Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri  Bupati Serahkan Hadiah Juara Arakan Sahur di Tanjab Barat Bupati Tanjab Barat Buka Festival Pawai Takbiran Idul Fitri 1445 H Mempererat Silaturahmi di Bulan Ramadhan, DPRD Tanjabbar Gelar Buka Puasa Bersama Paripurna kedua, Fraksi DPRD Tanjabbar Sampaikan Pandangan Umum Terhadap LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2023

Home / Meraingin

Selasa, 6 September 2022 - 11:34 WIB

Bupati Merangin Segera Turunkan Tim Ke Lokasi PETI Milik Kades Parit Ujung Tanjung

MERANGIN-BULENONNEWS.COM. Tak henti-hentinya aktivitas Pertambangan Emas Tanpa Izin,(PETI) menjadi sorotan para awak Media di Kabupaten Merangin, mulai Pelaku Tambang, Pemodal, Pengepul hingga Oknum Aparat dan Oknum Pemeritah Desa yang bermain terhadap aktivitas itu.

Menariknya, Fakta integritas yang ditandatangi oleh pejabat pemerintahan desa (Kades) bersama Bupati Merangin dengan perihal larangan keras agar tidak  ikut melakukan kegiatan ilegal mining (PETİ) dan jenisnya hanya sebatas isapan jempol belaka.

Betapa tidak, salah satu Desa di Kabupaten Merangin yakni Desa Parit Ujung Tanjung  kecamatan Renah Pembarab, tersiar kabar dari warga yang menyatakan bahwa Kades Wahidin diduga bermain aktivitas İlegal dengan menggunakan alat berat jenis Excavator

Sabtu (02/09/2022) Warga menyebutkan bahwa Kades Wahidin memiliki  2 alat berat Sumitomo dan Hitachi memporak porandakan bantaran sungai Batang Merangin, dengan gagahnya berstatus sebagai Kepala Desa di wilayah tersebut demi mencari pundi pundi Emas tanpa mengantongi izin.

Baca Juga  Dua Kepala OPD Merangin Ikuti Diklat PIM II di Bali

” Sumitomo dan Hitachi di bantaran sungai Batang Merangin adalah alat kades kami Wahidin, kalau kades Wahidin mengatakan alat nyo sudah di jual, ga Ado itu, tanyolah warga disini semua orang tau itu alat siapo” ujar nara sumber minta namanya ditutupi.

Terkait fakta Integritas yang di tandatangani bersama Bupati Merangin, media ini sempat mewawancarai Bupati Merangin H Mashuri, Senin (5/9/22). Bupati Menegaskan segera menurunkan tim guna mengecek kebenaran yang terjadi di desa tersebut.

” Kades baru ya? Ok, nanti kita selidiki bersama tim, jika benar nanti kita akan verifikasi,” Tegas Bupati.

Baca Juga  Hari Pahlawan 2022 Wabup Merangin dan Forkopimda Tabur Bunga di Makam Pahlawan

Ditanya soal penyelidikan seperti apa yang akan di lakukan?

” Itu rahasia, yang jelas kita verifikasi bersama Pemerintah Desa (PMD)

Wahidin kepala desa Parit Ujung Tanjung Kecamatan Renah Pembarab, saat di konfirmasi masih bersikukuh mengatakan dirinya tidak lagi bermain PETI. dilangsir dari Tri Brata TV.Com.

“Sayo dak Ado lagi main peti, alat berat Sayo sudah Sayo jual kedua dua nya” ujar kades Wahidin.

Anehnya, Di lain sisi Kades Parit ujung Tanjung Wahidin menyebutkan bahwa dirinya telah memberikan setoran UPETI kepada oknum aparat setiap bulannya, namun dalam penyampaiannya tidak lagi bermain PETI.

Reporter : Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

H Mukti Launching Website Diseminasi Penelitian dan Pengembangan Perikanan Berorientasi Iflasi Merangin

Meraingin

Reses Tiga Dewan Dapil l Merangin Obati Kerinduan Warga Desa Muara Bantan

Meraingin

Satbinmas Polres Merangin Sambangi Dan Serahkan Perlengkapan Pos Kamling Rt 11 Dusun Bangko

Meraingin

Konsep Tidak Jelas, Pembangunan Kios PKL Pasar Bawah Di Hentikan

Meraingin

Nilwan Lepas 3 Bus Sporter Berseragam Dukung Merangin FC Laga Final Gubernur Cup

Meraingin

Nilwan Yahya Kunjungi Warga Terlantar dan Tinjau Jalan Poros Meranti Bukit Bungkul Yang Putus

Meraingin

Malam terakhir Safari Ramadhan 1444 H, Wabup : Jangan Biarkan Anak-anak Bermain Android Sendirian

Meraingin

Satu Unit Ekskavator Proyek Jembatan Sungai Merangin Tenggelam