Nah,, Oknum Kepsek Masuk Daftar DPO Polres Tanjab Barat  SMPN 2 Kuala Tungkal Gelar Acara Pelepasan 177 Siswa Siswi Kelas IX Bupati Anwar Sadat Hadiri Diklat Revolusi Mental Pembangunan Karakter Bangsa Indonesia  Wabup Tanjab Barat hadiri Halal Bihalal APDESI Provinsi Jambi Wabup Harian Hadiri Acara Pra Penilaian Kinerja Upaya Percepatan Penurunan Stunting

Home / Meraingin

Jumat, 29 Juli 2022 - 13:15 WIB

Bupati Merangin Berikan Apresiasi Ke F-LPM Sebagai Penggerak Pertama Menutup Batubara Ilegal

BULENONNEWS.COM -BANGKO. Pertambangan Batubara Ilegal yang beroperasi di Tabir Ulu kabupaten Merangin belum lama ini menjadi polemik ditengah masyarakat, sehingga semua lini gencar meyuarakan agar tambang tanpa izin tersebut segera ditutup, terutama Forum Lintas Pemerhati Merangin (F-LPM)

Atas keprihatinan terhadap kabupaten Merangin yang semena-mena dijarah oleh cukong tak bertanggungjawab dan di duga di bekengi oleh oknum yang hebat, sehingga Forum Lintas Pemerhati Merangin (F-LPM) bergerak untuk menyuarakan melalui Audiensi ke DPRD dan memberitakannya di bebagai media.

Melalui gagasan dan pergerakan F-LPM, di tambah desakan aktivis mahasiswa kabupaten Merangin ke bupati untuk segera menutup aktivitas tambang ilegal dan memproses ke jalur hukum, akhirnya pertambangan batubara bodong di Tabir Ulu Ngacir terlebih dahulu (tutup)

Baca Juga  Usai Bagikan Takjil Pemuda Pancasila Santuni Anak Yatim

Dengan demikaian bupati Merangin H Mashuri memberi apresiasi kepada F-LPM yang sudah menjadi inisiator penggerak pertama untuk menyurakan agar tambang ilegal ini di tutup.

” Atas nama pemerintah kabupaten Merangin, mengucapkan terimakasih kepada F-LPM sebagai penggagas kaburnya Penambang ilegal itu,” ucap bupati, Jumat (29/7/2022) di ruang kerjanya.

Baca Juga  MTQ Ke IX Kelurahan Pamenang 2023 Resmi Dibuka Pj Bupati Merangin

Bukan itu saja sampai bupati, kedepan mari sama-sama untuk mengawasi lokasi tambang itu, jika ada yang masuk ke lokasi tersebut, untuk segera memberi tau ke pemerintah.

” Siapa tau kalo sudah dingin nanti mereka masuk lagi, untuk itu saya tekan kan kepada Kades dan camat mengawasi jika ada aktivitas penambang di lokasi itu segera laporkan, kita gak main-main terhadap ini,” Tegas bupati di depan juru bicara F-LPM.

Terkait soal proses hukum kata bupati, ” Sedang berjalan,” Ibuhnya. (TIM).

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Pj Bupati Merangin Beserta Isteri Tampil Memukau di Acara Jambi Berbatik

Meraingin

Kunjungi Balita Stunting, Wabup Berikan Bantuan Telur dan Susu Untuk Balita di Mensango

Meraingin

Ketua DPRD Merangin Senam Sehat Bersama Masyarakat Tabir Selatan

Meraingin

Berbagi Takjil dan Buka Puasa Bersama DPD Partai PAN Merangin

Meraingin

Tim Antik Polres Merangin Ungkap 5 Kasus Tindak Pidana Narkoba Seberat 15,23 Gram

Meraingin

Dinas Perikanan Merangin Panen Ikan Kolam Teknologi Bioflok di Pesentren Darussalam

Kriminal

Polres Merangin Amankan Dua Pekerja PETI Tabir Ulu

Meraingin

Harimau Ganas, Dua Warga Merangin Tewas Dimangsa Satu Korban Luka Robek