oleh

Dampak Dari Proyek Pekerjaan Pengembangan Kantor Bupati,Ucok Mora Minta Dinas PUPR Buka DAM Pintu Air Sementara

-Tanjab Barat-563 KALI DIBACA

FOTO UCOK MORA WAKIL KETUA DPRD TANJAB BARAT SAAT MENINJAU KEBUN WARGA YANG TERENDAM BANJIR

 

Banjir Rendam Kebun Warga Dampak Dari proyek Pekerjaan Penambahan Kantor Bupati,Ucok Mora Pinta Dinas Terkait Buka Bendungan Dam Air.

 

 

KUALATUNGKAL-BULENONnews.com  Dampak dari proyek peningkatan jaringan irigasi rawa dalam pekerjaan pembangunan sheet file dan pintu air oleh PT Bagas Yodya Persada Disamping kantor bupati Tanjung Jabung Barat, mengakibatkan puluhan hektar lahan perkebunan warga di 3 rt dan dikelurahan Sriwijaya, Kecamatan Tungkal Ilir dalam 2 bulan ini teredam banjir dan membuat hasil perkebunan mereka berkurang.

 

Terkait hal itu, wakil ketua DPRD Tanjabbar H. Sjafril Simamora saat meninjau bendungan sementara yang dibuat pihak kontraktor meminta agar secepatnya dibuka.

 

” Saya sangat kaget setelah melihat kondisi perkebunan kelapa dan pinang warga ini, yang tenggelam dampak dari bendungan aliran Parit utama.” Sebut Sjafril Simamora.

 

Ucok Mora sapaan akrab Sjafril Simamora menyebut, awalnya ia tidak menduga kejadian banjir yang melanda kebun masyarakat sampai separah ini.

 

” Awalnya saya hanya mendapatkan kabar dari orang, karena kita belum melihat kelapangan. Bahwa ada kebun masyarakat mengalami kebanjiran akibat ada DAM pembangunan proyek.mendengar halnitu,saya bersama warga langsung turun kelapangan,”nah nyatanya memang benar dan luar biasa banjirnya.”Ujar Ucok.

 

Masih menurut Ucok,Kajian dari kehendakvpemerintahvini sangat baik,namun perencanaan dari konsultan kurang menganalisa dampak dari masa pekerjaanya,pada hal kita ketahui tujuan pembangunan pemerintah ini sangat baik.

Harapan kita cumameminta dinas terkait untuk memerintahkan kepada kontraktor agar bendungan air tersebut dibuka,agar lahan perkebunan warga setempat tidakbterganggubpenghasilanya.ia juga  (ucok red) akan membawa permasalahan ini ke dewan setelah melihat langsung lahan perkebunan warga yang terendam banjir air.”ujarnya.

 

Masih Kata Ucok,ia  sudah memerintahkan dan mendesak pihak dinas PUPR Tanjabbarat dengan memberikan waktu dalam satu Minggu supaya membuka bendungan tersebut,jangan berlarut larut dan yang jelas kita akan panggil pihak rekanan dan dinas terkait serta konsultan perencana dan pengawaanya.”TTutambahnya.

 

Terkait hal ini, Parto Pengawas proyek pengerjaan sheet file dan pintu air PT Bagas Yodya Persada “mengatakan, pihaknya berjanji bakal segera membuka bendungan sementara tersebut.

” Berhubung pembangunannya akan segera selesai, dalam Minggu Ini bendungan nya segera kita buka. namun kita mau bersih- bersih dulu masalah sampah- sampah  yang ada didalam bendungan ini untuk diangkat keluar.” Singkat Parto.

 

PENULIS : AMIR.

EDITOR : MARDAN.

 

Komentar

Berita Sebelumnya