Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Kepada Nelayan Bupati Bersama Gubernur Laksanakan Gerakan Panen Cabai Desa Lubuk Terentang Wabup Hairan Sambut Kunjungan dan Silaturahmi LP3KD Tanjab Barat Wabup Hairan Hadiri Pertemuan Aksi 7 Publikasi Data Stunting Tingkat Kabupaten Tanjab Barat Tahun 2022 Ditandai Pemukulan Gong, Secara Resmi Bupati Tanjab Barat Buka MTQ Ke-50 Tingkat Kabupaten

Home / Meraingin / Pemerintahan

Selasa, 6 Juli 2021 - 16:06 WIB

Tindak Lanjut Rakor Satgas Covid-19 Merangin Tentang PPKM, Akan Lahir SE Baru

 

BANGKO-BULENONnews.com. Tindak lanjut dari Rapat Koordinasi (Rakor) Satgas Covid-19 tentang Perlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang berbasis mikro, hari ini Senin (6/7/21) wakil Bupati Merangin H. Mashuri melaksanakan Rapat Internal bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait Kabupaten Merangin.

Pembahasan Rapat Internal tersebut terkait meningkatnya wabah Covid-19 varian baru di Kabupaten Merangin saat ini. Dan memperbaharuinya Surat Edaran (SE) tentang perkembangan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Merangin.

Rapat dilaksanakan diruangan kerja Wakil Bupati Merangin yang dihadiri oleh Dinas Kesehatan, BPBD, RSD Kol. Abundjani, Kabag Hukum dan Kabag Kesra.

Baca Juga  Kapolres Merangin Lepas Keberangkatan Tim Penyaluran Bansos Polda Jambi

Wabup Merangin H. Mashuri saat diwawancarai media ini mengatakan, perlunya penegasan dan meng-Update data yang akurat secara by name by address serta memperbaharui validasi Kebenaran yang selama ini los dari pengawasan.

” Yang menjadi persoalan saat ini bagi warga yang isolasi mandiri itu perlu pengawasan dan penerapan SOP, dari 68 orang data yang ada, tidak tau keberadaannya dan terkesan pembiaran berkeliaran kemana mana,” Ujar mantan Kadis Pendidikan ini.Wabup H. Mashuri Saat Wawancara

Baca Juga  Kemenag Merangin Resmi Umumkan Besaran Zakat Fitrah 1443 H/2022

Dikatakan wabup, dalam pencegahan pandemi ini, semua masyarakat dan aparat akan diberdayakan untuk memudahkan trackingnya.

” Nanti akan kita libatkan unsur masyarakat seperti RT, Babinsa dan pendampingan Dinas Kesehatan, sehingga dapat memantau warga yang terpapar,” Lanjut Wabup

“Insha Allah hari ini sudah keluar Surat Edaran dan aturannya sesuai dengan hasil rapat kita pada hari ini.,” tutup Wabup H. Mashuri.

Penulis/Editor: Ote. 

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Tiga Kades Kecamatan Air Hitam Kabupaten Sarolangun Dilantik

Meraingin

DPRD Merangin Panggil Ulang Dewas RSUD Tekait Kisruh RSUD

Meraingin

TP-PKK Kabpaten Merangin Berikan Pembinaan Terhadap TP-PKK Desa Sidolego Margo Tabir

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Segera Membuka Lelang Jabatan

Meraingin

Kisruh Lahan Sawit Antara Warga Limbur Merangin dan PT. SPP Akhirnya Dimediasi Kapolres Merangin

Pemerintahan

Bupati dan Wabup Tanjab Barat Ikuti Apel Kehormatan Renungan Suci di TMP YSP

Pemerintahan

Diguyur Hujan Deras Wabup Tanjab Barat Bersama Dandim 0419/Tanjab Tetap Tinjau Lokasi TMMD Ke 113

Meraingin

Reses Pertama Wakil Ketua ll DPRD Merangin Kausari Sukses