Satreskrim Polres Tanjab Barat Razia Lapak Penjual Petasan  Polres Tanjab Barat Mengamankan Kedua Kelompok yang Bertikai Untuk Dilakukan Mediasi Belum Mempunyai Aturan Hukum,Diduga Kadishub Tanjab Barat Sering Masukan Alat Berat di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal  DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pertama,Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Bupati Tahun 2023 Hadiri Pelepasan Logistik Pemilu 2024,Ketua DPRD Tanjab Barat: Kita sangat mengapresiasi Penyelenggara Pemilu

Home / Berita / Tanjab Barat

Jumat, 4 September 2020 - 19:09 WIB

Bupati Pimpin Apel Operasi Mantap Praja Pengamanan Pemilukada Serentak 2020

TANJAB BARAT BULENOMnews.com.

Bupati Tanjung Jabung Barat, Dr. Ir. H. Safrial MS pimpin lansung Apel Gelar Pasukan Operasi MANTAB PRAJA (OMP) 2020 POLDA Jambi dalam rangka pengamanan Pemilukada Serentak Tahun 2020. Jumat (04/09).

Apel Gelar Pasukan yang diselenggarakan di halaman Polres Tanjab Barat ini juga turut dihadiri, Kasdim 0419 Tanjab, Kabid Trantib Pol PP, Kadis Dishub, Intansi Terkait, Ketua KPU, Perwakilan Bawaslu, serta Perwakilan Partai, dengan peserta Apel merupakan gabungan TNI Makodim 0419 Tanjab, Airut, Sabara, polantas, Polpp, serta Puskesmas.

Apel gelar pasukan diawali dengan pengecekan kelengkapan personil oleh Bupati Tanjab Barat H. Safrial, dan dilanjutkan dengan penyematan tanda peserta Apel.

Bacakan Sambutan Kapolda Jambi, Safrial sampaikan Apel gelar pasukan OMO 2020 ini merupakan wahana penting dan strategis untuk mengetahui kesiapan operasional anggota Polri dalam rangka mengemban tugas yang berat namun mulia berkenaan dengan pelaksanaan Pilkada serentak baik Gubernur, Bupati dan Walikota.

Baca Juga  H. Al Haris Resmikan Gor Sinar Gading

“Kesiapan operasional dalam rangka pengamanan Pemilukada serentak lanjutan tahun 2020, erat kaitanya dengan rencana operasi mantap Praja khususnya dalam menghadapi situasi perkembangan politik dan keamanan di Indonesia menjelang pelaksanaan Pemilukada serentak lanjutan tahun 2020,” ujarnya.

“Saya berharap akan terbentuk suatu kesiapsiagaan Polri dalam rangka memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat serta penegakan hukum dan upaya mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif dengan memperhatikan protokol kesehatan pandemi covid 19” tambah Safrial.

Lebih lanjut Bupati sampaikan, Kondisi Pandemi Covid 19 berpengaruh negatif terhadap berbagai aspek kehidupan yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas yang menjadi tantangan tersendiri dalam menjalankan tugas.

“Dengan situasi yang saat ini berkembang, seperti Pandemi Covid 19 yang mengakibatkan resesi ekonomi Nasional, maka tidak menutup kemungkinan akan ada keterkaitan isu global dengan dinamika politik Nasional yang tentunya berpotensi menimbulkan kerawanan sosial politik yang menjurus pada gangguan Kamtibnas,” jelasnya.

Baca Juga  AHY, Anies dan Pemimpin Tulus

Menurut Bupati, pelaksanaan kegiatan Apel Gelar Pasukan OMP 2020 sangat tepat dan relevan dalam mengantisipasi ancaman maupun gangguan Kamtibnas, khususnya dalam penyelenggaraan Pemilukada Serentak lanjutan 2020, sesuai dengan tema “Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja 2020, Polri Siap Mengamankan Penyelenggaraan Pemilukada Serentak Lanjutan di Provinsi Jambi Tahun 2020”.

“Kesiapan Polri dalam Mengamankan Pemilukada Serentak Lanjutan Tahun 2020 adalah suatu keharusan, dimana hal tersebut ditimbulkan melalui Apel yang intensif dan serius, dengan melibatkan beberapa fungsi serta komponen terkai,” pungkasnya.

Penulis/Editor: Amir/Ote

 

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Tak Mau di Hotel, Bupati Merangin Memilih Nginap Dirumah Warga Kuala Tungkal Dampingi Kafilah

Tanjab Barat

Ciptakan Pemilukada Sejuk Aman dan Sehat, Ratusan Nelayan Ikut Sosialisasi

Tanjab Barat

Kapolres Tanjabbarat Akan Terima Penghargaan Dari Komnas PA Dan TRC PPA

Tanjab Barat

HMI Cabang Tanjab Barat Gelar Peringatan Dies Natalis HMI yang ke-75 

Tanjab Barat

Warga Serahkan 2 Pucuk Senjata Api Rakitan Ke Polsek Tungkal Ulu

Tanjab Barat

Ahmad Jahfar Minta Paket Lelang Dibatalkan,Pencopotan Pejabat ULP Nabrak Aturan

Tanjab Barat

Bakomstra Partai Demokrat Berlangsung Sukses Seprovinsi Jambi

Tanjab Barat

Komisi I DPRD Tanjab Barat akan temuin Kementerian Terkait Penerimaan PPPK. Jamal : tanpa guru kita bukan sapa-sapa