Bupati Tanjab Barat Tanggapi Tuduhan Poktan Imam Hasan, Hingga Kadisbunak Lapor Balik ke Polda Jambi Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH

Home / Berita

Minggu, 14 Januari 2024 - 10:47 WIB

Banjir di Beberapa Wilayah Merangin, Pj Bupati Open Posko Donasi di Rumah Dinas

 

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Guna menangani keluarga korban banjir bandang di puluhan desa dalam Kabupaten Merangin, Pj Bupati Merangin H Mukti melakukan Gercep (Gerak Cepat) dengan membuka Posko Donasi di Rumah dinas bupati Merangin, Sabtu (13/1).

‘’Posko ini terbuka untuk umum. Jadi siapa saja boleh berdonasi di Posko Donasi di rumah dinas bupati Merangin, guna membantu saudara kita keluarga korban banjir bandang di puluhan desa dalam Kabupaten Merangin,’’ujar Pj Bupati Merangin.

Setelah Posko Donasi itu dibuka sekitar dua jam terang Pj bupati, bantuan langsung berdatangan dari berbagai pihak, terutama dari Organisasi Perangat Daerah (OPD), dari TP PKK Kabupaten Merangin, para Camat, para Kades dan sejumlah perusahaan.

Baca Juga  Basarnas Jambi Bagikan Sembako dan Jaket Pelampung ke Nelayan Kuala Tungkal

‘’Alhamdulillah saya sangat berterimakasih sekali, antusias masyarakat luar biasa untuk sedikit menyumbangkan hartanya bagi keluarga korban banjir,’’terang Pj Bupati Merangin dibenarkan Ketua TP PKK Merangin Hj Indria Mayesti Mukti.

Bantuan yang masuk ke Posko Donasi untuk keluarga korban banjir tersebut berupa, mie instan, beras, telor, air minum kemasan, roti sarden dan aneka jenis makanan-makanan lainnya.

Bantuan yang diberikan jelas H Mukti, akan langsung didistribusikan dan disalurkan secara cepat ke keluarga para korban banjir di desa-desa yang kondisinya sekarang ini masih terendam.

Baca Juga  Hadiri Perayaan Natal Nasional Partai Demokrat, AHY: Mari Jaga Kerukunan dan Rasa Toleransi

‘’Dalam mendistribusikan bantuan banjir tersebut, kita melibatkan seluruh kepala OPD, Camat, Kades, Lurah dan dibantu para anggota TNI / Polri yang turun langsung ke lapangan mengantarkan bantuan tersebut.,’’jelas H Mukti.

Diakui Pj bupati, saat ini berdasarkan informasi dari BMKG curah hujan di Kabupaten Merangin masih sangat tinggi. Untuk itu masyarakat diminta lebih waspada, karena banjir bandang susulan bisa saja kembali terjadi. (Red).

Share :

Baca Juga

Berita

H Mukti : Menang Lagi Menang Lagi..!! Merangin FC Tumbangkan Tuan Rumah di Semi Final Gubernur Cup Jambi

Berita

Nilwan : Do’akan Merangin FC Berjuang Menuju Final Pada Gubernur Cup Jambi 2024

Berita

Nobar Bersama Pengurus dan Kader, Jamal : DPC Tanjab Barat Akan Tegak Lurus Dengan Keputusan DPP  

Berita

Diiringi Ratusan Kader Dengan Jalan Kaki Menuju KPU RI, AHY: Kami Siap Ikut Pemilu, Perjuangkan Perubahan & Perbaikan

Berita

Ketua TP PKK Tanjab Barat Gelar Acara Peringatan Isra Miraj

Berita

Dotinjau Bupati, Jalan Bangko-Kerinci Kembali Lancar

Berita

Anekdot Studi banding FJ-TJB Di Kabupaten Lingga

Berita

80 Pati Purnawirawan TNI/Polri Usulkan Anies-AHY untuk Pasangan Sipil Militer