Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri 

Home / Tanjab Barat

Rabu, 24 November 2021 - 17:19 WIB

Abaikan Kanal,PT WKS Genangi Perkebunan Warga Kecamatan Bram Itam

 

TANJABBARAT-BULENONNEWS.COM,  Ratusan Hektar lahan perkebunan warga di Desa Bram Itam Kanan dan Bramitam Raya di Kecamatan Bramitam, Kabupaten Tanjung Jabung Barat tergenang air banjir kiriman dari aliran pembuatan kanal sungai PT. WKS.

Setidaknya, ratusan hektar perkebunan milik warga baik dari perkebunan Kelapa Sawit, Pinang dan Kopi ikut terandam dalam satu bulan terakhir dengan ketinggian lebih kurang satu meter setengah.

Menurut keterangan Refi Elif Chandra, Ketua Badan Permusywaratan Desa Bramitam Kanan, Diungkapkanya,”jika selama satu bulan ini aktifitas pertanian masyarakat dua desa di Kecamatan Bramitam terganggu akibat kiriman air dari kanal lahan PT. WKS.

Baca Juga  Bupati Safrial Pimpin Upacara HUT Tanjung Jabung Barat Ke - 55

Pihaknya bersama perangkat desa setempat sudah melakukan rapat untuk mencari solusi terkait banjir yang merugikan masyarakat tersebut, namun hingga kini sepertinya pemkab maupun perusahaan seakan tutup mata dan telinga terhadap keluhan masyarakat.mana kepedulian pihak pemkab dan pihak perusahaan,”Sebut Chandra.

“Sudah hampir satu bulan air kiriman dari kanal PT. WKS membanjiri perkebunan masyarakat kita, mayoritas perkebunan sawit, pinang dan kopi, banyak kebun yang rusak terdampak limpahan air dari perusahaan ini,”sebutnya. Selasa, (23/11/2021).

Baca Juga  1 Orang Dari 5 Pelaku Pemerkosa di Bukit Suban Masih Berstatus Buronan

Sementara itu, Kepala Desa Bram Itam Kanan, Muhammad Anshori juga mengatakan bahwa pihaknya sudah menemui pihak perusahaan terkait keluhan warga yang terdampak banjir akibat luapan air kanal PT. WKS. Hanya saja, perusahaan terbesar di Tanjab Barat tersebut hingga saat ini belum memberikan solusi terhadap permasalahan ini.

“Beberapa minggu lalu kita sudah kita rapat dengan pihak perusahaan mereka meminta peta kepada kita wilayah yang terdampak,”tutupnya.PEWRTA:AMIR/MARDAN BULENON HASIBUAN

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Serah Terima Jabatan Bupati dan Wakil Bupati

Tanjab Barat

Komisi III DPRD Tanjab Barat Akan Segera Layangkan Surat Pemberhentian Pekerjaan PT PWS Sementara

Tanjab Barat

Penjalan Judi Jackpot Ditangkap, Pemilik Mesin Masih Buron

Tanjab Barat

Coklit Terkendala Corona, Petugas Lakukan Pencocokan Data Melalui Ketua RT

Tanjab Barat

Jemaah Umrah di Tanjab Barat Wajib Lampirkan BPJS Kesehatan

Tanjab Barat

Kantor Bupati Tanjab Barat Disemprot Desinfektan

Tanjab Barat

Jalan Rusak di Lalui Tronton Jadi Sorotan DPRD Tanjab Barat Melalui Tim Pansus LKPJ Bupati Tahun 2020

Tanjab Barat

RN salah Satu Pedagang Mengeluhkan Sistym Pengelola Pasar Malam Di Tanjabbarat