Terpapar Covid 19, Pelayanan IGD RSUD KH Daud Arif dan Puskesmas Pijoan Baru Tutup Sementara Pengembalian Hasil Temuan BPK di Tanjab Barat Masih Minim Sterilisasi dan Tracking, Besok IGD RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Tidak Terima Pasien Perhari RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Membutuhkan 50 Tabung Oksigen Bupati Tanjab Barat Buka Acara Pertemuan Dengan PT Sena.

Home / Tanjab Barat

Senin, 20 Juli 2020 - 13:05 WIB

Bangunan Pasar Rakyat Kuala Tungkal Tak Kujung di Fungsikan

TANJAB BARAT – Bangunan Pasar Rakyat Kuala Tungkal yang berlokasi di jalan harapan parit satu yang di bangun dengan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2019 lalu, oleh Pemkab Tanjung Jabung Barat selalu menuai polemik.

Pasar rakyat kuala tungkal yang di bangun hampir kurang lebih satu tahun,hingga saat ini tidak di manfaatkan dan di tempati oleh pedagang.

Padahal warga yang sudah bejualan di jalan parit satu pasar lama dipaksa pindah kepasar baru yang akhirnya terus menanggung kerugian akibat sepinya pembeli.

Baca Juga  Ditemukan Mayat Paruh Baya Tewas di Dalam Drum

Kini,pasar yang bangun dengan dana hingga milyaran terkesan sia sia, karena setelah selesai di bagun selalu tidak dimanfaatkan secara maksimal. Alih alih membuat para pedagang bukannya untung tapi malah buntung.

Hal ini dikatakan oleh Abdullah pedagang ayam bahwa, dirinya merasa selama ini hanya dipermainkan dan menjadi politik dari pembangunan pasar rakyat parit satu yang baru oleh pihak Dinas Koperindag Tanjab Barat.

Baca Juga  Resmikan Masjid Utsman Tungkal, Safrial: Bisa Menjadikan Pusat Kebudayaan dan Pengetahuan, Kajian Ilmu Serta Ajaran Islam

“Kalau mau digusur,ya semuanya jangan dipermainkan seperti ini,”ujarnya.

Ia juga mengeluhkan kerugian yang dialami sejak dipindahkan dari pasar lama ke pasar yang baru dikarenakan sepinya pembeli.

“Saya hingga saat ini sudah mengalami kerugian puluhan juta, karena dipaksa pindah dari pasar parit satu yang lama ke pasar Parit Satu yang baru,”Keluhnya.

“Pasar sudah selesai di bangun oleh pemerintah, tetapi pedagang malah tidak diurus untuk di pindahkan, justru pedagang banyak balik lagi pindah ke pasar lama.”Tambahnya.

Baca Juga  Aneh,PLT Kadis Perakim Tak Tau Anggaran Pembangunan Tugu

Ditempat terpisah, Erwin warga Kuala Tungkal
meminta Pemkab Tanjab Barat, melalui dinas terkait untuk segera memfungsikan Pasar Rakyat Parit Satu,yang sudah selesai di bangun.

“Kalau segera di fungsikan pasar baru itu jadi tidak ada lagi para pedagang membuka lapak di tepi jalan yang mengganggu lalu lintas umum,”pungkasnya.

Reporter/Editor: Amir/Ote

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Ratusan Lembaran KK Dijadikan Bungkus Dagangan

Tanjab Barat

Satreskrim Polres Tanjabbar Amankan Pelaku Pembakaran Lahan di Kuala Betara

Tanjab Barat

Ratusan Peserta CPNS Tanjab Barat Ikuti Pelatihan Dasar Prajabatan Secara Daring

Tanjab Barat

Dalam Sebulan Polres Tanjab Barat Amankan 18 Tersangka Narkoba

Tanjab Barat

Januari Hingga Juli 2020 Kasus Ketelibatan Anak di Tanjabbar Meningkat

Tanjab Barat

Usai Melaksanakan Conprensi Pers Atas 2 Kasus,Kapolres Tanjabbarat Langsung Adakan Copy Morning Bersama Pewarta

Tanjab Barat

KPU Tanjab Barat Pacu Persiapan Tempat Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati

Tanjab Barat

Kapolres Tanjab Barat Apresiasi Peserta Lomba Pembuatan Masker Merah Putih