DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling 

Home / Meraingin

Senin, 20 September 2021 - 22:17 WIB

Gerindra Mengkritik Pedas Soal Penyertaan Modal Bank Jambi

Bulenonnews.com – Bangko. Gerindra adalah salah satu partai yang tegas dan pro tehadap kepentingan rakyat di DPRD Merangin. Termasuk saat penyertaan modal Bank Jambi, Gerindra mengkaji dan berpikir lebih detil.

Demikian yang disampaikan Syafruddin Can, anggota DPRD Merangin dari partai Gerindra, Senin (20/9/21) siang. Can menegaskan, partainya siap mendukung penyertaan modal jika demi kepentingan rakyat.

“Dengan adanya penambahan modal ini, betul-betul pro dengan masyarakat. Misalkan untuk kesejahteraan masyarakat, membantu usaha rakyat kecil, Gerindra siap dukung,” tegasnya.

“Tapi selama ini, kami lihat dari Bank Jambi untuk membantu usaha kecil, masyarakat kecil, belum ada. Maka itu kami harus berpikir sedalam-dalamnya,” sambungnya dengan nada tinggi.

Masih kata Can, Ia tidak serta merta berbicara, namun berdasarkan hasil di lapangan. Terlebih pada pandemi yang membuat ekonomi begitu terganggu, peranan BUMD itu patut jadi pertanyaan.

Baca Juga  OPD Pengguna Refocusing Laporkan Pengembalian Dana Covid-19 Ke Pansus DPRD Merangin

“Selama yang ku lihat, ku dengar, belum ada. Yang jelasnya bagaimana dengan masyarakat kita keadaan ekonomi morat-marit, masalah Covid-19, bagaimana menimbulkan ekonomi masyarakat. Misalkan bantuan kredit lunak, usaha,” paparnya.

Memang, penambahan modal itu penting. Namun dengan catatan, penyertaan modal itu bisa membantu masyarakat kecil.

“Dengan adanya bantuan pinjaman ke Bank Jambi, betul-betul membantu masyarakat kecil, memulihkan ekonomi, supaya masyarakat bisa usaha atau menambah modal usaha. Jual sayur, pedagang kecil-kecilan. Yang penting bisa membantu,” tegas politisi asal Sungai Manau itu.

Jika itu terealisasi, Can tak ragu-ragu siap pasang badan untuk BUMD tersebut.

Baca Juga  Pj Bupati Merangin Saksikan Pengukuhan Bunda Paud Kabupaten Merangin

Untuk diketahui, sejumlah fraksi mempertanyakan penyertaan modal Bank Jambi. Salah satunya, Fraksi Gerindra yang mempertanyakan penyertaan modal tersebut, sementara Pemkab Merangin utang ke PT SMI Rp 150 Milyar

Sebelumnya, penyertaan modal Bank Jambi membutuhkan suntikan segar dari pemerintah provinsi dan kabupaten/kota hingga 2024 mendatang. Kabupaten Merangin penyertaan modal terbesar, Rp 54 Milyar setelah sebelumnya Rp 39 Milyar.

Sementara Pemerintah Provinsi batal penyertaan modal Rp 40 Milyar. Sebelumnya, Pemprov pemegang saham Rp 173 Milyar, atau 22,56 persen, tertinggi dari 11 kabupaten/kota.

PT Bank Jambi membutuhkan modal setor Rp 3 Triliun hingga 31 Desember 2024 mendatang. Namun hingga 31 Desember 2020, modal setor Bank Jambi hanya Rp 768 Milyar. (Ote).

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Kuliah Umum Bersama Hasbi Anshory Anggota DPR RI di STIH Bangko.

Meraingin

Pol PP Panggil Sejumlah Pemilik Kedai Tuak Dan Pemilik Warem

Meraingin

Wakil Bupati Merangin Resmi Melaunching DASHAT dan BKB – EMAS di Desa Durian Betakuk

Meraingin

H. Hasbi Anshory Anggota DPR RI Dalam Resenya Salurkan Dana (PIP) Ke SD Rantau Alai

Meraingin

Satpol PP Merangin Ingatkan Pihak Sikumbang WaterPark Agar Patuhi Protokol Kesehatan

Meraingin

H. Mashuri Ikuti Proses Pemakaman Hj. Nurhayati Ibu Kandung Hambali Wartawan Merangin

Meraingin

Sejumlah Donfeng PETI Berjamaah Besar-besaran Sepanjang Sungai Tabir

Meraingin

H. Mashuri Tanda Tangani Zona Intergritas WBK dan WBBM di Polres Merangin