Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Lapas Kelas IIB Kuala Tungkal Berikan Remisi Pada 215 Napi Shalat Idul Fitri di Ponpes Al Baqiyatush Shalihat, Bupati Tanjab Barat Ucapkan Selamat Lebaran Pada Masyarakat Polres Tanjab Barat Laksanakan Bakti Sosial Bagi Sembako Pada Pasien Covid 19 Bupati Tanjab Barat tinjau Persiapan Prokes Sholat Id Disejumlah Masjid Dalam Kota Kuala Tungkal Audensi Bersama Perpani,Wabub Beri Dukungan Atlit Rifabel

Home / Tanjab Barat

Kamis, 23 Juli 2020 - 01:20 WIB

30 Penumpang di Pelabuahan Tanjabbar di Rapid Tes

TANJAB BARAT – Rapid tes massal dilakukan Polres Tanjung Jabung Barat bersama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjabbar di Pelabuhan LLASDP Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Rabu (22/7/20).

Pelaksanaan ini dilakukan secara mendadak dan dilakukan kepada sejumlah penumpang yang ada di pelabuhan LLASDP.

Kepala dinas kesehatan Tanjabbar Andi Pada menyebutkan bahwa setidaknya ada sekitar 30 orang yang dilakukan rapid tes. Adapun hasil keseluruhan rapid tes yang dilakukan secara gratis ini yaitu non reaktif.

” Ini kita lakukan secara gratis, memang biasanya yang gratis itu selektif, tapi kali ini kita lakukan bersama dengan Polres. Alhamdulilah 30 orang yang kita tes, hasilnya non reaktif,” Ujarnya.

Baca Juga  Polres Tanjab Barat Bagikan Sembako dan Masker Buat Warga Terdampak Pandemi di Kecamatan Seko

Dikatakan Andi 30 orang yang dilakukan rapid tes tersebut meliputi masyarakat sekitar pelabuhan LLASDP, Penumpang yang datang maupun turun di pelabuhan LLASDP, termasuk pemilik loket yang ada di Pelabuhan LLASDP.

” Meskipun demikian kita berharap agar masyarakat tetap menjaga jarak, terapkan protokol kesehatan dengan rajin mencuci tangan dan juga memakai masker,” Sebutnya.

Baca Juga  DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Penyampaian Banggar, Pengambilan Keputusan dan Tanggapan Bupati Atas Ranperda Tahun 2019

Sementara Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro menyebutkan bahwa Rapid Tes yang dilakukan secara massal di Pelabuhan LLASDP Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat sebagai bentuk pengamanan di jalur laut yang ada di Tanjabbar.

” Rapid tes massal yang kita lakukan di Pelabuhan LLASDP sendiri di karena Pelabuhan ini sebagai satu diantara pelabuhan yang aktif mengangkut penumpang.” Kata Kapolres.

” Sengaja kita lakukan di jalur transportasi laut sebagai bentuk pengetatan di wilayah jalur laut. Artinya untuk mengantisipasi masyarakat yang ada di jalur transportasi laut,” Timpalnya.

Baca Juga  Dua Posko Pengamanan Natal dan Tahun Baru Akan Di siapkan

Disamping itu Guntur juga memastikan bahwa masyarakat yang datang ataupun keluar Kuala Tungkal bebas dari Covid 19. Bahwa berdasarkan hasil rapid tes yang semuanya negatif.

” Yang sudah dapatkan hasil hari ini kita harapkan tetap menjaga diri sesuai protokol kesehatan dan menyampaikan kepada seluruh orang terdekat untuk tetap menjaga kesehatan dan mengikuti protokol kesehatan,” Pungkasnya.

Reporter/Editor: Amir/Ote

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Satnarkoba Polres Tanjab Barat Ciduk 3 Orang Penyalahgunaan Narkoba

Tanjab Barat

Daging Beku Bulog Tanjab Kosong, Ini Penyebabnya.

Tanjab Barat

Dewan Minta BUMD Tanjab Barat di Audit BPK

Tanjab Barat

Diawali Bupati Safrial Panen Panen Ikan Di Sungai Lubuk Larangan Raja Gagak Dusun Mudo

Tanjab Barat

Empat Karyawan positif Covid-19

Tanjab Barat

Ini Klarifikasi Kepesk Atas Dugaan Siswa SMA N 1 Tanjabbarat Dalam Acara Party Off The Class 21 Di Gedung Pola

Tanjab Barat

Masyarakat Demo Perusahaan Sawit, Tuntut Perbaikan Jalan

Tanjab Barat

Bupati dan Danlanal Palembang Tanam Mangrove di Kawasan Pelabuhan Roro.