oleh

BPPRD Merangin Segera Membentuk Tim Optimalisasi Pendapatan Daerah

MERANGIN – Badan Pengelola Pajak dan Retrebusi Daerah (BPPRD) Kabupaten Merangin Provinsi Jambi segera membentuk Tim satuan tugas Optimalisasi Pendapatan Daerah.

Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retrebusi Daerah (BPPRD) Kabupaten Merangin Tandri Adi Negara mengatakan kepada media ini Kamis, (30/07/20), diruang kerjanya. Tim Satuan Tugas Optimalisasi Pendapatan Daerah tersebut dibentuk dengan tujuan agar para Wajib pajak dapat ditertibkan dan pendapatan daerah bisa lebih meningkat.

” Tim Satuan Tugas Optimalisasi Pendapatan Daerah dibentuk dengan maksud, agar para usahawan taat akan kewajibannya dalam menmbayar pajak, salah satu contoh selama ini Pengusaha Sarang Burung Walet yang belum tersetuh dengan pajak,”

Kemudian,” Apa bila Tim sudah terbentuk maka tim siap menjalankan tugasnya, diantaranya semua Camat se Kabupaten Merangin juga akan membantu dalam pendataan pengusaha yang yang belum memenuhi kewajibannya untuk membayar Pajak, dan juga mendata pendapatan dari Sarang Burung Walet yang harus di setor ke Daerah, ” Sambungnya.

Dikatakan Tandri Adi Negara, ” BPPRD akan bersinergi dengan Satpol PP Kabupaten Merangin sebagai penegak Peratuaran Daerah (PERDA).

” BPPRD akan bersinegi bersama Satpol PP dalam melaksanakan tugasnya, bila terdapat para wajib pajak yang masih membandel terhadap kewajibannya, maka Pol PP akan bertindak tegas untuk melakukan Eksekusi, ” tegasnya.

Dalam hal ini pemerintah Kabupaten Merangin melalui Badan Pengelola Pajak dan Retrebusi Daerah menghimbau kepada pelaku usaha untuk berkontribusi terhadap Daerah dalam hal penyetoran Pajak.

Reporter/Editor: Ote

Komentar

Berita Sebelumnya