Satreskrim Polres Tanjab Barat Razia Lapak Penjual PetasanĀ  Polres Tanjab Barat Mengamankan Kedua Kelompok yang Bertikai Untuk Dilakukan Mediasi Belum Mempunyai Aturan Hukum,Diduga Kadishub Tanjab Barat Sering Masukan Alat Berat di Pelabuhan Roro Kuala TungkalĀ  DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pertama,Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Bupati Tahun 2023 Hadiri Pelepasan Logistik Pemilu 2024,Ketua DPRD Tanjab Barat: Kita sangat mengapresiasi Penyelenggara Pemilu

Home / Tanjab Barat

Rabu, 18 November 2020 - 19:05 WIB

Debat Cakada Tanjabbar, Pertanyaan Bersifat Rahasia dan Libatkan 5 Akademis

TANJAB BARAT-BULENONnews.com.

Pelaksanaan Debat Calon Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat, direncanakan akan di laksanakan pada Rabu malam (25/11/20) di Balai Pertemuan Kantor Bupati Kabupaten Tanjabbar.

Hal ini diungkapkan oleh Komisioner KPU Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Tanjab Barat, M. Ilyas, Selasa (17/11/20).

Ia menyebutkan bahwa pelaksanaan debat tetap akan di laksanakan secara protokok kesehatan. Sehingga memang hanya beberapa orang saja yang bisa hadir dalam pelaksanaan debat tersebut. Sementara untuk masyarakat, pihaknya akan menyiarkan secara langsung pelaksanaan debat di televisi.

Baca Juga  Akibat Membuka Lahan Dengan Membakar, Sorang Petani di Tangkap Polisi

” Untuk debat tetap dengan jadwal kita itu tanggal 25 November. Nanti akan kita siarkan langsung di TV, kemudian kita juga akan lakukan live di sosial media KPU Kabupaten Tanjabbar. Jadi masyarakat bisa melihat debat itu,” Ungkapnya.

Ilyas mengatakan bahwa jalannya debat akan di atur oleh satu orang moderator yang merupakan dosen. Kemudian untuk soal pertanyaan kepada masing-masing kandidat juga akan di buat oleh 5 orang akademisi dari Jambi.

“Nanti akan ada satu orang moderator yaitu dosen juga. Kemudian ada 5 orang panelis yang membuat soal-soal atau pertanyaan ke kandidat,” Sebutnya.

Baca Juga  Diduga KPU Tanjabbarat Tebang Pilih Media Untuk Meliput Pemberitaan Pilkada

Disisi lain, saat ditanya kerahasiaan dari pertanyaan, Ilyas menjamin bahwa pertanyaan yang akan di ajukan ke Paslon debat bersifat rahasia dan tidak di ketahui oleh Paslon. Karena menurutnya juga tidak ada campur tangan pihak manapun termasuk KPU dalam pembuatan soal.

” Jadi soal-soal itu akan di kasih oleh Panelis yang 5 akademisi buat soal tadi dan baru di serahkan setengah jam sebelum pelaksanaan. Ini juga pakai berita acara, jadi memang rahasia dan tidak di ketahui paslon,” Terangnya.(Amr)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Akan Luncurkan Program 6000 ATM

Tanjab Barat

Ketua Komite SMA n 2 Tidak Dilibatkan Dalam Proses Pembangunan RKB,Saat Tender Baru Diikut Setakan.

Tanjab Barat

Kapolres Tanjab Barat Sidak Ketersediaan Obat Obatan dan Harga Jual di Sejumlah Apotek

Tanjab Barat

Puluhan Komunitas Touring Toyota Fortuner Club Jambi Kunjungi Tempat Wisata WFC

Tanjab Barat

Ketua Komisi II DPRD Tanjabbarat Turun Ke Lokasi Banjir Akibat Dugaan Kanal Sungai PT WKS

Tanjab Barat

Kejari Tanjab Barat Lelang Puluhan Kendaraan Barang Bukti

Tanjab Barat

Kampung Nelayan Sebagai Kampung Bebas Narkoba

Tanjab Barat

Sekitar 300 Karateka Budokai Jambi Ramaikan Gashuku