oleh

WARGA BATANG KIBUL KECAMATAN TABIR BARAT RAME-RAME SERUDUK KANTOR BUPATI

-Daerah-69 KALI DIBACA

Warga Batang Kibul Seruduk Kantor Bupati

 

MERANGIN-BULENONnews.com,Ratusan warga Batang Kibul, Kecamatan Tabir Barat melakukan demo di kantor Bupati Merangin untuk menyampaikan aspirasinya,Rabu (25/9) siang.

 

Kedatangan ratusan warga Batang Kibul ini menuntut penyelesesaian tapal batas desa antara Batang Kibul dengan Sungai Tabir.

 

Mereka mendesak agar permasalahan batas desa Batang Kibul dengan Sungai Tabir dapat diselesaikan dengan cepat.

 

“Sudah tiga bulan mediasi dilakukan di Kecamatan dan Kabupaten namun belum ada penyelesaiannya. Kami dikasih tempo enam bulan untuk penyelesaian, sementara dibawah kami dijajah desa lain, kita sudah capek menunggu kepastian. Kami minta masalah ini diselesaikan,” ujar salah seorang pengunjuk rasa dalam orasinya.

 

Massa yang berhasil memasuk halaman kantor Bupati meminta ketemu langsung dengan Bupati dan tidak menolak melakukan mediasi dengan siapa pun.

 

Kapolres Merangin, Sekda Merangin dan juga anggota dewan yang berasal dari wilayah pemiliha setempat berupaya melakukan mediasi namun tidak dihiraukan warga.

 

“Kami hanya ingin ketemu Bupati untuk menyelesaikan masalah ini, jika tidak ada hari ini sampai besok kami tunggu,” ujarnya.

 

Warga berencana bertahan didepan kantor Bupati, hingga Bupati langsung menemui mereka. Bahkan kayu api untuk persiapan masak juga sudah dibawah warga.

 

PENULIS:OTE

Komentar

Berita Sebelumnya