Wabup Tanjab Barat Bagikan Masker Gratis Pada Pengguna Jalan DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pertama Bupati dan Wabup Tanjab Barat Hadiri Ekspose RPJMD Tahun 2021-2026 Kemenag Tanjab Barat Belum Menentukan Besaran Zakat Fitrah Seorang Lelaki di Kecamatan Senyerang Meninggal Gantung Diri

Home / Meraingin / Pemerintahan

Jumat, 31 Juli 2020 - 20:08 WIB

BPPRD Merangin Segera Membentuk Tim Optimalisasi Pendapatan Daerah

MERANGIN – Badan Pengelola Pajak dan Retrebusi Daerah (BPPRD) Kabupaten Merangin Provinsi Jambi segera membentuk Tim satuan tugas Optimalisasi Pendapatan Daerah.

Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retrebusi Daerah (BPPRD) Kabupaten Merangin Tandri Adi Negara mengatakan kepada media ini Kamis, (30/07/20), diruang kerjanya. Tim Satuan Tugas Optimalisasi Pendapatan Daerah tersebut dibentuk dengan tujuan agar para Wajib pajak dapat ditertibkan dan pendapatan daerah bisa lebih meningkat.

Baca Juga  Kapolres Baru "Ngawani Ngopi" Para Insan Pers Merangin

” Tim Satuan Tugas Optimalisasi Pendapatan Daerah dibentuk dengan maksud, agar para usahawan taat akan kewajibannya dalam menmbayar pajak, salah satu contoh selama ini Pengusaha Sarang Burung Walet yang belum tersetuh dengan pajak,”

Kemudian,” Apa bila Tim sudah terbentuk maka tim siap menjalankan tugasnya, diantaranya semua Camat se Kabupaten Merangin juga akan membantu dalam pendataan pengusaha yang yang belum memenuhi kewajibannya untuk membayar Pajak, dan juga mendata pendapatan dari Sarang Burung Walet yang harus di setor ke Daerah, ” Sambungnya.

Baca Juga  Prihatin..! Santri Madrasah "Nuruddin" Dusun Bangko Belajar di Lantai Kering

Dikatakan Tandri Adi Negara, ” BPPRD akan bersinergi dengan Satpol PP Kabupaten Merangin sebagai penegak Peratuaran Daerah (PERDA).

” BPPRD akan bersinegi bersama Satpol PP dalam melaksanakan tugasnya, bila terdapat para wajib pajak yang masih membandel terhadap kewajibannya, maka Pol PP akan bertindak tegas untuk melakukan Eksekusi, ” tegasnya.

Baca Juga  Sampaikan Aspirasi Buruh, Bupati Tanjab Barat Surati Presiden

Dalam hal ini pemerintah Kabupaten Merangin melalui Badan Pengelola Pajak dan Retrebusi Daerah menghimbau kepada pelaku usaha untuk berkontribusi terhadap Daerah dalam hal penyetoran Pajak.

Reporter/Editor: Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

M. Yani : Gerakan Turun Ke Ladang Solusi Terbaik Atasi Krisis Covid-19

Meraingin

Pemkab Merangin Segera Terbitkan SE Pembatasan Pengunjung di Tempat Wisata

Meraingin

Bangunan Mushola Dusun Nangko Akan Siap Dalam Waktu 30 Hari Kalender

Meraingin

Babinsa Koramil 420-08/Tabir Sosialisasikan Penerimaan Prajurit TNI AD Ke Siswa Sekolah

Meraingin

Reses DPR RI Hasbi Anshory Serahkan Bantuan Mobil Ambulan Ke Ponpes Diya Ussholihin di Merangin

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Ajak Kades Komitmen Gerak Berasama Cegah Karhutla

Meraingin

Taman Edukasi Benuang Diresmikan Bupati Merangin

Meraingin

Ketua Rt, Rw dan Kepala Lingkungan Se Kelurahan Dusun Bangko Dilantik