Terpapar Covid 19, Pelayanan IGD RSUD KH Daud Arif dan Puskesmas Pijoan Baru Tutup Sementara Pengembalian Hasil Temuan BPK di Tanjab Barat Masih Minim Sterilisasi dan Tracking, Besok IGD RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Tidak Terima Pasien Perhari RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Membutuhkan 50 Tabung Oksigen Bupati Tanjab Barat Buka Acara Pertemuan Dengan PT Sena.

Home / Tanjab Barat

Selasa, 21 Juli 2020 - 21:58 WIB

Bupati Minta BKPSDM Jangan Gagal Paham

TANJAB BARAT – 4 angkatan yang lulus Calon Pegawai Negeri Sipil(CPNS) di Kabupaten Tanjung Jabung Barat pada tahun 2018 lalu, saat ini masih terkantung-kantung menunggu kepastian kapan akan di lakukannya pra jabatan.

Setidaknya di 4 angkatan tersebut ada 145 orang yang belum dilakukan pra jabatan yakni di golongan tiga dan dua.

Terkait hal itu Bupati Tanjabbar Safrial Ms, meminta Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tanjabbar, agar segera mengangkat CPNS yang dinyatakan lulus tersebut.

Baca Juga  Kantor Bupati Tanjab Barat Disemprot Desinfektan

Ia menyebutkan bahwa tidak ada alasan untuk tidak mengangkat bagi CPNS yang dinyatakan telah lulus minimal lebih dari 1 tahun.

” Sudah saya bilang, saya sudah panggil BKD, tidak ada alasan tidak mengangkat sesuai yang ada di dalam undang-undang. Bahwa pengangkatan pegawai negeri itu minimal 1 tahun, nah kalau sekarangkan sudah lebih.” Tegasnya.

“Tapi ngapain mau nunggu lagi, kalau hanya edaran itu bukan undang-undang. saya bilang kasihan anak-anak itu, mereka sudah menjalanin pendidikan dan pelatihan, kok tidak diangkat.” Ungkapnya.

Baca Juga  Kapolres Lantik Dan Kukuhkan Pengurus POKDAR Kamtibmas Resort Tanjabbarat

Menurut Bupati seharusnya BKPSDM lebih bijak menanggapi hal ini, apalagi jadwal pengangkatan CPNS ini sekarang kan sudah lebih dari 1 tahun.

” Nah kalau seperti ini kan Pemkab harus laporan dulu ke BKN Palembang, coba kalau kemarin sebelum 1 tahun sudah kita angkat, ya sudah itu kewenangan kita.” Sebutnya.

Bupati menyampaikan bahwa BKPSDM tidak perlu menunggu-nunggu untuk mengangkat CPNS atau pun menunggu pendidikan yang baru, karena kalau pendidikan yang baru. Kata Bupati kalau tidak bisa kita secara online kan bisa pendidikan secara daring dan ini juga bisa lebih mengirit anggaran.

Baca Juga  Sidak Ke Pasar Tradisional Jelang Idul Fitri,Wabup Tanjab Barat: Bahan Pokok Masih Stabil.

” Jadi saya kemarin sudah memerintahkan BKPSDM buat surat ke BKN, meminta izin pengangkatan Pegawai. Saya katakan sudah tidak ada aturan yang mengatakan tidak boleh diangkat, karena kita sudah lewat 1 tahun.” Terangnya.

Bupati pun dalam hal ini menganggap gagal paham terkait pengangkatan CPNS ini.” Makanya itu segera la diangkat kasian mereka.” Tutupnya.

Reporter/Editor: Amir/Ote

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Pengurus DPD KNPI Tanjab Barat Resmi Dilantik

Tanjab Barat

Hadiri Sertijab Kalapas Kelas llB Kuala Tungkal, Ini Disampaikan Wabup Tanjabbar

Tanjab Barat

Budi Azwar di Tahan Polda Jambi, BK DPRD Tanjabbar: Kita Belum Terima Surat Pemberitahuan Penahanan

Tanjab Barat

Diduga KPU Tanjabbarat Tebang Pilih Media Untuk Meliput Pemberitaan Pilkada

Tanjab Barat

Gas Isi 3 Kg Di Tanjabbarat Sulit Di Dapati,Warga Yang Membutuhkan Terus Mengeluh

Tanjab Barat

Status Zona Merah, Wadansatgas Covid-19 Patroli Himbau Pembatasan Jam Malam

Tanjab Barat

Lurah Ini Diduga Ngotot Bangun Jalan Diatas Tanah Makam

Tanjab Barat

Amir Sakib Optimis Maju Pada Pilbup Tanjab Barat Dengan Dukungn Partai Golkar