keluar Surat Edaran dan aturannya sesuai dengan hasil rapat kita pada hari ini.,” tutup Wabup H. Mashuri.

Penulis/Editor: Ote. 

Share :

Baca Juga

Meraingin

BREAKING NEWS, Dini Hari Seorang WNA Tercebur Ke Dalam Sumur di Dusun Bangko

Pemerintahan

Wabup Tanjab Barat di Dampingi Dandim dan Kapolres Beri Support Lansia yang Ikut Vaksin

Meraingin

Meskpun Putusan MK Hari Ini, H. Al Haris Tetap Fokus Bekerja di Merangin

Meraingin

Enam Titik Lokasi Gerai Vaksin Dibuka Tim Mobile Vaksinator Kodim Sarko

Meraingin

25 Nama Pejabat Yang Dilantik Perdana Oleh H. Mashuri Hari Ini

Pemerintahan

Diskoperindag Tanjab Barat Bubarkan 116 Koperasi Tak Aktif

Meraingin

Pengurus Baru DPD NasDem Merangin Gelar Rapat Kosulidasi Percepatan E-KTA

Meraingin

Kontroversi Penertiban Pasar Baru Bangko, Diduga Ada Permainan Oknum Petugas