Satreskrim Polres Tanjab Barat Razia Lapak Penjual PetasanĀ  Polres Tanjab Barat Mengamankan Kedua Kelompok yang Bertikai Untuk Dilakukan Mediasi Belum Mempunyai Aturan Hukum,Diduga Kadishub Tanjab Barat Sering Masukan Alat Berat di Pelabuhan Roro Kuala TungkalĀ  DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pertama,Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Bupati Tahun 2023 Hadiri Pelepasan Logistik Pemilu 2024,Ketua DPRD Tanjab Barat: Kita sangat mengapresiasi Penyelenggara Pemilu

Home / Tanjab Barat

Selasa, 1 September 2020 - 12:09 WIB

Dandim 0419/Tanjab Ingatkan Masyarakat

TANJAB BARAT-BULENONnews.com. Dandim 0419/Tanjab Dan Kapolres Tanjab Barat datangi salah satu perkebunan di Dusun Karya Lestari, Desa Muntialo, Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjung Jabung Barat,yang terbakar, Senin (31/08/20).

Diketahui,luas lahan yang terbakar saat ini diperkirakan seluas lima hektar,milik kelompok tani yang ada di daerah tersebut.

Tim Satgas Karhutla Tanjung Jabung Barat yang terdiri dari TNI, Polri, BPBD, Manggala Agni dan Damkar serta masyarakat sekitar terus berusaha untuk memadamkan api.

Titik api yang menyebar dan dengan kondisi lahan gambut, merupakan tantangan utama pemadaman,Namun, setelah beberapa jam dan dibantu oleh dua Water Bombing akhirnya api bisa dipadamkan.

Baca Juga  Realisasi Anggaran Covid 19 Tanjab Barat Tahun 2020 Ada Temuan BPK

Dandim 0419/Tanjab,Letkol Inf Erwan Susanto Saat berada dilokasi mengatakan, ini adalah merupakan reaksi cepat dari Satgas Karhutla Kabupaten Tanjung Jabung Barat,yang mana keterlibatan ini terdiri dari TNI dan Polri, termasuk dari BPBD serta Manggala Agni.

“Tadi juga sudah kita datangkang dari Jambi, dua Pesawat Water Bombing, dikarenakan kerawanannya cukup rentan sekali diwilayah yang terbakar ini ada pemukiman warga dan tempat SPBU jadi kita padamkan api ini bersama sama masyarakat,”ucapnya.

Menurutnya,secara analisa bahwa Kecamatan Betara ini adalah salah satu titik rawan kebakaran yang paling kuat di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, sehingga posko kebakaran kita letakan di daerah Muntialo ini.

Baca Juga  Jamal Dermawan Sie SE MM Ucapkan Terima Kasih Atas Ku jungan Ketua Partai Demokrat Provinsi Jambi Ke Kualatungkal

“Sehingga sektor ini lokus menjadi tanggung jawab Tim kita yang sifatnya patroli terhadap deteksi titik munculnya api disekitar sini,”Kata Erwan.

Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto menegaskan dan mengingatkan, siapa saja masyarakat yang ingin membuka lahan, diupayakan jangan sampai membakar area yang di ingin di jadikan kebun ataupun pertanian.

“Jadi masyarakat membuka lahan jangan dengan cara membakar itu,”pesannya.

Reporter/Editor: Amir/Ote

Share :

Baca Juga

Berita

LPG Di Pangkalan Ahmad Lubis Jalan Manunggal Aman

Tanjab Barat

DPRD Tanjab Barat Akan Sampaikan Aspirasi Mahasiswa

Tanjab Barat

Empat PJU Polres Tanjab Barat Berganti

Tanjab Barat

Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wiwbowo S.I.K,M.I.K Berikan Arahan Kepada POKDAR KAMTIBMAS Se Polda Jambi

Tanjab Barat

Diduga Pengaruh Lem, Seorang Pemuda di Kuala Tungkal Nekat Tusuk Temannya

Tanjab Barat

Sadis, Pelaku Pemerkosaan Teman Suami Korban Sendiri

Tanjab Barat

Daging Beku Bulog Tanjab Kosong, Ini Penyebabnya.

Tanjab Barat

Kehabisan Alat Rapid Tes, RSUD Daut Arif Tanjab Barat Pinjam Ke Klinik