Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Lapas Kelas IIB Kuala Tungkal Berikan Remisi Pada 215 Napi Shalat Idul Fitri di Ponpes Al Baqiyatush Shalihat, Bupati Tanjab Barat Ucapkan Selamat Lebaran Pada Masyarakat Polres Tanjab Barat Laksanakan Bakti Sosial Bagi Sembako Pada Pasien Covid 19 Bupati Tanjab Barat tinjau Persiapan Prokes Sholat Id Disejumlah Masjid Dalam Kota Kuala Tungkal Audensi Bersama Perpani,Wabub Beri Dukungan Atlit Rifabel

Home / Daerah

Sabtu, 25 Juli 2020 - 12:44 WIB

Dikualo Kerinci Kerja Tim KKS Tinjau Program PKTD

PELELAWAN – Bulenonnews. Com-Tim Kerja Forum Kabupaten Kota Sehat (KKS) Kabupaten Pelalawan, Riau meninjau persiapan pembangunan fasilitas jamban atau WC serta cuci tangan umum, Jumat (24/7/2020) di Dusun Kualo Kerinci, Kelurahan Kerinci Kota, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau.

Kujungan itu dipimpin langsung, Wakil Ketua Forum Kabupaten/Kota Sehat Kabupaten Pelalawan, DR Salmiati bersama jajaran pengurus, Tim Pukesmas Berseri Pangkalan Kerinci serta tim Padat Karya Tunai di Desa (PKTD) Kelurahan Kerinci Kota.

Program PKTD bertujuan untuk menurunkan stunting di Indonesia yang harus diatasi yaitu akses sanitasi dan kemiskinan. PKTD sektor kesehatan merupakan kegiatan pemberdayaan masyarakat marginal/miskin untuk meningkatkan kualitas lingkungan dengan pembangunan sarana sanitasi dan cuci tangan pakai sabun.

Baca Juga  KPS Jasa Sepakat dan PT. SLS "PHP" Terkesan Membodohi Masyarakat Dalam Pembebasan Lahan KKPA

Pemberdayaan bersifat produktif berdasarkan pemanfaatan sumber daya alam, tenaga kerja dan teknologi lokal dalam rangka mengurangi kemiskinan, meningkatkan pendapatan dan menurunkan risiko lingkungan dan perilaku tidak sehat dalam rangka menurunkan angka stunting.

“Kita bersama tim kerja KKS Pelalawan turun langsung meninjau persiapan pelaksanaan program PKTD di Dusun Kualo Kerinci,” kata DR Salmiati kepada media ini saat meninjau rumah yang akan dibangun jamban atau WC.

Baca Juga  Giat Polsek Pangkalan Kuras Dalam Rangka Jaga Ketahanan Pangan di Sektor Pertanian dan Perikanan

Selain itu, Tim kerja KKS Kabupaten sudah terlebih dulu turun meninjau persiapan pembangunan Jamban atau WC dan tempat cuci tangan umum untuk masyarakat di Desa Tolam, Kecamatan Pelalawan, sementara itu, salah seorang warga Kualo Kerinci, Muhamad Ata (39) mengucapkan Terima kasih dengan adanya bantuan pembangunan Jembatan atau WC rumah serta tempat cuci tangan umum”

Sementara itu, salah seorang warga Kualo Kerinci, Muhammad Ata (39) mengucapkan terima kasih dengan adanya bantuan pembangunan Jamban atau WC rumah serta tempat cuci tangan umum.

Baca Juga  Warga Pelelawan Kehilangan Jaringan Telkomsel, Ternyata Pusatnya Terbakar.

“Ya, pak sebagian rumah warga disini masih banyak menggunakan jamban atau WC di sungai, kalau adanya pembangunan jamban atau WC rumah tentu kita sangat bersyukur,” ujar Muhammad Ata usai rumahnya di survei tim KKS Pelalawan, Pukesmas Berseri Pangkalan Kerinci serta tim PKTD, Dirinya berharap, bantuan pembangunan Jamban atau WC rumah dapat secepatnya terealisasi dan bisa di manfaatkan oleh warga secepatnya* (Azwa).

Reporter/Editor: Azwati/Ote

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Rapat Covid -19 Tertutup, Wartawan Liputan Tanjab Barat “Berang”..😡

Meraingin

Jamah ‘Idul Adha Masjid Jami’ Dusun Bangko Penuh Ceria

Tanjab Barat

Sosok Almarhumah Arbaiyah Dimata Tetangga dan Keluarga, Seorang yang Baik dan Sopan

Daerah

Diduga Corona Klaster Jangkit Lagi 66 Karyawan PT. Indah Kiat Pulp and Paper

Meraingin

Pansus Covid DPRD Terus Lakukan Pemanggilan OPD Pengguna Anggaran Refocusing

Daerah

GBNN Batu Bara Gelar Acara Tanam Padi Perdana dan Launching Sekolah Lapangan

Meraingin

Kapolres Merangin, Komandan Yang Rendah Hati Buka Ruang Keakraban Bersama Pedas

Meraingin

Tiang PLN Numpang DMJ di Proyek Jembatan, Haruskah Pemkab Dibebani Biaya Pemindahan?