oleh

Demi Tercapainya KLA, Pemkab Perintahkan OPD Untuk Serius Bekerja

-Tanjab Barat-16 KALI DIBACA

BULENONnews.com.

Tanjabbar – Demi tercapainya sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) pada tahun 2020, pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjabbar. Memerintahkan kepada setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD), untuk serius bekerja.

Hal disampaikan, kepala Bappeda Tanjabbar Ir.H. Firdaus Khattab yang juga selaku koordinator ketua gugus dan mengakodinir kepala opd.

Firdaus menyebut, sesuai dengan menyikapi perintah bupati Tanjabbar (Safrial), bahwasanya pemerintah Tanjung Jabung Barat. Sangat berharap penilaian sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) yang pertama bisa terwujud.

Diakuinya, untuk mencapai KLA tersebut tentu melibatkan semua unsur opd yang ada, dengan memberikan data dan menginput ke aplikasi.

” Harap bupati ini bisa berwujud, dengan menekan OPD agar bekerja keras,” Ujar firdaus. Selasa (10/3/20)

Kata dia, minggu kedua atau paling lambat minggu ketiga di maret ini, semua data sudah harus dimasukkan oleh semua OPD.

” Kami berharap di april nanti, karena awal april penilaian Kabupaten Tanjabbar, sudah masuk ke dalam penilaian penghargaan Kabupaten layanan tingkat pertama.” Ungkapnya.

Kabupaten Tanjung Jabung Barat ini, kata Firdaus, merupakan Kabupaten dengan peringkat terakhir terakhir KLA saat ini yang ada di propinsi Jambi.

Rendahnya sebagai Kabupaten Layak Anak dikarenakan, memang Tanjabbar selama ini belum memenuhi kriteria.

” Sebenarnya kriteria itu kita sudah ada, cuma belum terdokumentasi dan terlaporkan.” Kata Firdaus.

Disinggung sampai dimana pencapaian KLA untuk saat ini? Diakuinya pencapaiannya baru 436 dan masih jauh dari target pencapaian.

” Sebenarnya pencapaian itu masuk di angka penilaian maksimal 500, kita sekarang 436. Artinya tinggal 70 lagi, terus kenapa kita tekankan OPD 120. Karena ketika data 120 itu masuk belum tentu data 120 itu nantinya benar semua dan tidak memenuhi,” Tandasnya.

” Mangkanya tadi kita berikan penekanan kepada opd, intruksi ini segera ditindaklanjuti, kalau tidak tinggal optimis bae tapi tidak ada hasilnya. Kami nanti dari bupati akan menyurati kepada opd supaya segera, jadi perintah bupati tadi akan kita terusi dengan administrasi.” Tutupnya.

Penulis : Amir

Editor : Ote

Komentar

Berita Sebelumnya