Inspektorat Akan Tambah Auditor Pengawas 114 Desa di Tanjab Barat Bupati Tanjab Barat Pimpin Upacara HUT Pramuka Ke-61 Mancing Mania HUT TNI ke-77, Kodim 0419/Tanjab Jaga Silaturahmi dan Sinergitas Diduga Pilkades Desa Tanjung Pasir Penuh Kecurangan, Suharyono: Musyawarah di Tiap Tingkatan Mengecewakan Bupati Tanjab Barat Singgung Kinerja Camat dan Lurah Lambatnya Koordinasi Berbagai Persoalan

Home / Meraingin

Senin, 20 September 2021 - 22:17 WIB

Gerindra Mengkritik Pedas Soal Penyertaan Modal Bank Jambi

Bulenonnews.com – Bangko. Gerindra adalah salah satu partai yang tegas dan pro tehadap kepentingan rakyat di DPRD Merangin. Termasuk saat penyertaan modal Bank Jambi, Gerindra mengkaji dan berpikir lebih detil.

Demikian yang disampaikan Syafruddin Can, anggota DPRD Merangin dari partai Gerindra, Senin (20/9/21) siang. Can menegaskan, partainya siap mendukung penyertaan modal jika demi kepentingan rakyat.

“Dengan adanya penambahan modal ini, betul-betul pro dengan masyarakat. Misalkan untuk kesejahteraan masyarakat, membantu usaha rakyat kecil, Gerindra siap dukung,” tegasnya.

“Tapi selama ini, kami lihat dari Bank Jambi untuk membantu usaha kecil, masyarakat kecil, belum ada. Maka itu kami harus berpikir sedalam-dalamnya,” sambungnya dengan nada tinggi.

Masih kata Can, Ia tidak serta merta berbicara, namun berdasarkan hasil di lapangan. Terlebih pada pandemi yang membuat ekonomi begitu terganggu, peranan BUMD itu patut jadi pertanyaan.

Baca Juga  Plt Bupati H Mashuri Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

“Selama yang ku lihat, ku dengar, belum ada. Yang jelasnya bagaimana dengan masyarakat kita keadaan ekonomi morat-marit, masalah Covid-19, bagaimana menimbulkan ekonomi masyarakat. Misalkan bantuan kredit lunak, usaha,” paparnya.

Memang, penambahan modal itu penting. Namun dengan catatan, penyertaan modal itu bisa membantu masyarakat kecil.

“Dengan adanya bantuan pinjaman ke Bank Jambi, betul-betul membantu masyarakat kecil, memulihkan ekonomi, supaya masyarakat bisa usaha atau menambah modal usaha. Jual sayur, pedagang kecil-kecilan. Yang penting bisa membantu,” tegas politisi asal Sungai Manau itu.

Jika itu terealisasi, Can tak ragu-ragu siap pasang badan untuk BUMD tersebut.

Baca Juga  Plt Bupati Salurkan Bantuan Beras PPKM Secara Simbolis di Kelurahan Pematang Kandis

Untuk diketahui, sejumlah fraksi mempertanyakan penyertaan modal Bank Jambi. Salah satunya, Fraksi Gerindra yang mempertanyakan penyertaan modal tersebut, sementara Pemkab Merangin utang ke PT SMI Rp 150 Milyar

Sebelumnya, penyertaan modal Bank Jambi membutuhkan suntikan segar dari pemerintah provinsi dan kabupaten/kota hingga 2024 mendatang. Kabupaten Merangin penyertaan modal terbesar, Rp 54 Milyar setelah sebelumnya Rp 39 Milyar.

Sementara Pemerintah Provinsi batal penyertaan modal Rp 40 Milyar. Sebelumnya, Pemprov pemegang saham Rp 173 Milyar, atau 22,56 persen, tertinggi dari 11 kabupaten/kota.

PT Bank Jambi membutuhkan modal setor Rp 3 Triliun hingga 31 Desember 2024 mendatang. Namun hingga 31 Desember 2020, modal setor Bank Jambi hanya Rp 768 Milyar. (Ote).

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Ada apa, Pagi-pagi Depan Polres Merangin Kok Ramai??

Meraingin

Buka Puasa dan Rapat Bentuk Panitia Pendaftaran Bacaleg NasDem, Merupakan Silaturahmi Para Kader

Meraingin

Kapolres Merangin Pantau Sejumlah SPBU Pasca Kenaikan BBM

Meraingin

H. Mashuri Merandang Saat Sidak Kelokasi PETI Desa Lubuk Bumbun

Meraingin

Satu Unit Ekskavator Proyek Jembatan Sungai Merangin Tenggelam

Meraingin

Pimpinan DPRD Merangin Hadiri Rapat Dadakan Bersama Tim Pencari Fakta Dari Prov. Jambi

Meraingin

Kapolres Baru “Ngawani Ngopi” Para Insan Pers Merangin

Meraingin

Rencana Zonasi Petambangan Rakyat Merangin Lanjut Ke Bagian Sumber Daya Alam