oleh

Bupati Safrial Kecewa Sheet Pile Bendungan Miring

-Tanjab Barat-535 KALI DIBACA

BULENONnews.com.

TANJABBAR – Bupati Dr. Ir.H.Safrial MS. Tinjau kondisi proyek fisik peningkatan jaringan irigasi rawa pekerjaan pembangunan sheet pile dan pintu air yang berada di lingkungan area Kantor Bupati Tanjung Jabung Barat.selasa (28/01/20).

Proyek yang dikerjakan oleh PT Bagas Yodya Persada yang menelan dana hingga 14,4 milyar APBD tahun 2019 lalu membuat Bupati Safrial kecewa karena dibagian sheet pile sudah dalam kondisi miring.

Pasalnya, bendungan yang baru di bangun di pertengahan tahun 2019 ini keadaan Sheet pile nya sudah mengalami kemiringan di duga pondasi cakar ayam nya pkurang kuat.

Melihat kondisi sheet pile bendungan yang miring membuat orang nomor satu di Kabupaten Tanjung Jabung Barat meminta agar pihak rekanan segera memperbaiki.

” Ini kita lihat kondisi nya miring, tadi kita perintahkan meminta kepada rekanan untuk mencari langkah-langkah bagaimana itu segera dibetulin.” Ujar Bupati.

Kata Bupati, kondisi miring tersebut, diperbaiki dengan menambah cakar ayam dan ditambah semen diatasnya.

” Yang penting nantinya, bisa aman dan nyaman untuk orang yang ingin berjalan kaki,” Pinta Bupati.

Sebutnya lagi,Mangkanya tadi kita panggil pengawasnya, namun pengawasnya tidak ada. Kita ingin menanyakan bagaimana tindak lanjut untuk Bendungan pintu air yang miring itu.

“Kita ingin ada pertimbangan teknis jangan sampai nanti diperbaiki cakar ayam nyata nya tidak berhasil.” Timpal Bupati.

Saat di singgung apakah proyek Bendungan Air ini miring dikarenakan mengejar waktu? Menurut bupati itu pondasi yang tidak kuat dibagian bawah.

” Kalau kita lihat pondasinya yang tidak kuat,” Sebutnya.

Kontributor : Ote

Kevin

Komentar

Berita Sebelumnya