Wabup Tanjab Barat Bagikan Masker Gratis Pada Pengguna Jalan DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pertama Bupati dan Wabup Tanjab Barat Hadiri Ekspose RPJMD Tahun 2021-2026 Kemenag Tanjab Barat Belum Menentukan Besaran Zakat Fitrah Seorang Lelaki di Kecamatan Senyerang Meninggal Gantung Diri

Home / Pelalawan Riau

Minggu, 6 September 2020 - 20:16 WIB

Diduga Positif Corona, Satu Warga Desa Pesaguan Telah Meninggal Dunia

PELELAWAN-BULENONnews.com. Kapolsek Pangkalan Lesung Kompol Nazaruddin ,SH menyampaikan pada hari Sabtu tanggal 05 September 2020 sekira Pukul 09.00 Wib didapat informasi  bahwa adaya salah satu warga Desa Pesaguan Kecamatan Pangkalan Lesung yang dinyatakan Terkonfirmasi / Positif Covid-19.

Berdasarkan hasil Koordinasi dengan Kepala Puskesmas Bersinar Pangkalan Lesung Saudari Rita Widuri S.KM, menerangkan Kepada Media Bulenonnews. com.

“Pasien yang berinisial Yulius Mendrova, Umur 47 Tahun, Laki laki, Agama Kristen, Alamat RT. 02 RW. 01 Desa Pesaguan Kecamatan Pangkalan Lesung,”Saat ini di Isolasi di RS Efarina Pangkalan Kerinci.

Baca Juga  Camat Teluk Meranti Hadiri Pisah Sambut KUA Teluk Meranti

Adapun pasien An dan YM berhubungan erat dengan pasien An. NETTI (istri pasien) yg telah meninggal di RS. Medicare Sorek pada tgl 26 Agustus 2020, dan dikebumikan tidak sesuai protokoler kesehatan di Daerah Pipa Gas Kecamatan Pangkalan Kuras.

Yang mana pada saat itu yg menjaga / merawat pasien an. NETTI di RS. Medicare Sorek yakni. Saudari Yulius Mendrova dan Saudari Hotmaida.

Baca Juga  Polsek Pangkalan Kuras Beri Suprise Ke Koramil 04 Pada HUT TNI Ke-75

Selanjutnya pada tanggal 03 September 2020, Saudari Hotmaida
yg merawat pasien An. Netti telah meninggal Dunia di RS. RSUD Selasih dan dikebumikan di Pangkalan Kerinci sesuai dengan Protokol Kesehatan

Dari kejadian tersebut pada hari Sabtu tanggal 05 September 2020 sekira pukul 10.30 Wib Kepala Puskesmas Pangkalan Lesung bersama Polsek Pangkalan Lesung dan Aparatur Desa Pesaguan melakukan Traking Kontak terhadap keluarga Pasien dan warga yang kontak langsung Dengan pasien.

Baca Juga  Kapolsek Pangkalan Kuras Lakukan Operasi Yustisi dan Kedisiplinan Terhadap Masyarakat

Kepala Puskesmas Bersinar Pangkalan Lesung akan melakukan Tes Swab  terhadap Keluarga dan warga yg kontak dengan pasien sebanyak 14 (empat belas) orang
yg direncanakan pada hari Senin
Tanggal 07 September 2020, dan Menghimbau / Memohon kepada Keluarga dan warga yg kontak langsung dengan pasien,” Agar melakukan Isolasi Mandiri di rumah masing-masing menjelang akan dilakukan tes oleh Petugas Kesehatan.
tutup media Bulenonnews. com.

Penulis/Editor: Azwa/Ote.

Share :

Baca Juga

Pelalawan Riau

Korupsi Dana APBD Mantan Kades Sungai Upih Ditahan Kejari

Pelalawan Riau

Polsek Pangkalan Kuras Beri Suprise Ke Koramil 04 Pada HUT TNI Ke-75

Pelalawan Riau

Pihak Terkait Tutup Mata Pemilik Gudang BBM di Desa Simpang Beringin Harus Ditindak

Pelalawan Riau

Takut Debgan UU Karhutla PT.Surya Brata Sena Rela Menutupi Lahannya Yang Terbakar

Pelalawan Riau

Camat Teluk Meranti Hadiri Pisah Sambut KUA Teluk Meranti

Pelalawan Riau

Kapolsek Pangkalan Terus Lakukan Maklumat Kapolda Riau Tentang Karhutlah

Pelalawan Riau

Polsek Pkl Kuras Ringkus Curat di Masjid Al-Jihat Kelurahan Sorek Satu.

Pelalawan Riau

Peduli Kepada Wartawan,Kapolres Pelalawan Bagikan Sembako Di Masa Pandemi Covid-19