Terpapar Covid 19, Pelayanan IGD RSUD KH Daud Arif dan Puskesmas Pijoan Baru Tutup Sementara Pengembalian Hasil Temuan BPK di Tanjab Barat Masih Minim Sterilisasi dan Tracking, Besok IGD RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Tidak Terima Pasien Perhari RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Membutuhkan 50 Tabung Oksigen Bupati Tanjab Barat Buka Acara Pertemuan Dengan PT Sena.

Home / Meraingin

Jumat, 24 Juli 2020 - 08:23 WIB

Diduga Buruknya Layanan PDAM Tirta Merangin, Membuat Direktur Sulit Dikonfirmasi

BANGKO – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) merupakan pelayan terhadap konsumen masyarakat Kabupaten Merangin, karena PDAM Tirta Merangin satu-satunya Perusahaan Darah yang bergerak didalam pendestribusian air untuk kebutuhan masyarakat.

Hampir tiap tahun anggarannya selalu mendapat subsidi dari Pemerintah Kabupaten Merangin demi terpenuhi kebutuhan masyarakat.

Namun, apa yang menjadi harapan masyarakat terhadap PDAM Titra Merangin dalam hal pelayanan, jauh dari kenyataan.

Hal ini diungkapkap oleh Harmbali warga,Kelurahan Dusun Bangko, PDAM Tirta Merangin sangat buruk dalam melayani masyarakat.

” Hampir setiap Sabtu dan Minggu air tidak mengalir kerumah warga, kalaupun mengalir seperti pipis orang tua yang menderita penyakit prostad, belum lagi listrik mati, itu menjadi alsan klasik menurut kami,” ungkapnya kesal.Foto : HAMBALIĀ 

Kemudian kata Hambali,” Jika ada suatu pekerjaan teknis yang mengalami gangguan yang membuat air tidak mengalir, mbok ya dibuat Pemberitahuan, sehingga masyarakat tidak menyumpah, saking kesalnya,” lanjutnya.

Baca Juga  Dusun Bangko Sebagai Percontohan Kampung Tangguh Anti Narkoba di Merangin

” Kita ketahui, PDAM selau berkata selalu rugi, toh ruginya dimana?, belum lagi kualitas air yang standarisasinya diragukan, karena dalam 1×24 jam terlihat endapan air bergumpal lumpur oleh tawas dan UU Konsumen Nomor 8 tahun 1999, bahwa konsumen berhak mendapatkan pelayanan sesuai dengan yang dibayar ( Konsumen berhak mengajukan gugatan),” jelas Adek sapaan akrabnya.

Baca Juga  Pemuda Pancasila Merangin, Panitia Tutup Pendaftaran Calon Anggota Menjelang Muscab

Dikatakan hambali lagi,” Masih banyak erea wilayah kota yang tidak tersuplai dengan baik, sesuai nilai yang dibayar oleh konsumen,” Pungkas Adek Hambali.

Direktur PDAM Tirta Merangin Zuhdi tidak bisa dihubungi karena diduga nomor ponselnya tidak dizinkan untuk diberikan kepada para pewarta, sehingga awak media sulit bekomunikasi dengan Direktur tersebut dan ini saharusnya menjadi catatan bagi Kepala Dareah Kabupaten Merangin.

Baca Juga  Taman Edukasi Benuang Diresmikan Bupati Merangin

Kamis (23/07) media ini mencoba wawancarai Direktur PDAM dikantornya, namun sulit bertemu, walaupun wujud dirinya ada dikantor, namun tak dapat ditemui, karena tidak jelas dirunagan mana keberadaanya.

Nurul Iman kepala bagian umum PDAM Tirta Merangin, tidak bisa menjelaskan apa apa kandala tentang buruknya pelayanan PDAM tersebut, dan selau melemparkan ketidak tahuannya kebagian tehnik. Sementara Kepala teknik tidak berada ditempat karena lagi dinas ke,Jambi.

” Lebih baik abang koordinasi dengan kepal tehnik, sebab saya tidak tau,” ucapnya seakan tidak tahu manahu.

Reporter/Editor: Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

M. Taufik Dambakan Damkar di Pamenang Ketimbang Alat Berat

Meraingin

Jembatan Lubuk Bumbun Andai Tidak Dibangun Pusat Tahun Ini, Maka Akan Dibagun Dari Dana APBD

Meraingin

BREAKING NEWS.. Warga Pulau Rayo Heboh Atas Penemuan Mayat Mengambang Di Sungai Merangin

Meraingin

Dinas Perikanan Merangin Panen Ikan Kolam Teknologi Bioflok di Pesentren Darussalam

Meraingin

LSM dan Wartawan Dalam PEDAS Merangin Segera Gelar Konsulidasi Soal PETI di Pamenag Selatan

Meraingin

Didampingi Isteri Al Haris Salurkan Suaranya Di TPS 36 Kandis Bangko

Meraingin

Sempat Saling Dorong Saat Mahasiswa Aksi Soal Omnbuslaw di DPRD Merangin

Meraingin

Dewan Temukan Proyek Siluman Di Danau Pauh