oleh

Dewan Desak Pemkab Perhatikan Nasib Pekerja/Buruh

-Tanjab Barat-5 KALI DIBACA

BULENONnewss.com – TANJAB BARAT

Dampak dari merebaknya wabah Covid-19 yang saat ini terus melanda,mengakibatkan beberapa perusahaan dan tempat tempat usaha yang berada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat terpaksa menutup semua aktifitas kerjanya.

Akibat dari dampak tersebut, para pekerja yang selama ini berkerja di perusahaan terpaksa dirumahkan untuk sementara waktu.

Buktinya, ada puluhan pekerja sudah menganggur dengan adanya penutupan aktivitas kerja di perusahaan maupun tempat usaha tersebut.

Terkait hal ini, salah satu anggota dewan Tanjabbar Suprayogi Saiful ikut angkat bicara. Kata Yogi dengan adanya sejumlah perusahaan yang merumahkan pekerja/buruh yang mana dampak dari penyebaran Covid 19, tentu sangat merugikan bagi para pekerja tersebut.

” Kita minta pemkab segera berkodinasi dengan dinas terkait, yakni dinas ketenagakerjaan untuk segera membuka posko pengaduan masalah ketenagakerjaan ini.” Ungkap Yogi. Jum’at (10/5/20).

Ia menyebutkan, Pemkab harus bisa memberikan perlindungan. Hal ini sebagai langkah tindakan pengawasan proses merumahkan pekerja oleh perusahaan.

” Karena bukan tidak mungkin tindakan merumahkan pekerja itu dapat berimbas kepada adanya Pemutusan Hubungan Kerja (PHK), dan kita tidak mau ada ruang ketidak adilan nantinya yang bisa memberatkan para buruh yang berdampak pada kesejahteraannya.” Tegas politisi Golkar ini.

” Kita harus mampu memberikan perlindungan kepada buruh terkait dampak Covid 19 ini, yang mana demi keberlangsungan dunia usaha yang sehat.” Timpalnya.

Penulis : Amir

Editor : Ote

Komentar

Berita Sebelumnya