Bupati Anwar Sadat Safari Jum’at di Masjid Nurul Iman di Kecamatan Kuala Betara Kunjungi Desa Dualap, Bupati Anwar Sadat Dengarkan Aspirasi Masyarakat Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Kegiatan ARKAS Mantap!! Usai Pensiun Kepala Dinas Dukcapil Tanjab Barat Gabung Partai Politik Bupati Anwar Sadat Kembali Laksanakan Safari Subuh di Masjid Miftahul Jannah

Home / Pemerintahan / Tanjab Timur

Selasa, 17 Agustus 2021 - 10:44 WIB

Bupati dan Wabup Tanjab Barat Ikuti Apel Kehormatan Renungan Suci di TMP YSP

 

Tanjab Barat-Bulenonnews.com. Bupati Tanjung Jabung Barat H. Anwar Sadat mengikuti Apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Yudha Satria Pengabuan, Senin (16/8/21) malam tepat pukul 00.00 WIB.

Apel ini digelar dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan ke-76 RI dipimpin oleh Kapolres Tanjab Barat AKBP Muharman Arta, SIK.

Pantauan di lokasi, Bupati H. Anwar Sadat bersama rombongan tiba di di Desa Pembengis, Kecamatan Bram Itam sekitar pukul 23.40 WIB, langsung memasuki area TMP Yudha Satria Pengabuan dengan memberikan penghormatan.

Kapolres Tanjab Barat AKBP Muharman Arta, SIK yang bertindak sebagai Inspektur Upacara membacakan naskah apel kehormatan dan renungan suci, ditandai dengan lampu di sekitar TMP dipadamkan dan obor induk dinyalakan.

Baca Juga  Hari Anti Korupsi Sedunia,Kejaksaan Negeri Tanjabbarat Kembalikan Uang Kerugian Negara Ke Kas Daerah

Apel juga diikuti oleh Wakil Bupati Hairan, Ketua DPRD Tanjab Barat H. Abdullah, Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Susanto, Kejari Tanjabbar, Ketua PN Kuala Tungkal, Sekda, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Jajaran Perwira Staf Kodim 0419/Tanjab, Jajaran Perwira Staf Polres Tanjab Barat, Subdenpom II/2-2 Tanjab dan juga Danposal Kuala Tungkal.

Selain dari jajaraan TNI, dan sejumlah personil dari Polres, apel kehormatan dan renungan suci itu, juga diikuti dari anggota Satpol PP, pramuka dan KNPI.

Baca Juga  Bupati Anwar Sadat Hadiri Giat Program Penghijauan Hulu Migas di Kawasan Mangrove Pangkal Babu

Penghormatan terakhir kepada arwah pahlawan yang dimakamkan di TMP YSP disertai pengisian buku tamu menutup seluruh rangkain apel kehormatan dan renungan suci.

“Renungan suci ini merupakan wujud penghormatan kita kepada para pahlawan yang bersemayam di taman makam pahlawan ini. Rasa hormat yang sebesar-besarnya atas pengabdian dan perjuangan demi kebahagiaan seluruh generasi penerus, sehingga kita bisa mengirup udara segar kemerdekaan seperti yang kita rasakan hingga saat ini,” ucap Bupati H. Anwar Sadat usai acara.

Penulis/Editor: Amir/Ote.

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati dan Wabup Tanjab Barat Sambut Kunker Ketua Komisi VIII DPR RI

Pemerintahan

Sukses Melantik,Bupati Anwar Sadat Ucapkan Selamat Kepada Puluhan Kades

Pemerintahan

Terima Hibah 708 Unit Thermogun Dari KPU, Bupati Tanjab Barat: Ini Sangat Bermamfaat

Pemerintahan

Bupati Bersama Gubernur Laksanakan Gerakan Panen Cabai Desa Lubuk Terentang

Meraingin

Bupati Salurkan Santunan Anak Yatim Dari Masjid Bhaitul Makmur Kabupaten Merangin

Pemerintahan

Ditandai Pemotongan Pita,Bupati Tanjab Barat Resmikan Pos Damkar dan Pelayanan Dukcapil Merlung

Pemerintahan

Gedung Bersama Mulai Aktif,Sekda Tanjab Barat Rencanakan Alih Fungsi Perkantoran Yang Kosong

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Kepada Nelayan