Sterilisasi dan Tracking, Besok IGD RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Tidak Terima Pasien Perhari RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Membutuhkan 50 Tabung Oksigen Bupati Tanjab Barat Buka Acara Pertemuan Dengan PT Sena. Kodim 0419/Tanjab Lakukan Vaksinasi Massal Dosis Kedua Dandim 0419/Tanjab Tinjau Sejumlah Titik Sasaran TMMD Ke-113 TA 2022 di Muara Papalik

Home / Tanjab Barat

Senin, 13 Juli 2020 - 19:17 WIB

Bupati Safrial Dampingi Gubernur Jambi Tebar 25000 Benih Ikan dan Tinjau Penerapan Protokol Kesehatan di Lingkungan Perusahaan

TANJAB BARAT – Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial, Ms dampingi Kunjungan Kerja Gubernur Jambi Drs. H. Fachrori Umar, M. Hum dalam rangka meninjau langsung pelaksanaan program penanganan dan pencegahan virus Covid-19 di PT. Lontar Papyrus yang beroperasi di wilayah Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Tanjab Barat, Senin (13/07).

Dalam kegiatan ini, Gubernur Jambi, Bupati Tanjab Barat bersama PT Lontar Papyrus Pulp & Paper Industry (LPPPI), dan PT Wirakarya Sakti (WKS) lakukan penaburan 25.000 benih ikan di sungai Pengabuan sebagai upaya menjaga keseimbangan lingkungan ekosistem perairan sehingga dapat meningkatkan pendapatan nelayan di masa pandemi Covid-19.

Baca Juga  KPU Tanjabbarat Tetapkan 3 Paslon Bupati Dan Wakil Bupati

Selain itu, juga dilaksanakan pemberian bantuan paket sembako bagi nelayan dan masyarakat tidak mampu dalam upaya meringankan beban masyarakat sekitar.

Perwakilan PT. LPPI, Sumarno menyampaikan bahwa PT LPPPI mendukung upaya pemerintah daerah provinsi Jambi dalam penanganan dan pencegahan penularan Covid-19. Program tersebut dilaksanakan baik lingkup internal perusahaan maupun kepada masyarakat sekitar.

Program tersebut antara lain, pelaksanaan protokol kesehatan di lingkup internal maupun eksternal perusahaan, bantuan kepada masyarakat berupa penyemprotan disinfektan, sampai dengan bantuan sosial kebutuhan pangan.

Gubernur Jambi ,dalam sambutannya sampaikan apresiasi atas dukungan PT LPPPI dan PT WKS kepada pemerintah Provinsi Jambi, dalam hal ini Kabupaten Tanjabbar dalam rangka percepatan penanganan dan pencegahan pandemi Covid 19.

Baca Juga  Kasi Pidum Kejari Tanjab Barat Kini Resmi Menjabat Sebagai Satgasus P3TPU Pada Jampidum Kejagung RI

“Atas nama pemerintah kami ucapkan terima kasih, dan apresiasi atas segala upaya yang telah dilakukan PT LPPPI dan PT WKS dalam mendukung percepatan penanganan dan pencegahan Covid-19 ini. Kami harapkan hal ini bisa menjadi contoh, dan dapat diikuti perusahaan lainnya,” ungkap Fachrori seusai meninjau program penanganan dan pencegahan Covid 19 yang dilakukan PT. LPPPI.

Sementara itu, Bupati Tanjung Jabung Barat dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat telah lakukan berbagai langkah dan upaya dalam pencegahan serta penanggulangan penyebaran wabah Covid 19.

Baca Juga  Dalam Sebulan Polres Tanjab Barat Amankan 18 Tersangka Narkoba

Salah satunya dengan mengedukasi masyarakat tentang pandemi covid 19 dan cara menekan penyebaran virus dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

Selain itu,menurut Safrial, Pemkab Tanjab Barat juga tengah menyiapkan Peraturan Daerah tentang penerapan protokol kesehatan di masyarakat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Staf ahli Gubernur, Asisten dan kepala OPD Provinsi Jambi dan pejabat pimpinan Pratama dan para Administrator lingkup pemerintah Tanjung Jabung Barat.

Reporter/Editor: Amir/Ote

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Debat Cakada Tanjabbar, Pertanyaan Bersifat Rahasia dan Libatkan 5 Akademis

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Warning Lurah Untuk Tidak Mark Up dan Fiktif Kelola Dana Kelurahan

Tanjab Barat

Rangka Hari Bhakti Adhyaksa Ke-61 dan HUT IAD XXI,Kejari Tanjab Barat Lakukan Kegiatan Jaksa Masuk Kampung Nelayan

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Ikuti Pidato Kenegaraan RI Dalam Rangka HUT Ke-75

Tanjab Barat

Kondisi Cuaca Saat Ini Sangat Baik Bagi Petani Untuk Menanam

Tanjab Barat

Sebarat 462,93 Gram BB Narkoba Jenis Sabu di Musnahkan

Tanjab Barat

Akibat Covid-19, 2 Desa di Kecamatan Betara Tiadakan Shalat Idul Adha

Tanjab Barat

Reaktif Covid-19, 142 Petugas KPPS Tanjab Barat Isolasi Mandiri