Terpapar Covid 19, Pelayanan IGD RSUD KH Daud Arif dan Puskesmas Pijoan Baru Tutup Sementara Pengembalian Hasil Temuan BPK di Tanjab Barat Masih Minim Sterilisasi dan Tracking, Besok IGD RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Tidak Terima Pasien Perhari RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Membutuhkan 50 Tabung Oksigen Bupati Tanjab Barat Buka Acara Pertemuan Dengan PT Sena.

Home / Tanjab Barat / Tanjab Timur

Senin, 13 Juli 2020 - 16:54 WIB

Awal Masuk Sekolah SMPN 2 dan SMAN 1 di Tanjab Barat Masih Melakukan MPLS Dengan Daring

TANJAB BARAT – Sesuai keputusan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI telah memastikan siswa mulai masuk sekolah atau tahun ajaran baru 13 Juli 2020 ini.

Pantauan media ini dilokasi SMPN 2 Kuala Tungkal, terlihat sejumlah wali murid sekolah di Kabupaten Tanjung Barat terpantau melakukan kunjungan ke sekolah di hari pertama pelaksanaan tahun ajaran baru, Senin (13/7).

Terlihat beberapa wali murid terpantau membawa anaknya untuk melakukan proses Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

Hal ini dikatakan Plt.Kepala Sekolah SMP 2 Kuala Tungkal Pauzan Najri,bahwa dihari pertama masuk sekolah pihaknya hanya melakukan daring dari tanggal 13 sampai dengan 15 Juli dengan melakukan proses Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

Baca Juga  Peduli Sesama Kartini Tanjab Barat Bergerak Berikan Bantuan Korban Kebakaran Mendahara Tengah

“Kita melakukan MPLS ini dengan cara daring, orang tua atau siswa datang kesekolah untuk memberikan nomor Washaps (WA) yang bisa di hubungi untuk bisa melakukan tugas dari MPLS ini.”Jelasnya.

Hal ini dilakukan untuk mempermudah dalam pelaksanaan proses belajar melalui di rumah atau dengan sistem daring.

Baca Juga  Ketua DPRD Tanjab Barat Ucapakan Selamat Hari Lahir Pancasila

“Ini sesuai dengan aturan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat masih tetap memberlakukan belajar dari rumah bagi seluruh siswa.”Ujarnya.

Lebih lanjut Pauzan menuturkan, bagi siswa yang tidak mampu sama sekali, pihak sekolah menyiapkan foto copy an dari materi MPLS ini.

“Silahkan mereka membaca kemudian, meringkas atau mengerjakan tugas dari materi tersebut sampai tanggal 15 Juli 2020 mendatang.”Pungkasnya.

Sementara itu dilokasi yang berbeda Kepala Sekolah SMAN 1 Tanjung Jabung barat, Kadiman St ” mengatakan hal yang sama,di awal masuk sekolah pihaknya juga melakukan MPLS dengan cara daring.

Baca Juga  Putra Putri Tanjab Barat Raih Juara di MTQ Nasional XXVIII di Kota Padang Sumbar

“Awal masuk sekolah kita tetap menggunakan proses MPLS dengan cara daring,”Ucapnya.

Dijelaskannya, prosesnya kita menggunakan aplikasi internet, disetiap kelas ada penanggung jawab atau kelompok MPLS dengan bermacam macam fasilitas yang digunakan.

“Aplikasi yang digunakan seperti google classroom dan ada juga menggunakan aplikasi sarana Washaps (WA) Group.Itu salah satunya yang digunakan para pemberi materi,”Tukasnya.

Reporter/Editor: Ote

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Polres Tanjabbar Luncurkan Program “GEBRAKKAN” Tahap ll

Tanjab Barat

Bupati Dampingi Pjs Gubernur Jambi Tinjau Gudang Logistik KPUD Tanjab Barat.

Tanjab Barat

Ops Patuh Siginjai 2020 Satlantas Tanjab Barat Temukan 480 Pelanggaran

Tanjab Barat

Sudah Seribu Lebih Masyarakat Tanjung Jabung Barat di Rapid Tes

Tanjab Barat

Akhir Jabatanya,Bupati Safrial Berikan Arahan Kepada Stafnya Dan Sampaikan Permohonan Maaf Pada Awak Media

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Buka TC MTQ Tahap l

Tanjab Barat

Hadiri Pekan Panutan Penyampaian SPT Tahunan 2021, Ini Disampaikan Wabup Tanjabbar

Tanjab Barat

Bupati Sampaikan Nota Pengantar Raperda Penegakan Protokol Kesehatan