Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Lapas Kelas IIB Kuala Tungkal Berikan Remisi Pada 215 Napi Shalat Idul Fitri di Ponpes Al Baqiyatush Shalihat, Bupati Tanjab Barat Ucapkan Selamat Lebaran Pada Masyarakat Polres Tanjab Barat Laksanakan Bakti Sosial Bagi Sembako Pada Pasien Covid 19 Bupati Tanjab Barat tinjau Persiapan Prokes Sholat Id Disejumlah Masjid Dalam Kota Kuala Tungkal Audensi Bersama Perpani,Wabub Beri Dukungan Atlit Rifabel

Home / Tanjab Barat

Senin, 13 Juli 2020 - 00:38 WIB

Cegah Cluster Wisata WFC, Tim Gugus Covid-19 Razia Pengujung Tanpa Masker dan Social Distancing

TANJAB BARAT – Sejak dibuka kembali tempat wisata di masa New Normal awal bulan ini, kawasan wisata Water From City Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, setiap akhir pekan pengunjung kembali ramai baik para wisatawan lokal maupun dari luar daerah.

Sejak merebaknya wabah covid 19 pada tiga bulan lalu,kawasan wisata yang terletak di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Propinsi jambi ini sempat ditutup.

Walaupun pengunjung yang datang tidak seramai sebelum mewabahnya covid 19, namun, pengawasan protokol kesehatan dikawasan wisata WFC ini tetap di pantau Tim Pelangi Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Polres Tanjung Jabung Barat.

Hal ini disampaikan Bripka Ika Malau, anggota Tim Pelangi Gugus Tugas Covid-19 Polres Tanjab Barat, bahwa Polwan Polres Tanjung Jabung Barat, dari Tim Pelangi melakukan himbauan protokol kesehatan di kawasan wilayah Water Front City (WFC), Sabtu (11/07).

Baca Juga  Antisipasi Covid-19, Kejari Tanjab Barat Rapid Tes Tahanan

Ia juga mengatakan, agar warga masyarakat yang berada di lokasi wisata di WFC Kota Kuala Tungkal agar selalu memakai masker dan tetap melakukan Social Distancing atau menjaga jarak.

“Kita merazia setiap pengunjung yang tengah berada di kawasan wisata WFC. Petugas juga berpatroli melakukan pengawasan terhadap para pengunjung yang tidak menggunakan masker,”Kata Bripka Ika.

Dikatakannya, beberapa pengunjung yang ditemukan petugas tidak menggunakan masker langsung diberi peringatan tentang protokol kesehatan kemudian diberikan masker dan vitamin secara gratis.

Baca Juga  Wabup Tanjab Barat Ikuti Pidato Kenegaraan RI Dalam Rangka HUT Ke-75

“Kita dari Tim Pelangi juga telah memberikan vitamin kepada pengunjung agar pengunjung tetap dalam kondisi Vit.”Ujarnya

Lebih lanjut Ika menuturkan, Kali ini setiap pengunjung yang kedapatan tidak menggunakan masker hanya diberikan peringatan.

“Jika pekan depan masih ditemukan pengunjung yang tidak memperhatikan protokol kesehatan,maka pengunjung tersebut akan diberikan hukuman sosial untuk ikut membersihkan kawasan wisata ini selama satu hari penuh.”Pungkasnya.

Sementara itu,salah satu pengunjung M.Yusuf memberikan apresiasi kegiatan tim pelangi gugus Covid 19 Polres Tanjab Barat, yang selalu memberikan himbauan kepada masyarakat terutama di tempat umum yang ramai di datangi warga.

“Terima kasih atas himbauan yang telah disampaikan Tim Pelangi Gugus Tugas Covid-19 Polres Tanjab Barat, selalu mengingatkan masyarakat akan pentingnya protokol kesehataan.Karena di masa New Normal ini belum tentu menjamin hilangnya virus covid 19.”Sebutnya.

Baca Juga  Jalan Rigit Beton Salah Titik Lokasi, Warga Kisruh, Yogi: Ini Jelas Salah

Ia juga menyebutkan,sepertinya banyak yang sudah mematuhi protokol kesehatan tetapi masih ada juga yang tidak memakai masker.

” Itu tentunya harus ada yang mengingatkan kepada pengunjung, supaya menggunakan masker di luar ruangan.”Ucapnya.

Dirinya mengajak semua pengunjung yang berada di tempat wisata WFC Kota Kuala Tungkal ini.Untuk menjaga diri sesuai dengan protokol kesehatan.

“Masih ada bahaya virus corona yang mengancam di sekitar kita dan para pengunjung yang datang di wisata WFC ini tetap menjaga Protokol Kesehataan di masa New Normal.”Tukasnya.

Reporter/Editor: Amir/Ote

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Rumah Pasien Meninggal di Senyerang di Didekontaminasi

Tanjab Barat

Bupati Safrial Resmikan Puluhan Proyek Fisik Tahun 2016-2020

Tanjab Barat

Sekolah Kurang Maksimal Terapkan Protokol Kesehatan, Kunjungan Tim Pelangi Polres Tanjabbar Merubah Keadaan

Tanjab Barat

Intip..!! Ternyata Surat Rekomendasi PPP Mengarah Pada Pasangan??

Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Fasilitasi Kedatangan Ayah Sang Bayi Yang Lahir di Kapal Sun Rico

Tanjab Barat

Jadi Temuan BPK Sejak 2005, 148 Kasus di Tanjab Barat Tak Selesai Digarap Inspektorat

Tanjab Barat

Bupati Harap Pengelolaan DAS Pengabuan Betara Optimal

Tanjab Barat

Pleno Penetapan Hasil Pilkada Tanjabbarat,Paslon 02 Unggul