Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Lapas Kelas IIB Kuala Tungkal Berikan Remisi Pada 215 Napi Shalat Idul Fitri di Ponpes Al Baqiyatush Shalihat, Bupati Tanjab Barat Ucapkan Selamat Lebaran Pada Masyarakat Polres Tanjab Barat Laksanakan Bakti Sosial Bagi Sembako Pada Pasien Covid 19 Bupati Tanjab Barat tinjau Persiapan Prokes Sholat Id Disejumlah Masjid Dalam Kota Kuala Tungkal Audensi Bersama Perpani,Wabub Beri Dukungan Atlit Rifabel

Home / Tanjab Barat

Senin, 13 Juli 2020 - 19:17 WIB

Bupati Safrial Dampingi Gubernur Jambi Tebar 25000 Benih Ikan dan Tinjau Penerapan Protokol Kesehatan di Lingkungan Perusahaan

TANJAB BARAT – Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial, Ms dampingi Kunjungan Kerja Gubernur Jambi Drs. H. Fachrori Umar, M. Hum dalam rangka meninjau langsung pelaksanaan program penanganan dan pencegahan virus Covid-19 di PT. Lontar Papyrus yang beroperasi di wilayah Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Tanjab Barat, Senin (13/07).

Dalam kegiatan ini, Gubernur Jambi, Bupati Tanjab Barat bersama PT Lontar Papyrus Pulp & Paper Industry (LPPPI), dan PT Wirakarya Sakti (WKS) lakukan penaburan 25.000 benih ikan di sungai Pengabuan sebagai upaya menjaga keseimbangan lingkungan ekosistem perairan sehingga dapat meningkatkan pendapatan nelayan di masa pandemi Covid-19.

Baca Juga  Lima ASN Tanjab Barat Terjerat Kasus Hukum

Selain itu, juga dilaksanakan pemberian bantuan paket sembako bagi nelayan dan masyarakat tidak mampu dalam upaya meringankan beban masyarakat sekitar.

Perwakilan PT. LPPI, Sumarno menyampaikan bahwa PT LPPPI mendukung upaya pemerintah daerah provinsi Jambi dalam penanganan dan pencegahan penularan Covid-19. Program tersebut dilaksanakan baik lingkup internal perusahaan maupun kepada masyarakat sekitar.

Program tersebut antara lain, pelaksanaan protokol kesehatan di lingkup internal maupun eksternal perusahaan, bantuan kepada masyarakat berupa penyemprotan disinfektan, sampai dengan bantuan sosial kebutuhan pangan.

Gubernur Jambi ,dalam sambutannya sampaikan apresiasi atas dukungan PT LPPPI dan PT WKS kepada pemerintah Provinsi Jambi, dalam hal ini Kabupaten Tanjabbar dalam rangka percepatan penanganan dan pencegahan pandemi Covid 19.

Baca Juga  Ini Klarifikasi Kepesk Atas Dugaan Siswa SMA N 1 Tanjabbarat Dalam Acara Party Off The Class 21 Di Gedung Pola

“Atas nama pemerintah kami ucapkan terima kasih, dan apresiasi atas segala upaya yang telah dilakukan PT LPPPI dan PT WKS dalam mendukung percepatan penanganan dan pencegahan Covid-19 ini. Kami harapkan hal ini bisa menjadi contoh, dan dapat diikuti perusahaan lainnya,” ungkap Fachrori seusai meninjau program penanganan dan pencegahan Covid 19 yang dilakukan PT. LPPPI.

Sementara itu, Bupati Tanjung Jabung Barat dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat telah lakukan berbagai langkah dan upaya dalam pencegahan serta penanggulangan penyebaran wabah Covid 19.

Baca Juga  Pasien 303 Jalani Isolasi di Eks Puskesmas Kuala Tungkal ll

Salah satunya dengan mengedukasi masyarakat tentang pandemi covid 19 dan cara menekan penyebaran virus dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

Selain itu,menurut Safrial, Pemkab Tanjab Barat juga tengah menyiapkan Peraturan Daerah tentang penerapan protokol kesehatan di masyarakat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Staf ahli Gubernur, Asisten dan kepala OPD Provinsi Jambi dan pejabat pimpinan Pratama dan para Administrator lingkup pemerintah Tanjung Jabung Barat.

Reporter/Editor: Amir/Ote

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Sadis, Pelaku Pemerkosaan Teman Suami Korban Sendiri

Tanjab Barat

DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Penyampaian Banggar, Pengambilan Keputusan dan Tanggapan Bupati Atas Ranperda Tahun 2019

Tanjab Barat

Bupati Safrial Pimpin Upacara HUT Tanjung Jabung Barat Ke – 55

Tanjab Barat

Sejarah Rumah Tua Sebagai Salah Satu Dapur Umum Logistik Para Pejuang Kemerdekaan di Tanjab Barat

Tanjab Barat

Jalan Utama Rusak Parah, Pengendara Banyak Yang Celaka

Tanjab Barat

Bupati Safrial Lepas 35 Calon Mahasiswa Tanjab Barat Lulus Seleksi Ke Kampus AKAMIGAS Cepu Blora

Berita

Bandar Serta Kurir Narkoba Berhasil Dipikkok Tim Polres Tanjabbarat

Tanjab Barat

DPRD Tanjab Barat Lakukan Vaksin, Tubagus Jadi Dewan Pertama di Vaksin