oleh

Antisipasi Penyebaran Covid-19, RSD Kol. Abundjani Lakukan Penyemprotan Disfektan

-Meraingin-65 KALI DIBACA

BULENONnews.com.

MERANGIN – Mengantisipasi penyebaran Covid-19 atau virus corona, Rumah Sakit Daerah (RSD) Kolonel Abundjani Bangko melakukan penyemprotam desinfektan di lokasi yang ramai dikunjungi warga.

Pantauan di RSD Kolonel Abundjani, penyemprotan dimulai dari ruang IGD, selanjutnya ruang rawat jalan, ruang isolasi anak dan pendopo.

Pada saat penyemprotan pelayanan RSD sempat diberhentikan, seperti ruang rawat jalan yang seluruh warga dan petugas Poli diminta mengosongkan ruangan sekitar 20 menit, namun usai penyemprotan pelayanan kembali normal.

“Kami mohon waktunya sementara meninggalkan ruangan ini,” kata Berman4 Saragih, Direktur RSD Kolonel Abundjani Bangko yang arahannya langsung diikuti warga dan petugas poli.

Berman menyebutkan pihak RSD Kolonel Abundjani melakukan penyemprotan desinfektan untuk mengantisipasi penularan virus corona.

“Kita rencakan penyemproran desinfektan dari kemaren. Dan hari ini ruang IGD, ruang rawat jalan, isolasi anak, pondopo dan ruang rawat terpadu kita lakukan penyemprotan desinfektan,” ujar Berman.

“Tujuan penyemprotan mencegah penuralan atau sebagai antisipasi manau tau ada pengunjung rumah sakit tertular tapi tidak menunjukkan gejala,” tambah Berman lagi.

Sehari sebelumnya, RSD Kolonel Abundjani juga mengeluarkan surat edaran yang poin pertamanya adalah per 23 Maret 2020 memberlakukan tidak ada waktu kunjungan pasien.

“Penunggu pasien maksimal 2 orang, dan diberi kartu tunggu. Pasien tidak diperkenankan dijeguk, kecuali kondisi khusus. Ini kita berlakukan sampai waktu tidak ditentukan, yang jelas sampai kondisi aman kembali,” sebut Berman.

Penulis : Ote
Editor : Kevim

Komentar

Berita Sebelumnya