oleh

2 Tahun Usulan Dana PIP, Hanya 5 Siswa SD 144/VI Bangko Yang di Bantu.

-Meraingin, Pendidikan-320 KALI DIBACA

BULENONnews.com.

MERANGIN – Program Indonesia Pintar (PIP) bertujuan meningkatkan angka partisipasi pendidikan dasar dan menengah. Implementasinya, dengan penyerahan Kartu Indonesia Pintar (KIP). Hal ini merupakan langkah nyata jangka panjang yang bisa mengurangi angka putus sekolah dan meningkatkan angka keberlanjutan pendidikan anak-anak Indonesia.

Dua Tahun lamanya usulan dana PIP dari Sekolah SD 144/VI Bangko IX ke Dinas Pendidikan dan Kebudayan Kabupaten Merangin, baru tahun 2020 tercapai dan terwujud usulan tersebut.

Dari sekian banyak siswa tidak mampu yang diusulkan Dua tahun yang lalu, namun di tahun 2020 ini hanya 5 orang siswa yang dibantu dari dana Program Indonesia Pintar PIP tersebut.

Hal tersebut diungkapkan kepala sekolah SD 144/VI Bangko IX Eka Prasetia. S.Pd kepada Media ini via ponsel, bahwa sekolah yang dipimpinnya pernah mengusulkan Dua tahun yang lalu. Namun baru tahun ini bantuan ini di realisasikan terhadap Sekolahnya tersebut.

” Saya kan baru jadi kepala di sekolah itu, jadi tidak tau pasti tentang usulan itu, tapi beberapa majelis guru menceritakan kepada saya, bahwa uslulan dana PIP tersebut sudah diusulkan Dua tahun yang lalu, dan tahun ini (2020 Red) baru turun”, Ungkap Kepala Sekolah.

Sambung kepala sekolah, “Dana yang turun seminggu lalu, akan diberi kepada anak kurang mampu itu, selama Dua tahun menunggu SD ini hanya kebagian 5 Orang siswa saja dan itupun tidak tahu siapa siswa yang beehak menerimanya, karena tidak ada daftar nama tertera disana”, sambung Eka.

Eka Prasetia menuturkan, “Pihak sekolahnya akan membuat usulan kembali sesuai data siswa yang kurang mampu ke pihak Dikbud Merangin, agar semua siswa yang berhak menerima dapat memamfaatkan dana PIP tersebut.” tutup Kepala Sekolah.

Penulis : Ote
Editor : Kevin

Komentar

Berita Sebelumnya