Terpapar Covid 19, Pelayanan IGD RSUD KH Daud Arif dan Puskesmas Pijoan Baru Tutup Sementara Pengembalian Hasil Temuan BPK di Tanjab Barat Masih Minim Sterilisasi dan Tracking, Besok IGD RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Tidak Terima Pasien Perhari RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Membutuhkan 50 Tabung Oksigen Bupati Tanjab Barat Buka Acara Pertemuan Dengan PT Sena.

Home / Tanjab Barat

Jumat, 3 Juli 2020 - 11:12 WIB

Antisipasi Covid-19, Kejari Tanjab Barat Rapid Tes Tahanan

TANJAB BARAT – Guna memastikan seluruh tahanan yang bakal di limpahkan dalam kondisi non- reaktif Covid 19, Kejaksaan Negeri(Kejari) Tanjung Jabung Barat akan melakukan rapid tes terhadap tahanan yang berada di rutan polres untuk di limpahkan ke Lembaga Kemasyarakatan (Lapas).

Kejari Tanjabbar Trijoko melalui Kasi Pidum Kejari Tanjabbar, Novan Harpanta,SH, MH menyebutkan bahwa Rapid tes untuk tahanan ini rencananya akan dilaksanakan pekan depan.

Baca Juga  Ini 15 Nama Peserta Finalis Lomba Mejahit Masker Merah Putih

Rapid tes ini nantinya, kata Novan merupakan Rapid untuk kedua kalinya. Yang mana sebelumnya ada 14 orang yang telah di lakukan pihaknya.

” Tahap pertama sudah kita lakukan kemarin ada 14 orang tahanan semuanya non- reaktif. Ini kita lakukan untuk memastikan bahwa mereka (tahanan) dalam kondisi baik,” Ujarnya.

Sementara itu, disisi lain ini juga dilakukan untuk membantu pihak Polres untuk mengurangi over kapasitas tahanan yang ada di Polres dan juga Lembaga Permasyarakatan di Tanjabbar. Karena setelah proses pelimpahan ke Kejaksaan dilanjutkan dengan proses persidangan dan pengantaran ke LP.

Baca Juga  DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Penyampaian Banggar, Pengambilan Keputusan dan Tanggapan Bupati Atas Ranperda Tahun 2019

” Rapid juga dilakukan pada tahanan yang sedang dalam proses persidangan. Karena ini masih tanggung jawab kita untuk memastikan bahwa tahanan yang melakukan persidangan dalam kondisi sehat, termasuk juga nantinya ketika tahanan mendapat putusan dan di bawa ke LP,” Sebutnya.

Baca Juga  Polres dan Kejari Tanjab Barat Gelar 27 Adegan Rekonstruksi Pelaku Pembunuhan

Ia menyebutkan bahwa untuk tahap kedua akan di lakukan Rapid Tes sebanyak kurang lebih 10 orang. Dan ini juga akan dilakukan secara terus menerus hingga masa pandemi Covid 19.

” Kita akan lakukan terus karena memang dalam kondisi covid ini kita tetap menerapkan protokol kesehatan khususnya bagi tahanan,” Ungkapnya.

Reporter/Editor: Amir/Ote

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Wabup Hadiri Isra’Mi’raj Nabi Muhammad S.A.W di Masjid Nurul Iman

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Tiadakan Rangkaian Kegiatan Memeriahkan HUT-RI Ke – 75

Tanjab Barat

Sekda Ikuti Apel Bersama Pemilukada Serentak 2020

Tanjab Barat

Gabubgan Jasa Wedding Sekabupaten Tanjung Jabung Barat Gelar Simulasi Resepsi Wedding

Tanjab Barat

Cegah Penularan Covid-19,Kasatlantas dan Dinkes Tanjab Barat Lakukan Rapid Antigen di Terminal Pembengis

Tanjab Barat

Gunakan Becak Kapolres Tanjab Barat Jemput Warga Lansia Untuk di Vaksin

Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Gelar Festival Da’i Cilik Secara Online

Tanjab Barat

Alumni SMA N 1 Mengatas Namakan WARGA CINCINUT TJB Menyesalkan Perlakuan Oknum Siswa/i Disinyalir Pelajar SMA N 1 Tanjabbarat