Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang

Home / Tanjab Barat

Sabtu, 21 Agustus 2021 - 12:17 WIB

Diduga Kapal Bermuatan Kasur Dari Negara Tetangga Diamankan Sat Pol Airud Polres Tanjabbarat

KM BUNGOA MAS II.GT.32 NO.115/GGb.2001.

 

TANJABBARAT-BULENONNEWS.COM,
Satu unit Kapal motor yang masuk keperairan sungai tiram Kuala Tungkal diketahui bermuatan kasur bekas dan akan segera di bongkar di salah satu gudang  yang berlokasi di Sungai Tiram Parit Gompong.kapal yang ber merk KM.Bungoa Mas II . GT. 32 No.115 /GGb .2001,saat ini sedang dilakukan pemeriksaan oleh pihak Sat Pol Airud Polres Tanjabbarat Jumat 15.00 wib, 20/08/21.

Berawal dari kecrigaan kapal yang sedang melakukan patroli rutin melihat kapal motor bermuatan sarat melintasi sungai pengabuan dan langsung masuk ke pelabuhan rakyat di sungai tiram dan diketahui kapal tersebutyang bermuatan kasur  diduga dari Negara tetangga. Kapal bertutup terpal dan bersandar di pelabuhan rakyat yang akan di bongkar di pelabuhan tersebut,tidak biasanya kapal motor barang bongkar muat di pelabuhan itu,dan menurut yang biasa kapal barang melakukan aktifitas bongkar muat di pelabuhan Tanggo Rajo Ilir.

Baca Juga  Waduh!!! Temuan BPK-RI Di RSUD Kh Daut Arif Kualatungkal

Masuknya kapal ke perairan sungai tiram ini membuat kecurigaan petugas,kecurigaan petugas langsung mendatangi kapal yang bersandar serta memeriksa muatan kapal tersebut.

Kecurigaan petugas yang melakukan pengejaran dan pemeriksaan didapati kapal tersebut bermuatan kasur bekas yang diduga di datangkan dari Malaysia atau Singapore.

Petugas Patroli dari Satuan Polisi Airud Polres Tanjabbarat langsung membawa Kapten kapal serta Kapal Motor KM.Bungoa Mas II untuk dimintai keterangan dan pemeriksaan dokumen – serta kelengkapan kapal dan barang bawaan.

Kasat Pol Airud Polres Tanjabbarat AKP Syaipul Anwar yang dikompirmasi awak media via selulernya,”mengatakan,saat ini Pihaknya sedang melakukan pemeriksaan dokumen kapal,termasuk pemerksaan ABK serta Kapten Kapaldan sampai saat ini kami juga belum mengetahui siapa pemilik barang bawaan tersebut.”Ujar AKP Syaipul Anwar

Baca Juga  Warga Kelurahan Tungkal ll Ditemukan Meninggal di Dalam Parit

Syaripuddin Ar Selaku Direktur Eksekutif Petisi 28 Kabupaten Tanjabbarat menyayangkan jika masih ada kasur yang diduga di datangkan dari Singapore atau Malaysia,”kasur itukan limbah yang sudah afkir di negara tetangga,jadi sangat wajib dan perlu dilakukan pengarantinaan terlebih dahulu jika memang benar kasur tersebut berasal dari luar dan tidak tertutup kemungkinan pada kasur tersebut ada wabah penyakit atau virus”Pungkas Syarifuddin.

Pantau dilapangan hingga berita ini diterbitkan KM.Bungoa Mas Masih bertengger di sungai Tiram dan belum melakukan Pembongkaran Karena masih dalam pemeriksaan Pihak Berwajib.

JURNALIST/EDITOR,BULENON/OTE

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Warga Stop Pengerjaan Pemasangan Pipa Gas di Kelurahan Mekar Jaya Betara

Tanjab Barat

Waduh.Tapal Batas Tanjabbarat Dan Tanjab Timur Akan Berpengaruh Terhadap Penghasilan Tanjung Jabung Barat Dari Dana DBH

Tanjab Barat

Dana Hibah KONI Tanjab Barat Terhambat,Ketua Cabor Cari Pinjaman

Tanjab Barat

Terkait Piutang RSU Daerah Kualatungkal Milliaran Rupiah Di Duga Akibat Klaim BPJS

Tanjab Barat

Inspektorat Desak Sejumlah OPD Tanjab Barat Kembalikan Uang Negara

Pemerintahan

Bupati Ikuti Evaluasi SAKIP dan RB Kabupaten Tanjab Barat Tahun 2021 Oleh Evaluator MenPAN-RB

Tanjab Barat

Akibat Membuka Lahan Dengan Membakar, Sorang Petani di Tangkap Polisi

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Spesifik Perempuan dan Anak