oleh

Anggota Kodim 0420/Sarko Ringkus Kawanan Perampok Di Sei Ulak Bangko

-Meraingin-652 KALI DIBACA

FOTO ANGGOTA MAKODIM 0420 SAAT MELAKUKAN PENANGKAPAN

 

MERANGIN-BULENONnews.com,Warga Sungai ulak kecamatan Nalo Tantan siang ini sekira pukul 13.30 kembali geger atas kejadian Perampokan yang di lakukan oleh tiga orang kawanan yang terdiri dari warga kecmatan Tabir.

 

Pelaku berhasil diamankan oleh anggota Kodim 0420 Sarko itu benama Firdaus (27), warga Desa Kandang, sementara pelaku lainnya berhasil lolos bernama Sar dan Man warga desa Tanjung Rantau Panjang Kecamatan Tabir Induk.

 

Anggota Kodim 0420/Sarko Faurub Basir (Acil) berpangkat Serka itu, hendak menuju kota Bangko dari desa Mentawak, saat melewati kawasan Tempat Kejadian Perkara (TKP), sengaja menghentikan kendaraannya, karna warga rame meneriaki maling.

 

Modal keberanian dan tekat yang bulat Ia pun menuruni jurang yang dalam utk mengejar pelaku tersebut, dengan sigap dan cekatan anggota TNI itu berhasil membuat tersangka pencurian motor itu bertekuk lutut.

 

“Dalam hitungan ketiga, kalau anda tidak menyerahkan diri, anda akan kami hajar bersama warga yang sudah menanti diatas,atau anda kami serahkan ke polres, sini kau…”, Ujar Acil sambil menangkap pelaku.

 

Dalam kesehariannya Firdaus sebagai buruh sawit, tergoda ajakan dua rekannya untuk melakukan kejahatan pencurian motor.

 

Saat dintrogasi Firdaus mengaku hanya baru sekali melakukan kejahatan pencurian motor, dan itu semua atas bujukan dua temannya

 

“Saya melakukan pencurian ini baru sekali, bersama teman saya Sar, dengan Man, motor yang kami ambil itu rencananya mau kami jual,” Kata Firdaus

 

Motor Revo warna hitam tanpa nomor polisi itu behasil dibawa kabur oleh dua orang temannya. Pelaku yang berhasil kabur sementara ini masih dalam pengejaran warga.

 

Cerita Acil “Aku dari Panti Asuhan, pas lewat ada warga bilang maling-malaing kata warga dan aku turun dari mobil, setelah aku turun dan mendekati arah larinya pelaku, terdengar ada yang lari dari arah rumpun bambu, terdengar daun bambu yang kering di injak,” Jelasnya.

 

PENULIS : OTE.

EDITOR :MARDAN.

Komentar

Berita Sebelumnya