Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Kepada Nelayan Bupati Bersama Gubernur Laksanakan Gerakan Panen Cabai Desa Lubuk Terentang Wabup Hairan Sambut Kunjungan dan Silaturahmi LP3KD Tanjab Barat Wabup Hairan Hadiri Pertemuan Aksi 7 Publikasi Data Stunting Tingkat Kabupaten Tanjab Barat Tahun 2022 Ditandai Pemukulan Gong, Secara Resmi Bupati Tanjab Barat Buka MTQ Ke-50 Tingkat Kabupaten

Home / Pelalawan Riau

Minggu, 6 September 2020 - 20:16 WIB

Diduga Positif Corona, Satu Warga Desa Pesaguan Telah Meninggal Dunia

PELELAWAN-BULENONnews.com. Kapolsek Pangkalan Lesung Kompol Nazaruddin ,SH menyampaikan pada hari Sabtu tanggal 05 September 2020 sekira Pukul 09.00 Wib didapat informasi  bahwa adaya salah satu warga Desa Pesaguan Kecamatan Pangkalan Lesung yang dinyatakan Terkonfirmasi / Positif Covid-19.

Berdasarkan hasil Koordinasi dengan Kepala Puskesmas Bersinar Pangkalan Lesung Saudari Rita Widuri S.KM, menerangkan Kepada Media Bulenonnews. com.

“Pasien yang berinisial Yulius Mendrova, Umur 47 Tahun, Laki laki, Agama Kristen, Alamat RT. 02 RW. 01 Desa Pesaguan Kecamatan Pangkalan Lesung,”Saat ini di Isolasi di RS Efarina Pangkalan Kerinci.

Adapun pasien An dan YM berhubungan erat dengan pasien An. NETTI (istri pasien) yg telah meninggal di RS. Medicare Sorek pada tgl 26 Agustus 2020, dan dikebumikan tidak sesuai protokoler kesehatan di Daerah Pipa Gas Kecamatan Pangkalan Kuras.

Baca Juga  Polres Dumai Ringkua 2 Pelaku Diduga Kurir Narkotika Jenis Sabu Dan Barang Bukti

Yang mana pada saat itu yg menjaga / merawat pasien an. NETTI di RS. Medicare Sorek yakni. Saudari Yulius Mendrova dan Saudari Hotmaida.

Selanjutnya pada tanggal 03 September 2020, Saudari Hotmaida
yg merawat pasien An. Netti telah meninggal Dunia di RS. RSUD Selasih dan dikebumikan di Pangkalan Kerinci sesuai dengan Protokol Kesehatan

Dari kejadian tersebut pada hari Sabtu tanggal 05 September 2020 sekira pukul 10.30 Wib Kepala Puskesmas Pangkalan Lesung bersama Polsek Pangkalan Lesung dan Aparatur Desa Pesaguan melakukan Traking Kontak terhadap keluarga Pasien dan warga yang kontak langsung Dengan pasien.

Baca Juga  53 BPD Kecamatan Teluk Meranti dan Kuala Kampar Resmi Dilantik

Kepala Puskesmas Bersinar Pangkalan Lesung akan melakukan Tes Swab  terhadap Keluarga dan warga yg kontak dengan pasien sebanyak 14 (empat belas) orang
yg direncanakan pada hari Senin
Tanggal 07 September 2020, dan Menghimbau / Memohon kepada Keluarga dan warga yg kontak langsung dengan pasien,” Agar melakukan Isolasi Mandiri di rumah masing-masing menjelang akan dilakukan tes oleh Petugas Kesehatan.
tutup media Bulenonnews. com.

Penulis/Editor: Azwa/Ote.

Share :

Baca Juga

Pelalawan Riau

Bupati Pelelawan Lantik Ketua dan Anggota BPD Trimulya Jaya

Pelalawan Riau

Forkopimda Pelelawan Dukung dan Sambut Kehadiran Forwakap di Kab. Pelelawan

Pelalawan Riau

Polsek Pangkalan Kuras Atur dan Patroli R4 Daerah Rawan Lakalantas

Pelalawan Riau

PT. Cakra Alam Sejati Diduga Rusak Sungai Belidang di DesaTerbangiang

Pelalawan Riau

H. Samsari Kades Palas Bersama Dewan Povinsi Riau Hadiri Turnamen Voly Ball Desa Palas

Pelalawan Riau

Polsek Pangkalan Kuras Laksanakan Patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatan (KRYD)

Pelalawan Riau

Pihak Terkait Tutup Mata Pemilik Gudang BBM di Desa Simpang Beringin Harus Ditindak

Pelalawan Riau

Kapolsek Pangkalan Kuras Menyebarkan Maklumat Kapolda Riau Tentang Larangan Karhutla