Hari Raya Idul Adha Tahun 2024 Pemkab Tanjab Barat Sembelih Hewan Korban  Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Hasil Evaluasi Reformasi Birokrasi. Bupati Anwar Sadat Dorong Dekranasda Tingkatkan Promosi Ekonomi Kreatif di Tanjab Barat Jelang Idul Adha 1445 H, Bupati Anwar Sadat Tinjau Pasar Tanggo Rajo Kuala Tungkal Bupati Anwar Sadat Hadiri Peringatan HKG PKK ke-52

Home / Meraingin

Selasa, 6 September 2022 - 11:34 WIB

Bupati Merangin Segera Turunkan Tim Ke Lokasi PETI Milik Kades Parit Ujung Tanjung

MERANGIN-BULENONNEWS.COM. Tak henti-hentinya aktivitas Pertambangan Emas Tanpa Izin,(PETI) menjadi sorotan para awak Media di Kabupaten Merangin, mulai Pelaku Tambang, Pemodal, Pengepul hingga Oknum Aparat dan Oknum Pemeritah Desa yang bermain terhadap aktivitas itu.

Menariknya, Fakta integritas yang ditandatangi oleh pejabat pemerintahan desa (Kades) bersama Bupati Merangin dengan perihal larangan keras agar tidak  ikut melakukan kegiatan ilegal mining (PETİ) dan jenisnya hanya sebatas isapan jempol belaka.

Betapa tidak, salah satu Desa di Kabupaten Merangin yakni Desa Parit Ujung Tanjung  kecamatan Renah Pembarab, tersiar kabar dari warga yang menyatakan bahwa Kades Wahidin diduga bermain aktivitas İlegal dengan menggunakan alat berat jenis Excavator

Sabtu (02/09/2022) Warga menyebutkan bahwa Kades Wahidin memiliki  2 alat berat Sumitomo dan Hitachi memporak porandakan bantaran sungai Batang Merangin, dengan gagahnya berstatus sebagai Kepala Desa di wilayah tersebut demi mencari pundi pundi Emas tanpa mengantongi izin.

Baca Juga  Tournamen PBSI Merangin Badminton, Resmi di Buka Bupati Merangin

” Sumitomo dan Hitachi di bantaran sungai Batang Merangin adalah alat kades kami Wahidin, kalau kades Wahidin mengatakan alat nyo sudah di jual, ga Ado itu, tanyolah warga disini semua orang tau itu alat siapo” ujar nara sumber minta namanya ditutupi.

Terkait fakta Integritas yang di tandatangani bersama Bupati Merangin, media ini sempat mewawancarai Bupati Merangin H Mashuri, Senin (5/9/22). Bupati Menegaskan segera menurunkan tim guna mengecek kebenaran yang terjadi di desa tersebut.

” Kades baru ya? Ok, nanti kita selidiki bersama tim, jika benar nanti kita akan verifikasi,” Tegas Bupati.

Baca Juga  TPPS Merangin Gelar Rapat TA Percepatan Penurunan Stunting

Ditanya soal penyelidikan seperti apa yang akan di lakukan?

” Itu rahasia, yang jelas kita verifikasi bersama Pemerintah Desa (PMD)

Wahidin kepala desa Parit Ujung Tanjung Kecamatan Renah Pembarab, saat di konfirmasi masih bersikukuh mengatakan dirinya tidak lagi bermain PETI. dilangsir dari Tri Brata TV.Com.

“Sayo dak Ado lagi main peti, alat berat Sayo sudah Sayo jual kedua dua nya” ujar kades Wahidin.

Anehnya, Di lain sisi Kades Parit ujung Tanjung Wahidin menyebutkan bahwa dirinya telah memberikan setoran UPETI kepada oknum aparat setiap bulannya, namun dalam penyampaiannya tidak lagi bermain PETI.

Reporter : Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Wabup Merangin : Dengan Pacu Perahu Muara Belengo, Mari Lestarikan Kearifan Budaya Kita

Meraingin

Spektakuler, Halal Bihalal Keluarga Besar PKJM, Bupati: Mari Berkolaborasi Membangun Merangin

Meraingin

Pj Bupati Merangin Hadiri HUT Kabupaten Sarolangun Ke – 24

Meraingin

Pj Bupati Merangin : Belum Ada Pelantikan Eselon lll Bareng Pelantikan Inspektur 

Meraingin

Wow..! Pertama Kali Ikut Porvrop, Cabor Cricket Merangin Sudah Sumbangkan Satu Emas

Meraingin

Wabup Salurkan Bantuan Baznas dan Bank 9 Jambi Merangin Ke Masjid Saat Safari Ramadhan

Meraingin

Postingan Facebook Muhammad Yani Yang Membuka Sayembara Wisata Merangin Viral

Meraingin

Pj Bupati Merangin Hadiri Tasyakuran H Mashuri