Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri  Bupati Serahkan Hadiah Juara Arakan Sahur di Tanjab Barat Bupati Tanjab Barat Buka Festival Pawai Takbiran Idul Fitri 1445 H Mempererat Silaturahmi di Bulan Ramadhan, DPRD Tanjabbar Gelar Buka Puasa Bersama Paripurna kedua, Fraksi DPRD Tanjabbar Sampaikan Pandangan Umum Terhadap LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2023

Home / Meraingin

Jumat, 29 Juli 2022 - 13:15 WIB

Bupati Merangin Berikan Apresiasi Ke F-LPM Sebagai Penggerak Pertama Menutup Batubara Ilegal

BULENONNEWS.COM -BANGKO. Pertambangan Batubara Ilegal yang beroperasi di Tabir Ulu kabupaten Merangin belum lama ini menjadi polemik ditengah masyarakat, sehingga semua lini gencar meyuarakan agar tambang tanpa izin tersebut segera ditutup, terutama Forum Lintas Pemerhati Merangin (F-LPM)

Atas keprihatinan terhadap kabupaten Merangin yang semena-mena dijarah oleh cukong tak bertanggungjawab dan di duga di bekengi oleh oknum yang hebat, sehingga Forum Lintas Pemerhati Merangin (F-LPM) bergerak untuk menyuarakan melalui Audiensi ke DPRD dan memberitakannya di bebagai media.

Melalui gagasan dan pergerakan F-LPM, di tambah desakan aktivis mahasiswa kabupaten Merangin ke bupati untuk segera menutup aktivitas tambang ilegal dan memproses ke jalur hukum, akhirnya pertambangan batubara bodong di Tabir Ulu Ngacir terlebih dahulu (tutup)

Baca Juga  Nilwan Yahya : Stunting Bukan Faktor Genetik, Tapi Perlu Asupan Gizi Yang Cukup

Dengan demikaian bupati Merangin H Mashuri memberi apresiasi kepada F-LPM yang sudah menjadi inisiator penggerak pertama untuk menyurakan agar tambang ilegal ini di tutup.

” Atas nama pemerintah kabupaten Merangin, mengucapkan terimakasih kepada F-LPM sebagai penggagas kaburnya Penambang ilegal itu,” ucap bupati, Jumat (29/7/2022) di ruang kerjanya.

Baca Juga  BPPRD Merangin Optimis PAD 2020 tercapai 100%

Bukan itu saja sampai bupati, kedepan mari sama-sama untuk mengawasi lokasi tambang itu, jika ada yang masuk ke lokasi tersebut, untuk segera memberi tau ke pemerintah.

” Siapa tau kalo sudah dingin nanti mereka masuk lagi, untuk itu saya tekan kan kepada Kades dan camat mengawasi jika ada aktivitas penambang di lokasi itu segera laporkan, kita gak main-main terhadap ini,” Tegas bupati di depan juru bicara F-LPM.

Terkait soal proses hukum kata bupati, ” Sedang berjalan,” Ibuhnya. (TIM).

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

M. Yuzan Pimpin Komisi ll DPRD Merangin Terbaru

Meraingin

DPD Partai NasDem Sarolangun Dilantik Hari Ini

Meraingin

Ketua MPC-PP Merangin Lepas 41 Orang Peserta Diklatsar Koti Pemuda Pancasila

Meraingin

Safriyon Bantu Semen Perbaikan Jalan, Masyarakat Ma Pangi Ucapkan Terimakasih

Meraingin

Wabup Merangin Upayakan Evakuasi Kapolda Jambi Lewat Darat

Meraingin

1000 Masker, Cek Gula Darah dan Cek Tensi Gratis Dalam Bhakti Sosial DPC Srikandi Pemuda Pancasila Merangin

Meraingin

Bupati Merangin Lepas 94 Orang Jemaah Umroh Dari Masjid Al Muhajirin Pematang Kandis

Meraingin

Nilwan Yahya Bahas Penetapan Lokasi Proyek Bendungan Raksasa Merangin, Lihat Hasilnya