Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH Bupati Tanjab Barat Safari Jumat di Masjid As-Shahabah

Home / Meraingin

Selasa, 6 September 2022 - 11:34 WIB

Bupati Merangin Segera Turunkan Tim Ke Lokasi PETI Milik Kades Parit Ujung Tanjung

MERANGIN-BULENONNEWS.COM. Tak henti-hentinya aktivitas Pertambangan Emas Tanpa Izin,(PETI) menjadi sorotan para awak Media di Kabupaten Merangin, mulai Pelaku Tambang, Pemodal, Pengepul hingga Oknum Aparat dan Oknum Pemeritah Desa yang bermain terhadap aktivitas itu.

Menariknya, Fakta integritas yang ditandatangi oleh pejabat pemerintahan desa (Kades) bersama Bupati Merangin dengan perihal larangan keras agar tidak  ikut melakukan kegiatan ilegal mining (PETİ) dan jenisnya hanya sebatas isapan jempol belaka.

Betapa tidak, salah satu Desa di Kabupaten Merangin yakni Desa Parit Ujung Tanjung  kecamatan Renah Pembarab, tersiar kabar dari warga yang menyatakan bahwa Kades Wahidin diduga bermain aktivitas İlegal dengan menggunakan alat berat jenis Excavator

Sabtu (02/09/2022) Warga menyebutkan bahwa Kades Wahidin memiliki  2 alat berat Sumitomo dan Hitachi memporak porandakan bantaran sungai Batang Merangin, dengan gagahnya berstatus sebagai Kepala Desa di wilayah tersebut demi mencari pundi pundi Emas tanpa mengantongi izin.

Baca Juga  Plt Bupati: PT. KEPAL Belum Masksimal Beropersi

” Sumitomo dan Hitachi di bantaran sungai Batang Merangin adalah alat kades kami Wahidin, kalau kades Wahidin mengatakan alat nyo sudah di jual, ga Ado itu, tanyolah warga disini semua orang tau itu alat siapo” ujar nara sumber minta namanya ditutupi.

Terkait fakta Integritas yang di tandatangani bersama Bupati Merangin, media ini sempat mewawancarai Bupati Merangin H Mashuri, Senin (5/9/22). Bupati Menegaskan segera menurunkan tim guna mengecek kebenaran yang terjadi di desa tersebut.

” Kades baru ya? Ok, nanti kita selidiki bersama tim, jika benar nanti kita akan verifikasi,” Tegas Bupati.

Baca Juga  Komisi II DPDR Merangin Terima Audiensi KONI Terkait Anggaran Porvrop Jambi 2023.

Ditanya soal penyelidikan seperti apa yang akan di lakukan?

” Itu rahasia, yang jelas kita verifikasi bersama Pemerintah Desa (PMD)

Wahidin kepala desa Parit Ujung Tanjung Kecamatan Renah Pembarab, saat di konfirmasi masih bersikukuh mengatakan dirinya tidak lagi bermain PETI. dilangsir dari Tri Brata TV.Com.

“Sayo dak Ado lagi main peti, alat berat Sayo sudah Sayo jual kedua dua nya” ujar kades Wahidin.

Anehnya, Di lain sisi Kades Parit ujung Tanjung Wahidin menyebutkan bahwa dirinya telah memberikan setoran UPETI kepada oknum aparat setiap bulannya, namun dalam penyampaiannya tidak lagi bermain PETI.

Reporter : Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Jadi Percontohan Anti Korupsi, Desa Sidolego Didatangi KPK RI

Meraingin

Kapolres Baru “Ngawani Ngopi” Para Insan Pers Merangin

Meraingin

Subadri Anggota DPRD Merangin Sumbangkan 3 Truk Batu Gunung Ke Jalan Rusak Tabir Timur

Meraingin

Gegara Pemberitaan PETI Seorang Pewarta Merangin Diancam

Meraingin

Hadiri Kompetensi Peradilan Semu Tingkat Nasional di Sungai Penuh, Al Haris Bangga Kepada IAIN Kerinci

Meraingin

PP Merangin Bersama Anggota MPR-RI M. Syukur Sosialisaikan 4 Pilar Kebangsaan

Meraingin

Meraingin

Dari Arena Rakernas Partai NasDem M. Yani Mengucapkan “Selamat” Atas Pelantikan Kades Terpilih Tahun 2022