oleh

Acara Media Gathering Tahun 2020 di Lapas Bangko Berjalan Sukses

-Meraingin-52 KALI DIBACA

BULENONnews.com.

MERANGIN – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIb Bangko, menyampaikan Link Teleconference Media Gathering “Kolaborasi Dukung Resolusi Pemasyarakatan Tahun 2020” yang diikuti oleh UPT Pemasyarakatan, seluruh Indonesia.

Tak terkecuali Kalapas klas IIb Bangko juga menyelengarakan acara tersebut pada hari Rabu (27/2/2020) yang bertempat di ruang aula Lapas Bangko,

Kegiatan teleconference di Lapas Bangko, dipantau langsung Junaidi Rison, Kabid keamanan Kanwil Kemenkumham Jambi.

“Sengaja saya didatangkan dari Kanwil Provinsi Jambi guna memantau kegiatan yang di selengarakan oleh Lapas Klas II Bangko, apakah berjalan dengan baik atau tidak.” katanya.

Sementara Kalapas Klas II Bangko Bejo, Amd.SIP, SH. MH mengapresiasi kepada awak media yang telah hadir dalam acara teleconference langsung dari Kemenkumham RI di Jakarta.

“Saya harapakan adanya kerja sama yang baik, apa lagi saya inikan putran daerah sendiri, kalau kerja saya tidak didukung oleh rekan-rekan yang ada sini siapa lagi yang akan mendukung saya,” ujar Bejo.

Dan pada kesempatan tersebut, Kalapas Bangko membeberkan pembenahan yang telah dilakukan terhadap Lapas Bangko, guna menunjang kinerja agar lebih maksimal dari sebelumnya.

Diantara yang sudah dilakukan pembenahan dalam rangka Wilayah Bebas Korupsi (WBK) seperti ruang pengeledahan antara pria dan wanita sudah ada ruang tersendiri. Saat ini sudah ada posko pengaduan sudah di sediakan ruang wartel, ruang tunggu, dan juga ruang layak anak di area lapas klas IIb Bangko dan banyak lagi lainnya yang sudah dilakukan Kalaps Bangko.

“Yang bersipat layanan kita akan berusaha dengan semaksimal mungkin. Dan kepada warga binaan yang menjalini hukuman agar tetap sabar, dan kepada yang mengunjung tahanan agar tidak menyeludupkan barang yang dilarang,” pesan Kalapas Bangko.

Sementara dalam teleconference Humas Dirjen Pemasayarakatan mengatakan peran media massa dalam penyebaran informasi Pemasyarakatan sangat besar. Terlebih saat ini telah dicanangkan Resolusi Pemasyarakatan Tahun 2020

yang memerlukan dukungan awak media untuk menjadi corong informasi dalammenyampaikan hal tersebut kepada masyarakat luas. Menyadari hal itu, perlu adanya sinergi yang kuat antara jajaran Pemasyarakatan dengan media sebagai stakeholder.

Media Gathering “Kolaborasi, Dukung Resolusi Pemasyarakatan Tahun 2020” menjadi salah satu strategi Humas Ditjen Pemasyarakatan untuk memperkuat relasi dan tali silaturahmi antara jajaran Pemasyarakatan dengan insan media dalam rangka mewujudkan tujuan institusi. Melalui kegiatan ini pula seluruh satuan kerja Pemasyarakatan dapat menyampaikan capaian Resolusi Pemasyarakatan Tahun 2020, sesuai dengan fungsi masing-masing Unit Pelaksana Teknis (UPT). (*)

Reporter Ote

Komentar

Berita Sebelumnya