Bulog Kancab Kuala Tungkal Jamin Ketersediaan Beras Cukup Hingga Akhir Tahun Inspektorat Akan Tambah Auditor Pengawas 114 Desa di Tanjab Barat Bupati Tanjab Barat Pimpin Upacara HUT Pramuka Ke-61 Mancing Mania HUT TNI ke-77, Kodim 0419/Tanjab Jaga Silaturahmi dan Sinergitas Diduga Pilkades Desa Tanjung Pasir Penuh Kecurangan, Suharyono: Musyawarah di Tiap Tingkatan Mengecewakan

Home / Meraingin

Selasa, 6 September 2022 - 11:34 WIB

Bupati Merangin Segera Turunkan Tim Ke Lokasi PETI Milik Kades Parit Ujung Tanjung

MERANGIN-BULENONNEWS.COM. Tak henti-hentinya aktivitas Pertambangan Emas Tanpa Izin,(PETI) menjadi sorotan para awak Media di Kabupaten Merangin, mulai Pelaku Tambang, Pemodal, Pengepul hingga Oknum Aparat dan Oknum Pemeritah Desa yang bermain terhadap aktivitas itu.

Menariknya, Fakta integritas yang ditandatangi oleh pejabat pemerintahan desa (Kades) bersama Bupati Merangin dengan perihal larangan keras agar tidak  ikut melakukan kegiatan ilegal mining (PETİ) dan jenisnya hanya sebatas isapan jempol belaka.

Betapa tidak, salah satu Desa di Kabupaten Merangin yakni Desa Parit Ujung Tanjung  kecamatan Renah Pembarab, tersiar kabar dari warga yang menyatakan bahwa Kades Wahidin diduga bermain aktivitas İlegal dengan menggunakan alat berat jenis Excavator

Sabtu (02/09/2022) Warga menyebutkan bahwa Kades Wahidin memiliki  2 alat berat Sumitomo dan Hitachi memporak porandakan bantaran sungai Batang Merangin, dengan gagahnya berstatus sebagai Kepala Desa di wilayah tersebut demi mencari pundi pundi Emas tanpa mengantongi izin.

Baca Juga  M. Yani: Kelompok Lepani Kemas Pembudidaya Ikan Desa Mentawak Butuh Penyluhan

” Sumitomo dan Hitachi di bantaran sungai Batang Merangin adalah alat kades kami Wahidin, kalau kades Wahidin mengatakan alat nyo sudah di jual, ga Ado itu, tanyolah warga disini semua orang tau itu alat siapo” ujar nara sumber minta namanya ditutupi.

Terkait fakta Integritas yang di tandatangani bersama Bupati Merangin, media ini sempat mewawancarai Bupati Merangin H Mashuri, Senin (5/9/22). Bupati Menegaskan segera menurunkan tim guna mengecek kebenaran yang terjadi di desa tersebut.

” Kades baru ya? Ok, nanti kita selidiki bersama tim, jika benar nanti kita akan verifikasi,” Tegas Bupati.

Baca Juga  Bangunan Mushola Dusun Nangko Akan Siap Dalam Waktu 30 Hari Kalender

Ditanya soal penyelidikan seperti apa yang akan di lakukan?

” Itu rahasia, yang jelas kita verifikasi bersama Pemerintah Desa (PMD)

Wahidin kepala desa Parit Ujung Tanjung Kecamatan Renah Pembarab, saat di konfirmasi masih bersikukuh mengatakan dirinya tidak lagi bermain PETI. dilangsir dari Tri Brata TV.Com.

“Sayo dak Ado lagi main peti, alat berat Sayo sudah Sayo jual kedua dua nya” ujar kades Wahidin.

Anehnya, Di lain sisi Kades Parit ujung Tanjung Wahidin menyebutkan bahwa dirinya telah memberikan setoran UPETI kepada oknum aparat setiap bulannya, namun dalam penyampaiannya tidak lagi bermain PETI.

Reporter : Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Libur Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H Bergeser? Baca Penjelasanya

Meraingin

Study Banding Budidaya Maggot, Bupati Merangin Sambut Kunjungan Wabup Kerinci

Meraingin

Pol PP dan Tim Terpadu Segera Turun Ke PT. Ninja Ekpres Soal Izin Opersional

Meraingin

Breaking News.. Satu Pria Ditemukan Tewas Bersimbah Darah Di Kebun Sayur Bangko

Meraingin

Box Culvert Jalan Poros Menuju Tabir Timur Amblas, DPUPR Diminta Tinjau Lokasi

Meraingin

Muhammad Yani Hadiri Pelantikan 50 BPD Kecamatan Bantang Masumai

Meraingin

Woww, Rumah Dinas Bupati Merangin Tergerus Longsor

DPRD

DPRD Bentuk Pansus Pemilihan Wakil Bupati Merangin