oleh

Azizah Guru Mengaji Menanti dan Merindukan Ibadah Umroh

-Daerah-61 KALI DIBACA

Guru Ngaji yang Merindukan Tanah Suci dan Pernah Gagal

MERANGIN-BULETIN NASIONALnews.com,Tak ada keluhan yang terlontar dari ucapan seorang guru mengaji, seperti Azizah, senjak tahun 1998 dalam mendidik dan mengasuh anak-anak dalam mengaji.

Mulai dari ejaan huruf Hijaiyah hingga  lafaz dan tajuwid selalu diajarkan pada anak didik di Tempat pengajian Qur’an(TPQ).

Disela mengajar ia  juga mengisi waktunya menyempatkan diri membersihkan Rumah Allah(Masjid) sesuai tugas sebagai Marbot(Gorim) Masjid Jami’ Dusun Bangko yang tak jauh dari Rumah Dinas Bupati Merangin.

Azizah yang  diwawancarai Bulenonnews.com menuturkan,”Aktivitas mengajar lumayan lama , SK dari Kementerian Agama Kabupaten Merangin (Kemenag)  yang beliau pegang sudah berusia 9 tahun belum pernah putus, Sk dari Bupati terdahulu(Nalim)  terus nyabung Bupati AL Haris yang menjabat saat ini.

“Dijelaskan lagi,Jadi guru ngaji ko lah lumayan lamo jugo, dari tahun 98 sampai kini, tp yg di SK Kemenag tahun 2010, terus yg di SK Bupati Nalim dulu hinggo saat ini masih berlanjut nyambung dan SK nyo ado dengan aku kiniko,”Sebut Guru Ngaji ini yang mesih kental degan dealek Melayunya.

Kalau diamati, Peluang beliau untuk mendapat Umroh gratis dari Pemkab Merangin sangatlah besar jika diberi kesempatan mengingat adanya seleksi guru ngaji dan pegawai Syarak yang akan diberangkatkan Umroh gratis oleh Pemkab Merangin tahun ini.

Sebelumnya, Tepat waktu akan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2018 Pernah mengikuti Seleksi Umroh Gratis dari Pemkab Merangin,  Pengurus saat itu H. Rony dan di ketuai oleh H. Erwin,namun,keberuntungan belum berpihak kepadanya sehingga ia gagal untuk melaksanakan aumroh,Selama dia mengajar mengaji selama itulah dia Merindukan tanah suci ke Baitullah,”katanya Erwin.

Terpisah,Andre selaku Camat Bangko membenarkan saat saat kisah lamanya Azizah seorang guru ngaji ini menunggu keberangkatanya untuk menunaikan ibadah Umroh.

“Benar bahwa adanya  Umroh gratis untuk Para Guru ngaji dan Pegawai Syarak oleh Pemkab Merangin tahun ini, Kami selaku Camat merupakan perpanjangan tangan dari  Pemkab dlm hal ini ditugaskan untuk mengusulkan calon Peserta umroh yg layak dan memenuhi syarat”.

“Oleh karena banyaknya calon Peserta yang berminat, dan layak memenuhi syarat, tentunya Kami memerlukan waktu untuk berkoordinasi lebih lanjut dengan Pemkab terkait petunjuk teknis rekrutmen yang ideal dan dapat dilaksanakan,  Mengingat kuota Kecamatan Bangko hanya 2 orang, sama halnya dengan kecamatan lain, dan Kamipun berharap kuota akan bertambah”. lanjutnya.

“Sampai saat ini Kami belum bisa mengumumkan kapan Pendaftaran di mulai, Yang jelas, Kami akan memprioritaskan Calon Peserta dari Desa/Kelurahan yg tahun lalu belum mendapat kesempatan”. Tutupnya.

PENULIS : OTE

Komentar

Berita Sebelumnya