Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Lapas Kelas IIB Kuala Tungkal Berikan Remisi Pada 215 Napi Shalat Idul Fitri di Ponpes Al Baqiyatush Shalihat, Bupati Tanjab Barat Ucapkan Selamat Lebaran Pada Masyarakat Polres Tanjab Barat Laksanakan Bakti Sosial Bagi Sembako Pada Pasien Covid 19 Bupati Tanjab Barat tinjau Persiapan Prokes Sholat Id Disejumlah Masjid Dalam Kota Kuala Tungkal Audensi Bersama Perpani,Wabub Beri Dukungan Atlit Rifabel

Home / Tanjab Barat

Selasa, 21 Juli 2020 - 21:58 WIB

Bupati Minta BKPSDM Jangan Gagal Paham

TANJAB BARAT – 4 angkatan yang lulus Calon Pegawai Negeri Sipil(CPNS) di Kabupaten Tanjung Jabung Barat pada tahun 2018 lalu, saat ini masih terkantung-kantung menunggu kepastian kapan akan di lakukannya pra jabatan.

Setidaknya di 4 angkatan tersebut ada 145 orang yang belum dilakukan pra jabatan yakni di golongan tiga dan dua.

Terkait hal itu Bupati Tanjabbar Safrial Ms, meminta Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tanjabbar, agar segera mengangkat CPNS yang dinyatakan lulus tersebut.

Baca Juga  Usai Melaksanakan Conprensi Pers Atas 2 Kasus,Kapolres Tanjabbarat Langsung Adakan Copy Morning Bersama Pewarta

Ia menyebutkan bahwa tidak ada alasan untuk tidak mengangkat bagi CPNS yang dinyatakan telah lulus minimal lebih dari 1 tahun.

” Sudah saya bilang, saya sudah panggil BKD, tidak ada alasan tidak mengangkat sesuai yang ada di dalam undang-undang. Bahwa pengangkatan pegawai negeri itu minimal 1 tahun, nah kalau sekarangkan sudah lebih.” Tegasnya.

“Tapi ngapain mau nunggu lagi, kalau hanya edaran itu bukan undang-undang. saya bilang kasihan anak-anak itu, mereka sudah menjalanin pendidikan dan pelatihan, kok tidak diangkat.” Ungkapnya.

Baca Juga  Tradisi Akhir Bulan Safar Warga Tanjab Barat Baca Do'a Tolak Balak

Menurut Bupati seharusnya BKPSDM lebih bijak menanggapi hal ini, apalagi jadwal pengangkatan CPNS ini sekarang kan sudah lebih dari 1 tahun.

” Nah kalau seperti ini kan Pemkab harus laporan dulu ke BKN Palembang, coba kalau kemarin sebelum 1 tahun sudah kita angkat, ya sudah itu kewenangan kita.” Sebutnya.

Bupati menyampaikan bahwa BKPSDM tidak perlu menunggu-nunggu untuk mengangkat CPNS atau pun menunggu pendidikan yang baru, karena kalau pendidikan yang baru. Kata Bupati kalau tidak bisa kita secara online kan bisa pendidikan secara daring dan ini juga bisa lebih mengirit anggaran.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Bersama PetroChina Resmikan Pembangunan 3 Aula Pondok Pesantren

” Jadi saya kemarin sudah memerintahkan BKPSDM buat surat ke BKN, meminta izin pengangkatan Pegawai. Saya katakan sudah tidak ada aturan yang mengatakan tidak boleh diangkat, karena kita sudah lewat 1 tahun.” Terangnya.

Bupati pun dalam hal ini menganggap gagal paham terkait pengangkatan CPNS ini.” Makanya itu segera la diangkat kasian mereka.” Tutupnya.

Reporter/Editor: Amir/Ote

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Dua Kursi PAW DPRD Tanjab Barat Tahun Ini Dihiasi Dua Srikandi

Kriminal

Nekat, Catut Nama Wakapolres Tanjabbar, Penipu Minta Uang Ke Pengusaha

Tanjab Barat

Korban Perampokan Mengalami Luka Serius

Tanjab Barat

Sambut Hari Kemerdekaan RI Ke-75, Nelayan Kuala Tungkal Kibarkan Seribu Bendera Dilaut

Tanjab Barat

Polsek Pengabuan Galakan Kampanye 3 M

Tanjab Barat

Dandim 0419/Tanjab Ingatkan Masyarakat

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Terima 50 Sertifikat Tanah Dari BPN

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Siap Gelar Pilkada Dimasa Pandemi