oleh

2 Rt Kelurahan Pematang Kandis Tidak Kebagian Paket Sembako, Ada Apa Dengannya??

-Meraingin-134 KALI DIBACA

BANGKO//BULENONnews.com. Dari 38 Rukun Tetangga (RT) Kelurahan Pematang Kandis yang menerima bantuan paket sembako dari Pemkab Merangin, 2 Rt diantaranya tidak menerima bagian.

Perihal tidak kebagiannya paket sembako dari Pemkab Merangin Dua Rt tersebut, disampaikan oleh warga kepada awak media. Lantas awak media mencoba menelusuri ke Kantor Lurah Pematang Kandis Kecamatan Bangko.

Lurah Pematang Kandis Kecamatan Bangko Dwi Cahyo Hartono menjelaskan, tidak kebagiannya sembako pada Dua Rt tersebut atas kesalahan dari ketua Rt itu sendiri dan bukan kesalahan pihak Kelurahan.

” Alasan pihak Keluarahan tidak menyalurkan Paket sembako ke Rt 33 dan 37 itu, karena Ketua Rt tersebut tidak menyerhkan NIK dan KK warga kepada kami, kami sudah mengusulkan sesuai data yang diberikan 2 Ketua Rt, namun dari Dinas Sosial nama-nama mereka tidak muncul, jangankan yang tidak ada NIK dan KK, yang adapun banyak juga yang tidak muncul namanya,” jelas Lurah.

Ditanyakan soal bantuan Provinsi?
” Untuk bantuan dari Provinsi ada 25 KK yang dapat sesuai usulan, dan tersebar di berbagai Rt dalam Kelurahan Pematang Kandis, warga dibantu uang senilai 250 Ribu ditambah sembako, jadi total diterima semua senilai 600 Ribu,” jawab Dwi Cahyo.

Kemudian disinggung tentang Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kenenterian Sosial? Lurah menerangkan, ” Tahap pertama warga kita kebagian 41 KK dan tahap Dua berjumlah 137 KK, jadi 178 KK semua penerima BST yang pengambilan dananya di Kantor Pos Bangko senilai 600 Ribu,” terang Lurah Pematang Kandis diruang kerjanya.

Dalam penyaluran Paket sembako Pemkab Merangin tersebut, juga kebagian Ketua Rt sebagai penerima, karena menurut Lurah itu semua kita terdampak.

” Jelas la kebagian Ketua Rt nya, karena kita semua terdampak, kan tidak semua Ketua Rt tersebut mampu, jadi layak kita berikan,” tutup Lurah.

Reporter/Editor: Ote

admin

Komentar

Berita Sebelumnya