Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri  Bupati Serahkan Hadiah Juara Arakan Sahur di Tanjab Barat

Home / Tanjab Barat

Kamis, 3 Desember 2020 - 17:20 WIB

Berjalan Sukses BKPSDM Tanjab Barat Tutup Latsar Daring CPNS 2020

TANJAB BARAT-BULENONnews.com.

Sebanyak 145 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat formasi 2018 Golongan II dan III, yang mengikuti Latihan Dasar (Latsar) Tahun 2020, melalui pola pembelajaran jarak jauh (Distance Learning) menggunakan aplikasi Zoom sukses dilaksanakan BKPSDM Tanjabbar.

Latsar 2020 CPNS secara daring ini akhirnya ditutup dikantor aula Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM). Kamis (3/12/20), Setelah dilangsungkan pada 5 oktober hingga 3 Desember 2020.

Kepala BKPSDM Tanjabbar, H. R. Gatot suwarso, SH. MM melalui Kabid Pengembangan kompetensi Aparatur Maskuri, SH. Ia menyebutkan bahwa latihan Dasar CPNS Golongan III dan II ini diikuti 145 orang, dengan rincian peserta golongan II sebanyak 26 orang, dan golongan III berjumlah 119 orang.

Baca Juga  Kapolres Tanjabbarat Dukung Penataan Ekositem Gambut Melindungi Kawasan Hidrologi

” Alhamdulillah pelaksanaan nya telah kita lalu dengan lancar, ” Ujar Maskuri.

Terkait kendala selama kegiatan, Maskuri mengakui memang ada kendala seperti sinyal dan lampu mati yang mempergaruhi pembelajaran peserta, namun itu semua bisa teratasi.

” Alhamdulillah semua bisa teratasi, karena peserta ini kita minta untuk di samping dia wajib memegang laptop untuk daringnya juga ada sebagai cadangan HP Android. Ketika misalnya lampu mati.” Ungkapnya.

Baca Juga  CJH Tanjab Barat Akan Berangkat Dalam Dua Kloter,Ini Jadwalnya

Tujuan penyelenggaraan pelatihan dasar CPNS golongan II dan III ini, kata dia adalah untuk membentuk karakter dan kompetensi PNS yang memiliki pengetahuan dan wawasan sebagai pelayanan masyarakat yang baik dan profesional.

” Sebelum penutupan Latsar ini, peserta terlebih dahulu melakukan seminar aktualisasi ( Laporan Kerja) selama dua hari, dari tanggal 1 dan 2. Karena persertanya banyak maka seminar dibagi 2 tempat, Angkatan 1 dan 3 golongan III di Hotel Rivoli dan angkatan 2 golongan III serta angkatan 1 golongan II di Hotel Masa Kini Kuala Tungkal.” Pungkasnya.(Amr).

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Hadiri HUT Bhayangkara Ke 75 di Polres Tanjab Barat,Wabup Hairan Sampaikan Ini

Tanjab Barat

Resmi Dikukuhkan,Muhtadi Putra Nusa Serta Bipati Meberikan Sambutan

Tanjab Barat

Reaktif Covid-19, 142 Petugas KPPS Tanjab Barat Isolasi Mandiri

Kriminal

Ditemukan Mayat Paruh Baya Tewas di Dalam Drum

Tanjab Barat

Kapolres Tanjab Barat Pimpin Pendinginan Pemadaman Karhutla Di Desa Pematang Lumut

Tanjab Barat

Pelaksanaan Kegiatan Fisyik Tambahan TMMDK Ke – 113 Di Lapangan Muara Papalik

Pemerintahan

Terima Hibah 708 Unit Thermogun Dari KPU, Bupati Tanjab Barat: Ini Sangat Bermamfaat

Tanjab Barat

Smsi Tanjabbarat Resmi Di Kukuhkan Oleh Ketua Smsi Provinsi Jambi