oleh

Agenda Rutin Arakan Sahur dan Festival Takbir ‘Idul Fitri Ditiadakan di Tanjabbar

-Tanjab Barat-10 KALI DIBACA

BULENONnews.com.

TANJAB BARAT – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat batalkan dua agenda rutin yang biasa dilakukan pada saat menyambut bulan suci ramadhan dan Hari Raya IdulFitri, seperti Arakan Sahur dan festival Takbir.

Diketahui, pembatalan tersebut terkait dengan upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Tanjabbar dalam mencegah penyebaran Covid 19.

Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Tanjabbar, Otto Riadi melalui Mardius, selaku Kepala Bidang Pariwisata saat dikonfirmasi, Senin (30/3). Ia menyebutkan bahwa pembatalan tersebut berdasarkan hasil rapat dan koordinasi pemerintah daerah.

“Iya ada dua agenda yang memang rutin kita lakukan saat puasa dan lebaran dan itu kita batalkan. Ini juga berdasarkan intruksi dari pimpinan,” ujarnya

Ia menerangkan dua agenda tersebut yakni Kegiatan Festival Arak-arakan Sahur Ramadan dan Kegiatan Festival Takbir Idul Fitri 1441 Hijriyah. Pembatalan ini juga telah disuratkan oleh dinas pariwisata dan olahraga nomor 430/1109/Disparpora/2020 yang ditujukan untuk kecamatan tungkal ilir.

Langkah tersebut diyakini bisa memutus penyebaran virus Covid 19 di tengah masyarakat, hal ini karena dua kegiatan tersebut merupakan agenda yang banyak mengumpulkan orang. Selain membatalkan Festival arakan sahur dan festival takbiran tahun 2020, pihak disparpora juga menutup tempat pariwisata yang ada di tanjung jabung barat.

“Tempat wisata juga sudah kita tutup untuk mencegah adanya keramaian diantaranya, hutan mangrove dan Water Fron City (WFC) tungkal,” pungkasnya

Reporter : Amir

Komentar

Berita Sebelumnya