oleh

BPS Merangin Gelar Rakorkab Sensus 2020

-Meraingin-26 KALI DIBACA

BULENONnews.com.

MERANGIN – Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Merangin menggelar Rapat Koordinasi Kabupaten (Rakorkab) Sensus Penduduk (SP) 2020 di aula Bappeda Kabupaten Merangin, Rabu, 4 April 2020.

Rakorkab SP 2020 di Kabupaten Merangin itu di buka Staf Ahli Bupati Merangin H. Dedi Darmantias, dan juga sekaligus mendengarkan paparan dari Kepala BPS Merangin Arpan Soni, SE, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Merangin Jailani, S Sos dan kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Merangin Ir. Muhammad Arief RH, Mum.

Hadir dalam rakorkab tersebut, pimpinan OPD, camat, instansi vertikal, perguruan tinggi dan undangan lainnya serta acara juga dilanjutkan dengan simulasi SP online yang dipandu oleh BPS Provinsi Jambi.

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Merangin Arpan Soni, SE mengharapkan dengan telah dilaksanakan rakorkab SP 2020 di ruang aula Bappeda Kabupaten Merangin ini akan bisa meningkatkan partisipasi masyarakat di Kabupaten Mernagin untuk ikut SP online 2020.

‘Kami harapkan kepada pimpinan OPD untuk dapat menyampaikan kepada pejabat dan staf di instansi masing-masing melakukan SP online 2020 yang akan berakhir 31 Maret 2020. Karena sudah ada OPD yang sudah melakukan sensus online 100 persen di OPD-nya, yakni Dinas Kominfo Merangin,’’ kata Arpan Soni.

Begitu juga hendaknya seperti kecamatan untuk dapat meneruskan sampai kedesa-desa melalui kades atau perangkat desa. Apalagi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Merangin yang banyak memiliki guru untuk dapat diteruskan ke sekolah di Merangin ini. Dan kamidari BPS juga telah turun ke sekolah-sekolah dan telah melakukan rakor ditingkat kecamatan,’’ papar Arpan Soni.

Penulis : Ote

Editor : Kevin

Komentar

Berita Sebelumnya