Terpapar Covid 19, Pelayanan IGD RSUD KH Daud Arif dan Puskesmas Pijoan Baru Tutup Sementara Pengembalian Hasil Temuan BPK di Tanjab Barat Masih Minim Sterilisasi dan Tracking, Besok IGD RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Tidak Terima Pasien Perhari RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Membutuhkan 50 Tabung Oksigen Bupati Tanjab Barat Buka Acara Pertemuan Dengan PT Sena.

Home / Tanjab Barat

Kamis, 23 Juli 2020 - 01:20 WIB

30 Penumpang di Pelabuahan Tanjabbar di Rapid Tes

TANJAB BARAT – Rapid tes massal dilakukan Polres Tanjung Jabung Barat bersama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjabbar di Pelabuhan LLASDP Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Rabu (22/7/20).

Pelaksanaan ini dilakukan secara mendadak dan dilakukan kepada sejumlah penumpang yang ada di pelabuhan LLASDP.

Kepala dinas kesehatan Tanjabbar Andi Pada menyebutkan bahwa setidaknya ada sekitar 30 orang yang dilakukan rapid tes. Adapun hasil keseluruhan rapid tes yang dilakukan secara gratis ini yaitu non reaktif.

” Ini kita lakukan secara gratis, memang biasanya yang gratis itu selektif, tapi kali ini kita lakukan bersama dengan Polres. Alhamdulilah 30 orang yang kita tes, hasilnya non reaktif,” Ujarnya.

Baca Juga  Supir Truk Pembawa Kelapa Asal Pulau Jawa Ditemukan Tewas

Dikatakan Andi 30 orang yang dilakukan rapid tes tersebut meliputi masyarakat sekitar pelabuhan LLASDP, Penumpang yang datang maupun turun di pelabuhan LLASDP, termasuk pemilik loket yang ada di Pelabuhan LLASDP.

” Meskipun demikian kita berharap agar masyarakat tetap menjaga jarak, terapkan protokol kesehatan dengan rajin mencuci tangan dan juga memakai masker,” Sebutnya.

Baca Juga  Soal Arsip Lembaran KK Ditangan Pedagang, Dukcapil Tanjab Barat Turun Cek Kelokasi

Sementara Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro menyebutkan bahwa Rapid Tes yang dilakukan secara massal di Pelabuhan LLASDP Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat sebagai bentuk pengamanan di jalur laut yang ada di Tanjabbar.

” Rapid tes massal yang kita lakukan di Pelabuhan LLASDP sendiri di karena Pelabuhan ini sebagai satu diantara pelabuhan yang aktif mengangkut penumpang.” Kata Kapolres.

” Sengaja kita lakukan di jalur transportasi laut sebagai bentuk pengetatan di wilayah jalur laut. Artinya untuk mengantisipasi masyarakat yang ada di jalur transportasi laut,” Timpalnya.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Perjuangkan Listrik di 19 Desa

Disamping itu Guntur juga memastikan bahwa masyarakat yang datang ataupun keluar Kuala Tungkal bebas dari Covid 19. Bahwa berdasarkan hasil rapid tes yang semuanya negatif.

” Yang sudah dapatkan hasil hari ini kita harapkan tetap menjaga diri sesuai protokol kesehatan dan menyampaikan kepada seluruh orang terdekat untuk tetap menjaga kesehatan dan mengikuti protokol kesehatan,” Pungkasnya.

Reporter/Editor: Amir/Ote

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Hadiri Sertijab Kalapas Kelas llB Kuala Tungkal, Ini Disampaikan Wabup Tanjabbar

Tanjab Barat

Seberat 462,93 Gram BB Narkoba Jenis Sabu Dimusnahkan

Tanjab Barat

Kekosongan Ketua DPC Partai Demokrat,Jamal Siap Layani Amir Sakib Di Mucab

Tanjab Barat

KPU Tanjab Barat Pacu Persiapan Tempat Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati

Tanjab Barat

DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pertama

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Ajak Kades Komitmen Gerak Berasama Cegah Karhutla

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Hadiri dan Buka Acara Pelatihan Tracker Covid 19

Tanjab Barat

Kapolres Tanjab Barat Apresiasi Peserta Lomba Pembuatan Masker Merah Putih