Bupati Anwar Sadat Safari Jum’at di Masjid Nurul Iman di Kecamatan Kuala Betara Kunjungi Desa Dualap, Bupati Anwar Sadat Dengarkan Aspirasi Masyarakat Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Kegiatan ARKAS Mantap!! Usai Pensiun Kepala Dinas Dukcapil Tanjab Barat Gabung Partai Politik Bupati Anwar Sadat Kembali Laksanakan Safari Subuh di Masjid Miftahul Jannah

Home / Meraingin

Selasa, 30 November 2021 - 00:07 WIB

Ketua DPRD Sikapi Capaian PAD Merangin Menurun

Bulenonnews.com – Bangko. Tahun 2021, Kabupaten Merangin bakal terancam perolehan realisasi Pendapatan Asli Pendapatan Daerah (PAD) tidak mencapai target.

Pasalnya dari hasil Laporan rekapitulasi capaian PAD tiap SKPD Bulan Januari hingga Oktober 2021 baru mencapai 88,52 Milyar, atau 79,57%. Sementara PAD yang ditaegetkan Pemkab tahun 2021 sebesar 111, 26 Miyar Rupiah.

Meskipun terdapat perubahan PAD pada pembahasan Perubahan APBD Kabupaten Merangin Tahun Anggaran 2021 lalu, namun Bulan November dan Desember tidak akan memperoleh peningkatan PAD yang signifikan (Pesimis).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retrebusi Daerah Kabupaten Merangin M. Zubir melalui Sekban Bustami, saat di wawancara media ini, Senin (29/11/21), mengatakan Rendahnya realisasi capaian PAD karena dampak pasca Covid-19 yang belum usai.

Baca Juga  Bahu Membahu Warga Perbaiki Jalan Rusak di Desa Kungkai

” Harapan kita Bulan November dan Desember 2021 ini, target PAD bisa terealisasi hingga 80% lebih, jadi agak mendekati,” ungkapnya.

Kendati demikian, BPPRD Kabupaten Merangin terus berupaya untuk menggali potensi peningkatan PAD tersebut melalui SKPD pengelola yang menghasilkan pendapatan dari sektor perpajakan.

“Potensi itu masih ada, namun tidak terlalu besar lah, karena kondisi daerah kita,” sebutnya.

Menyikapi hal tersebut Herman Efendi Ketua DPRD Kabupaten Merangin, berharap kepada semua Orginsasi Parangkat Daerah (OPD) untuk berinovasi dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Merangin.

Baca Juga  Bupati Dorong RSD Kol. Abundjani Bangko Jadi Sentral Operasi Bibir Sumbing Sumatra Bagian Tengah

” Kita berharap OPD yang ada jangan hanya bisa mengelola dana-dana yang ada saja, coba kembangkan bagaimana dapat meningjatkan PAD kita, seperti menyerap anggaran pusat. Sehingga bisa membuka suatu kegiatan yang bisa menghasilkan pendapatan daerah,”

Memang baru-baru ini perjalanan dinas ke luar daerah sedikit terganggu karena aturan pemerintah oleh pandemi.

“Kedepan mari sama-sama bersinergi untuk memikirkan daerah kita, kalau lah kita serius, tidak ada yang tidak mungkin,”Pungkas Ploitisi Golkar ini.
(Ote).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Hasbi Anshory Sosialisasikan 4 Pilar DPR MPR di Merangin

Meraingin

UPTD Pasar Bangko Gandeng Pol PP Tertibkan PKL Jualan Dibadan Jalan Pasar

Meraingin

Hari Kedua Pansus DPRD Merangin Terus Berlanjut Bahas LKPJ Bersama OPD

Meraingin

Wabup Merangin Buka Pelatihan Berbasis Kompetensi

Meraingin

H. Al Haris dan Isteri Teteskan Air Mata Saat Kunker Gubernur Pertama di Merangin

Meraingin

Mosi Tidak Percaya Oleh OPD, Pimpinan DPRD Minta Ganti Sekda Merangin di Ganti

Meraingin

Bupati Tanjab Barat Luncurkan Kartu Berobat Gratis

DPRD

DPRD Bentuk Pansus Pemilihan Wakil Bupati Merangin