Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Lapas Kelas IIB Kuala Tungkal Berikan Remisi Pada 215 Napi Shalat Idul Fitri di Ponpes Al Baqiyatush Shalihat, Bupati Tanjab Barat Ucapkan Selamat Lebaran Pada Masyarakat Polres Tanjab Barat Laksanakan Bakti Sosial Bagi Sembako Pada Pasien Covid 19 Bupati Tanjab Barat tinjau Persiapan Prokes Sholat Id Disejumlah Masjid Dalam Kota Kuala Tungkal Audensi Bersama Perpani,Wabub Beri Dukungan Atlit Rifabel

Home / Tanjab Barat / Tanjab Timur

Senin, 13 Juli 2020 - 16:54 WIB

Awal Masuk Sekolah SMPN 2 dan SMAN 1 di Tanjab Barat Masih Melakukan MPLS Dengan Daring

TANJAB BARAT – Sesuai keputusan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI telah memastikan siswa mulai masuk sekolah atau tahun ajaran baru 13 Juli 2020 ini.

Pantauan media ini dilokasi SMPN 2 Kuala Tungkal, terlihat sejumlah wali murid sekolah di Kabupaten Tanjung Barat terpantau melakukan kunjungan ke sekolah di hari pertama pelaksanaan tahun ajaran baru, Senin (13/7).

Terlihat beberapa wali murid terpantau membawa anaknya untuk melakukan proses Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

Hal ini dikatakan Plt.Kepala Sekolah SMP 2 Kuala Tungkal Pauzan Najri,bahwa dihari pertama masuk sekolah pihaknya hanya melakukan daring dari tanggal 13 sampai dengan 15 Juli dengan melakukan proses Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

Baca Juga  Pembawa Pempek Diduga Berisi Sabu Kedalam Lapas Kelas ll B Kuala Tungkal Ditangkap

“Kita melakukan MPLS ini dengan cara daring, orang tua atau siswa datang kesekolah untuk memberikan nomor Washaps (WA) yang bisa di hubungi untuk bisa melakukan tugas dari MPLS ini.”Jelasnya.

Hal ini dilakukan untuk mempermudah dalam pelaksanaan proses belajar melalui di rumah atau dengan sistem daring.

Baca Juga  Pemkab Tanjab Barat Belum Ada Tindakan Kongkrit Untuk Bangkitkan Ekonomi Masyarakat

“Ini sesuai dengan aturan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat masih tetap memberlakukan belajar dari rumah bagi seluruh siswa.”Ujarnya.

Lebih lanjut Pauzan menuturkan, bagi siswa yang tidak mampu sama sekali, pihak sekolah menyiapkan foto copy an dari materi MPLS ini.

“Silahkan mereka membaca kemudian, meringkas atau mengerjakan tugas dari materi tersebut sampai tanggal 15 Juli 2020 mendatang.”Pungkasnya.

Sementara itu dilokasi yang berbeda Kepala Sekolah SMAN 1 Tanjung Jabung barat, Kadiman St ” mengatakan hal yang sama,di awal masuk sekolah pihaknya juga melakukan MPLS dengan cara daring.

Baca Juga  Kapolres Tanjab Barat Tegaskan Bakar Hutan Dan Lahan Siap di Penjara

“Awal masuk sekolah kita tetap menggunakan proses MPLS dengan cara daring,”Ucapnya.

Dijelaskannya, prosesnya kita menggunakan aplikasi internet, disetiap kelas ada penanggung jawab atau kelompok MPLS dengan bermacam macam fasilitas yang digunakan.

“Aplikasi yang digunakan seperti google classroom dan ada juga menggunakan aplikasi sarana Washaps (WA) Group.Itu salah satunya yang digunakan para pemberi materi,”Tukasnya.

Reporter/Editor: Ote

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Safrial Resmikan Puluhan Proyek Fisik Tahun 2016-2020

Tanjab Barat

Anwar Sadat Hadir Dalam Acara Gerakan Robah Mindset Masyarakat Buka Lahan Menjadi Kompos

Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Lakukan Rapid Tes di Lingkup Polsek Betara

Tanjab Barat

Pengumuman Pendaftaran Calon Bupati Dan Calon Wakil Bupati Resmi Diumumkan KPU Tanjabbarat

Tanjab Barat

Vaksinasi Akan Dilakukan Pada Ratusan Pedagang Pasar Tradisional 

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Tiadakan Rangkaian Kegiatan Memeriahkan HUT-RI Ke – 75

Tanjab Barat

Wabup Amir Sakib Hadiri Rapat Paripurna Ke Empat di DPRD Tanjab Barat

Tanjab Barat

Bupati Safrial Shalat ‘Idul Adha Di Masjid Agung Al-Istiqomah