Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri  Bupati Serahkan Hadiah Juara Arakan Sahur di Tanjab Barat

Home / Meraingin

Jumat, 16 September 2022 - 16:06 WIB

Diduga 30 Alat Berat PETI di Sungai Pinang Kecamatan Sungai Manau Makin Menggila

 

MERANGIN-BULENONNEWS.COM. Diduga Pertambangan Emas Tanpa Izin (PETİ) di wilayah Desa Sungai Pinang Kecamatan Sungai Manau Kabupaten Merangin Provinsi Jambi makin menggila.

Pasalnya, dari hasil pantauan awak media dan informasi warga setempat, terdapat Tga Puluh (30) alat berat jenis Excavator yang beroperasi memporak porandakan bantaran sungai mencari Emas secara Ilegal.

Dari (30) tiga puluh alat berat yang beroperasi di Desa Sungai Pinang tersebut, diduga di kuasai oleh orang hebat terkesan kebal hukum, meski Aparat Penegak Hukum(APH) telah melakukan Sosialisasi dan pengamanan serta penertibkan, namun aktivitas PETİ terus terus saja beroperasi seakan tanpa maslah.

Baca Juga  Festival Tradisi 'Ompek Ganjie Limo Gonok' Meriahkan HUT Ke 15 Tabir Barat

Informasi yang di himpun awak media, nama pemodal berinisial ID dan NZ Paling santer disebut melakukan aktivitas PETİ di wilayah tersebut, disinyalir ID CS di memiliki 40 buah alat berat jenis Excavator. yang tersebar di wilayah Sungai Manau dan dan wilayah lain dalam daerah Kabupaten Merangin dengan berbagai jenis merek.

“Alat berat di Sungai Pinang ini adalah kepunyaan ID dan NZ , dak Ado yang berani samo Dio, kareno Dio orang kuat” ujar salah satu pekerja tambang ilegal.

Baca Juga  Realisasi PAD 2021 Masih Rendah, OPD Merangin Diminta Optimis

Lebih miris nya lagi, hasil pantauan di lapangan, terlihat jelas salah satu gedung SMP satu atap di wilayah Desa Sungai Pinang, sisi kanan kiri serta belakang bangunan sudah membentuk danau dangkal, yang jika di musim hujan di sinyalir bakal tenggelam ulah pelaku PETI.

Bukan itu saja, pemandangan tak lazim jelas nampak tumpukan bebatuan menggunung di lokasi sekolah akibat PETI, tak ayal, jika di biarkan berlanjut, Aset pemerintah Merangin pun akan terancam jadi sasaran jika ada Emas dibawahnya.

(Redaksi).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Bertempat di Desa Mudo, Banwaslu RI Canangkan “Desa Peduli Awasi Hak Pilih di Merangin’.

Meraingin

Dandim : Bismillahirrahmanirrahim, Jalan Menuju Air Liki Mulai Dikerjakan

Meraingin

H Mashuri Launching Gerakan Nasional Aksi Bergizi

Meraingin

Ketua FDB Minta Kepala UPTD Pasar Bangko Segera Dicopot

Meraingin

Samsul Ahyar Keberatan Jika Dua Kecamatan di Jangkat Dikategorikan Miskin Ekstrim

Meraingin

Nilwan Yahya Pantau Persiapan Hari Krida Pertanian Prov. Jambi Ke 50 di Jangkat

Meraingin

Nilwan Tegaskan, Agenda Program Monev Jangan Dijadikan Agenda Serimonial Saja

Meraingin

Malam Pencoblosan Bupati Al Haris Tandatangani KUA-PPAS APBD Merangin Tahun 2021