Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Lapas Kelas IIB Kuala Tungkal Berikan Remisi Pada 215 Napi Shalat Idul Fitri di Ponpes Al Baqiyatush Shalihat, Bupati Tanjab Barat Ucapkan Selamat Lebaran Pada Masyarakat Polres Tanjab Barat Laksanakan Bakti Sosial Bagi Sembako Pada Pasien Covid 19 Bupati Tanjab Barat tinjau Persiapan Prokes Sholat Id Disejumlah Masjid Dalam Kota Kuala Tungkal Audensi Bersama Perpani,Wabub Beri Dukungan Atlit Rifabel

Home / Tanjab Barat

Jumat, 3 Juli 2020 - 11:12 WIB

Antisipasi Covid-19, Kejari Tanjab Barat Rapid Tes Tahanan

TANJAB BARAT – Guna memastikan seluruh tahanan yang bakal di limpahkan dalam kondisi non- reaktif Covid 19, Kejaksaan Negeri(Kejari) Tanjung Jabung Barat akan melakukan rapid tes terhadap tahanan yang berada di rutan polres untuk di limpahkan ke Lembaga Kemasyarakatan (Lapas).

Kejari Tanjabbar Trijoko melalui Kasi Pidum Kejari Tanjabbar, Novan Harpanta,SH, MH menyebutkan bahwa Rapid tes untuk tahanan ini rencananya akan dilaksanakan pekan depan.

Baca Juga  Inspektorat Desak Sejumlah OPD Tanjab Barat Kembalikan Uang Negara

Rapid tes ini nantinya, kata Novan merupakan Rapid untuk kedua kalinya. Yang mana sebelumnya ada 14 orang yang telah di lakukan pihaknya.

” Tahap pertama sudah kita lakukan kemarin ada 14 orang tahanan semuanya non- reaktif. Ini kita lakukan untuk memastikan bahwa mereka (tahanan) dalam kondisi baik,” Ujarnya.

Sementara itu, disisi lain ini juga dilakukan untuk membantu pihak Polres untuk mengurangi over kapasitas tahanan yang ada di Polres dan juga Lembaga Permasyarakatan di Tanjabbar. Karena setelah proses pelimpahan ke Kejaksaan dilanjutkan dengan proses persidangan dan pengantaran ke LP.

Baca Juga  Mestinya Saat Ini Tanjabbar Musim Kemarau, Namun Malah di Guyur Hujan Deras, Ini Kata BMKG

” Rapid juga dilakukan pada tahanan yang sedang dalam proses persidangan. Karena ini masih tanggung jawab kita untuk memastikan bahwa tahanan yang melakukan persidangan dalam kondisi sehat, termasuk juga nantinya ketika tahanan mendapat putusan dan di bawa ke LP,” Sebutnya.

Baca Juga  Dalam Sebulan Polres Tanjab Barat Amankan 18 Tersangka Narkoba

Ia menyebutkan bahwa untuk tahap kedua akan di lakukan Rapid Tes sebanyak kurang lebih 10 orang. Dan ini juga akan dilakukan secara terus menerus hingga masa pandemi Covid 19.

” Kita akan lakukan terus karena memang dalam kondisi covid ini kita tetap menerapkan protokol kesehatan khususnya bagi tahanan,” Ungkapnya.

Reporter/Editor: Amir/Ote

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Penetapan Paslon Terpilih KPU Tanjab Barat Tunggu Keputusan MK

Tanjab Barat

HUT TNI Ke-75 Bupati Harap TNI Semakin Profesional Dalam Menjaga Kedaulatan NKRI

Tanjab Barat

Empat Pelaku Judi Jekpot Ditangkap

Tanjab Barat

Ketua KPU Jambi Tegaskan KPPS Tak Netral Akan Dipecat

Tanjab Barat

Ratusan PNS Tanjabbar Bakal Pensiun

Tanjab Barat

Dalam Sebulan Polres Tanjab Barat Amankan 18 Tersangka Narkoba

Tanjab Barat

Puluhan ASN Tanjab Barat Ajukan Surat Pindah, Ini Alasannya.

Tanjab Barat

Ops Patuh Siginjai 2020 Satlantas Tanjab Barat Temukan 480 Pelanggaran