Terpapar Covid 19, Pelayanan IGD RSUD KH Daud Arif dan Puskesmas Pijoan Baru Tutup Sementara Pengembalian Hasil Temuan BPK di Tanjab Barat Masih Minim Sterilisasi dan Tracking, Besok IGD RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Tidak Terima Pasien Perhari RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Membutuhkan 50 Tabung Oksigen Bupati Tanjab Barat Buka Acara Pertemuan Dengan PT Sena.

Home / Daerah

Sabtu, 25 Juli 2020 - 12:44 WIB

Dikualo Kerinci Kerja Tim KKS Tinjau Program PKTD

PELELAWAN – Bulenonnews. Com-Tim Kerja Forum Kabupaten Kota Sehat (KKS) Kabupaten Pelalawan, Riau meninjau persiapan pembangunan fasilitas jamban atau WC serta cuci tangan umum, Jumat (24/7/2020) di Dusun Kualo Kerinci, Kelurahan Kerinci Kota, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau.

Kujungan itu dipimpin langsung, Wakil Ketua Forum Kabupaten/Kota Sehat Kabupaten Pelalawan, DR Salmiati bersama jajaran pengurus, Tim Pukesmas Berseri Pangkalan Kerinci serta tim Padat Karya Tunai di Desa (PKTD) Kelurahan Kerinci Kota.

Program PKTD bertujuan untuk menurunkan stunting di Indonesia yang harus diatasi yaitu akses sanitasi dan kemiskinan. PKTD sektor kesehatan merupakan kegiatan pemberdayaan masyarakat marginal/miskin untuk meningkatkan kualitas lingkungan dengan pembangunan sarana sanitasi dan cuci tangan pakai sabun.

Baca Juga  Kok Bisa,, Perkampungan Warga Masuk Dalam HGU PT. Musim Mas??

Pemberdayaan bersifat produktif berdasarkan pemanfaatan sumber daya alam, tenaga kerja dan teknologi lokal dalam rangka mengurangi kemiskinan, meningkatkan pendapatan dan menurunkan risiko lingkungan dan perilaku tidak sehat dalam rangka menurunkan angka stunting.

“Kita bersama tim kerja KKS Pelalawan turun langsung meninjau persiapan pelaksanaan program PKTD di Dusun Kualo Kerinci,” kata DR Salmiati kepada media ini saat meninjau rumah yang akan dibangun jamban atau WC.

Baca Juga  Polsek Ukui Himbau Masyarakat Untuk Terus Pasang dan Kibarkan Bendera Merah Putih Selama Bulan Agustus

Selain itu, Tim kerja KKS Kabupaten sudah terlebih dulu turun meninjau persiapan pembangunan Jamban atau WC dan tempat cuci tangan umum untuk masyarakat di Desa Tolam, Kecamatan Pelalawan, sementara itu, salah seorang warga Kualo Kerinci, Muhamad Ata (39) mengucapkan Terima kasih dengan adanya bantuan pembangunan Jembatan atau WC rumah serta tempat cuci tangan umum”

Sementara itu, salah seorang warga Kualo Kerinci, Muhammad Ata (39) mengucapkan terima kasih dengan adanya bantuan pembangunan Jamban atau WC rumah serta tempat cuci tangan umum.

Baca Juga  Giat Kapolsek Pangkalan Kuras dan Penyebaran Maklumat Kapolda Riau Tentang Karhutla

“Ya, pak sebagian rumah warga disini masih banyak menggunakan jamban atau WC di sungai, kalau adanya pembangunan jamban atau WC rumah tentu kita sangat bersyukur,” ujar Muhammad Ata usai rumahnya di survei tim KKS Pelalawan, Pukesmas Berseri Pangkalan Kerinci serta tim PKTD, Dirinya berharap, bantuan pembangunan Jamban atau WC rumah dapat secepatnya terealisasi dan bisa di manfaatkan oleh warga secepatnya* (Azwa).

Reporter/Editor: Azwati/Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Lagi-lagi Polres Merangin Amankan Pelaku PETI

Tanjab Barat

SMA n 1Tanjabbarat Siap Laksanakan Proses Belajar Mengajar Tatap Muka 2021

Tanjab Barat

Dua Kursi PAW DPRD Tanjab Barat Tahun Ini Dihiasi Dua Srikandi

Tanjab Timur

Kisruh Lahan Teluk Nilau, Bupati Warning WKS Jangan Ada Data Fiktif

Tanjab Barat

Disnaker Tanjab Barat Masih Menunggu Petunjuk Terkai BLT Pekerja Swasta

Meraingin

Terpantau..Hari Ini 18 Eksavator Masih Bebas Beroperasi Dilokasi PETI Wilayah Tabir Ulu

Tanjab Barat

Jubir Satgas Covid-19 Tanjab Barat Sebut Gedung Balai Adat Untuk Isolasi Pasien Covid-19 Tanpa Gejala Penuh

Tanjab Barat

Kasus Narkoba Di Tanjabbarat Meningkat Pada Tahun 2020