oleh

Camat Ardiasyah,Kades Dataran Kempas Akan Menjadi Pembicara di Festival Iklim 2019

-Berita-10 KALI DIBACA

BULETIN NASIONALnews.com, Desa Dataran Kempas, Kecamatan Tebing Tinggi kembali mengharumkan nama Kabupaten Tanjung Jabung Barat di Tingkat Nasional.

Bagaimana tidak, Asbar Novendra, Kades Dataran kempas dikabarkan akan menjadi nara sumber pada kegiatan Festival Iklim 2019 Yang diinisiasi oleh Kementrian Lingkungan dan Kehutanan, Direktorat jenderal pengendalian lingkungan hidup.

Festival ini mengangkat tema “Emisi menurun, Indonesia Maju Bertahan Iklim” akan dilaksanakan Rabu (2/10) hingga Jumat (4/10/2019).

Saat dikompirmpirmasi, Asbar Novendra mengakui akan menjadi nara sumber di ajang tingkat nasional.

“Iya, benar saya akan mengisi materi di festival Iklim 2019. Materi tentang pengembangan masyarakat di Desa,” kata Sang Kades.

Saat ini kades tersebut berada di Jakarta dan sedang mengikuti rapat bersama pihak kementerian.

Festival tersebut juga akan dihadiri oleh kedutaan dari berbagai negara. Serta selepas mengisi materi di festival tingkat nasional, Asbar juga akan mengisi materi di tingkat Internasional.

Sebagaimana diketahui, Desa Dataran Kempas memiliki Bumdes yang konsen dalam pengolahan kompos. Dari kompos itu pula terserap ratusan tenaga kerja dengan omset miliaran rupiah per bulannya.

Berkembangnya Bumdes tersebut tak lepas dari dukungan masyarakat dan Pemerintah daerah melalui camat. Dia menyampaikan terimakasih kepada Bupati Safrial Dan Ardiansyah selaku Camat Tebing Tinggi yang terus memberikan support.

Menanggapi hal itu, Camat Tebing Tinggi Muhammad Ardiansyah mengapresiasi kepala desa yang mampu mengembangkan potensi desa. Sehingga dengan demikian Bumdes yang telah dibangun telah mampu Meningkatkan perekonomian desa dan sangat ramah lingkungan.

“Ini harus kita dukung dan apresiasi, sebab dengan demikian potensi desa dimanfaatkan dengan baik dengan melihat peluang yang ada,” Katanya.

Dia berharap Desa Dataran Kempas hadir bukan hanya untuk menjadi contoh di tingkat nasional, namun juga rujukan di tingkat global,” ujar Dian.

PENULIS : EEN.

Komentar

Berita Sebelumnya