Polres Tanjab Barat Amankan Enam Pelaku Curanmor Dua Diantaranya Berstatus Pelajar Bupati Anwar Sadat Resmikan TPU Berkah  Pemkab Tanjab Barat Bangun TPU Berkah Mampu Menampung 7000 Makam Anggota DPRD Tanjab Barat Hadiri Peresmian TPU Berkah Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur

Home / Tanjab Barat

Rabu, 18 November 2020 - 19:05 WIB

Debat Cakada Tanjabbar, Pertanyaan Bersifat Rahasia dan Libatkan 5 Akademis

TANJAB BARAT-BULENONnews.com.

Pelaksanaan Debat Calon Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat, direncanakan akan di laksanakan pada Rabu malam (25/11/20) di Balai Pertemuan Kantor Bupati Kabupaten Tanjabbar.

Hal ini diungkapkan oleh Komisioner KPU Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Tanjab Barat, M. Ilyas, Selasa (17/11/20).

Ia menyebutkan bahwa pelaksanaan debat tetap akan di laksanakan secara protokok kesehatan. Sehingga memang hanya beberapa orang saja yang bisa hadir dalam pelaksanaan debat tersebut. Sementara untuk masyarakat, pihaknya akan menyiarkan secara langsung pelaksanaan debat di televisi.

Baca Juga  Ratusan WBP Lapas Kelas II B Kuala Tungkal Ikuti Pengajian Rutin Melalui Zoom Metting

” Untuk debat tetap dengan jadwal kita itu tanggal 25 November. Nanti akan kita siarkan langsung di TV, kemudian kita juga akan lakukan live di sosial media KPU Kabupaten Tanjabbar. Jadi masyarakat bisa melihat debat itu,” Ungkapnya.

Ilyas mengatakan bahwa jalannya debat akan di atur oleh satu orang moderator yang merupakan dosen. Kemudian untuk soal pertanyaan kepada masing-masing kandidat juga akan di buat oleh 5 orang akademisi dari Jambi.

“Nanti akan ada satu orang moderator yaitu dosen juga. Kemudian ada 5 orang panelis yang membuat soal-soal atau pertanyaan ke kandidat,” Sebutnya.

Baca Juga  Gelombang Tinggi, Nelayan Hentikan Aktifitas Melaut

Disisi lain, saat ditanya kerahasiaan dari pertanyaan, Ilyas menjamin bahwa pertanyaan yang akan di ajukan ke Paslon debat bersifat rahasia dan tidak di ketahui oleh Paslon. Karena menurutnya juga tidak ada campur tangan pihak manapun termasuk KPU dalam pembuatan soal.

” Jadi soal-soal itu akan di kasih oleh Panelis yang 5 akademisi buat soal tadi dan baru di serahkan setengah jam sebelum pelaksanaan. Ini juga pakai berita acara, jadi memang rahasia dan tidak di ketahui paslon,” Terangnya.(Amr)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Dugaan Pungli Di Seputaran Dinas Pendidikan Tanjababar Menggeliat,Pihak APH Diminta Usust

Tanjab Barat

SMAN 1 Mulai Belajar Mengajar Tatap Muka

Tanjab Barat

Puluhan Santri Ponpes Al Mubarok asal Riau Diperiksa Kesehatannya di Terminal Pembengis

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Hadiri dan Buka Acara Pelatihan Tracker Covid 19

Pemerintahan

Wakil Bupati Hairan Saat Pimpin Rapat Iventarisasi dan Evaluasi Izin PT. RAAL dan PT. PMJ

Tanjab Barat

Vaksinasi Masal DPRD Tanjab Barat, H. Abdullah: Masyarakat Sangat Antusias

Tanjab Barat

Dinkes Tanjab Barat Gelar Vaksinasi Anak 12 Tahun dan Ibu Hamil

Tanjab Barat

Beredar Isu Dugaan Oknum Anggota DPRD Inisial A Atur Proyek APBD/APBDP 2021