Satreskrim Polres Tanjab Barat Razia Lapak Penjual Petasan  Polres Tanjab Barat Mengamankan Kedua Kelompok yang Bertikai Untuk Dilakukan Mediasi Belum Mempunyai Aturan Hukum,Diduga Kadishub Tanjab Barat Sering Masukan Alat Berat di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal  DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pertama,Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Bupati Tahun 2023 Hadiri Pelepasan Logistik Pemilu 2024,Ketua DPRD Tanjab Barat: Kita sangat mengapresiasi Penyelenggara Pemilu

Home / Tanjab Barat

Rabu, 24 November 2021 - 17:19 WIB

Abaikan Kanal,PT WKS Genangi Perkebunan Warga Kecamatan Bram Itam

 

TANJABBARAT-BULENONNEWS.COM,  Ratusan Hektar lahan perkebunan warga di Desa Bram Itam Kanan dan Bramitam Raya di Kecamatan Bramitam, Kabupaten Tanjung Jabung Barat tergenang air banjir kiriman dari aliran pembuatan kanal sungai PT. WKS.

Setidaknya, ratusan hektar perkebunan milik warga baik dari perkebunan Kelapa Sawit, Pinang dan Kopi ikut terandam dalam satu bulan terakhir dengan ketinggian lebih kurang satu meter setengah.

Menurut keterangan Refi Elif Chandra, Ketua Badan Permusywaratan Desa Bramitam Kanan, Diungkapkanya,”jika selama satu bulan ini aktifitas pertanian masyarakat dua desa di Kecamatan Bramitam terganggu akibat kiriman air dari kanal lahan PT. WKS.

Baca Juga  Dua PJU Kasat Lantas dan Narkoba Tanjab Barat Dijabat Polwan

Pihaknya bersama perangkat desa setempat sudah melakukan rapat untuk mencari solusi terkait banjir yang merugikan masyarakat tersebut, namun hingga kini sepertinya pemkab maupun perusahaan seakan tutup mata dan telinga terhadap keluhan masyarakat.mana kepedulian pihak pemkab dan pihak perusahaan,”Sebut Chandra.

“Sudah hampir satu bulan air kiriman dari kanal PT. WKS membanjiri perkebunan masyarakat kita, mayoritas perkebunan sawit, pinang dan kopi, banyak kebun yang rusak terdampak limpahan air dari perusahaan ini,”sebutnya. Selasa, (23/11/2021).

Baca Juga  Jamal,Terkait Polemik Jalan Rigit Beton BTN Disinyalir Kurangnya Koordinasi

Sementara itu, Kepala Desa Bram Itam Kanan, Muhammad Anshori juga mengatakan bahwa pihaknya sudah menemui pihak perusahaan terkait keluhan warga yang terdampak banjir akibat luapan air kanal PT. WKS. Hanya saja, perusahaan terbesar di Tanjab Barat tersebut hingga saat ini belum memberikan solusi terhadap permasalahan ini.

“Beberapa minggu lalu kita sudah kita rapat dengan pihak perusahaan mereka meminta peta kepada kita wilayah yang terdampak,”tutupnya.PEWRTA:AMIR/MARDAN BULENON HASIBUAN

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Hasil Pers Confrens Atas Terduga Pelaku Pencabulan Siswi Salah Satu SMA Di Palembang Di Amankan DiMapolres Tanjabbarat

Tanjab Barat

Sekitar 300 Karateka Budokai Jambi Ramaikan Gashuku

Tanjab Barat

Dugaan 40% Pembayaran Uang Ganti Rugi Tanah Dan Lahan Untuk Poktan ,Jamal Minta Pemerintah Turun Tangan.

Tanjab Barat

Penetapan Paslon Dilakukan Tertutup,Polres Tanjab Barat Turunkan Personil Pengamanan Di KPU

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Serahkan Bantuan Kursi Roda Ke Azwir

Tanjab Barat

Tak Mau di Hotel, Bupati Merangin Memilih Nginap Dirumah Warga Kuala Tungkal Dampingi Kafilah

Tanjab Barat

Masyarakat Minta Direskrimsus Polda Jambi Transparan Atas Pemeriksaan Wabup Dugaan Hilangnya Material

Tanjab Barat

Vaksinasi Masal DPRD Tanjab Barat, H. Abdullah: Masyarakat Sangat Antusias