Satreskrim Polres Tanjab Barat Razia Lapak Penjual Petasan  Polres Tanjab Barat Mengamankan Kedua Kelompok yang Bertikai Untuk Dilakukan Mediasi Belum Mempunyai Aturan Hukum,Diduga Kadishub Tanjab Barat Sering Masukan Alat Berat di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal  DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pertama,Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Bupati Tahun 2023 Hadiri Pelepasan Logistik Pemilu 2024,Ketua DPRD Tanjab Barat: Kita sangat mengapresiasi Penyelenggara Pemilu

Home / Tanjab Barat

Jumat, 4 September 2020 - 15:56 WIB

Diduga KPU Tanjabbarat Tebang Pilih Media Untuk Meliput Pemberitaan Pilkada

 

TANJABBARAT-BULENONnews.com, Sesuai jadwal tahapan Pilkada serentak yang sudah di tentukan,KPUD Tanjab Barat buka Pendaftaran bagi Paslon Bupati dan Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat hari ini, Jum’at (04/09/20).

Dengan anggaran hibah dari Pemkab Tanjab Barat hingga puluhan milyar rupiah tetapi tempat untuk pendaftaran para bakal pemimpin daerah Tanjab Barat ini hanya menggunakan sarana yang di pinjam melalui salah satu instansi Pemkab Tanjab Barat.

Pantauan dilokasi, persiapan pendaftaran calon Kepala Daerah ini diadakan di halaman Depan Kantor KPUD Tanjab Barat atau Lapangan Voli telah didirikan tenda yang dihias dengan dekorasi mirip untuk acara hajatan resepsi pernikahan.

Namun sangat disangkan,media untuk meliput bakal calon Bupati dan Wakil Bupati ini dilakukan secara terbatas,hanya ada beberapa media yang bisa meliput di area lokasi pendaftaran.

Baca Juga  Kejari Tanjab Barat Pertama Kali Lakukan Restorativ Justice Yang Mengacu Pada Peraturan Kejari RI Nomor 15 Tahun 2020

Ini diketahui dengan adanya KPUD Tanjab Barat mengeluarkan Id Card peliputan pada sejumlah media dan terkesan KPUD Tanjab Barat tebang pilih pada media yang bakal meliput dilokasi pendaftaran.

Hal ini disampaikan oleh Komisioner KPUD Tanjab Barat, M.Rum bahwa sebenarnya pihak KPUD Tanjab Barat sudah memfasilitasi awak media untuk meliput pendaftaran Bakal Calon Kandidat.

“Kita sudah persiapkan tempat bagi teman-teman media untuk meliput pendaftaran Paslon Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Barat, tapi setelah ada sidak dari Tim Gugus Tugas Covid-19 minta peliputan dari awak media di batasi,”ucap Irum yang pernah berprofesi sebagai media ini.

Baca Juga  Sekda Ikuti Apel Bersama Pemilukada Serentak 2020

Dikatakannya, setelah adanya sidak Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tanjung Jabung Barat,yang seharusnya ada 50 orang media Peliputan Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Barat kini hanya tinggal 10 orang media yang bisa meliput.

“Kita sudah persiapkan 50 orang media untuk meliput pendaftaran ini,tapi Tim Gugus Tugas Covid-19 Tanjab Barat memberitahukan untuk peliputan pendaftaran ini hanya 10 orang saja,”ujar Rum.

Tapi diantara sepuluh media yang mendapkan kartu peliputan pendaftaran hanya media tertentu saja dan Irum selaku komisioner KPUD Tanjab Barat yang pernah berprofesi sebagai wartawan di Tanjab Barat inipun terkesan hanya memberikan Id card peliputan pada media yang hanya dekat dengan dirinya saja./BULENON

 

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Nur Annisa

Tanjab Barat

Puluhan CJH Tanjab Barat Lakukan Pembatalan, Ini Faktornya

Tanjab Barat

KPU Tanjab Barat Pacu Persiapan Tempat Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati

Tanjab Barat

Tegakan Disiplin Prokes, Empat Minimarket Diberikan Surat Teguran Tertulis

Tanjab Barat

Akibat Membuka Lahan Dengan Membakar, Sorang Petani di Tangkap Polisi

Tanjab Barat

Tiga Bacalon Dipastikan Akan Bertarung Di Tanjabbar

Tanjab Barat

Waspada Al Nina Saat Nelayan Beraktivitas di Laut

Tanjab Barat

Bupati Saksikan Grand Final Arakan Sahur Online Polres Tanjab Barat