oleh

Dinas PUPR Merangin Ikut Evakuasi Korban Penambang Emas Ilegal Batang Masumai

-Berita-131 KALI DIBACA

MERANGIN- BULENONnews.com. Korban Penambang Emas Ilegal di Desa Pulau Baru, Kecamatan Batang Masumai, Sabtu 21/12 kemarin, setelah Dua hari akhirnya berhasil dievakuasi oleh petugas gabungan yang dikomandoi Satuan SAR Jambi. Tiga penambang emas ilegal itu berasal dari Pati, Jawa Tengah.

Selain Tim SAR Jambi dalam Evakuasi terebut, Masyrakat setempat dan Dinas PUPR, Merangin juga ambil bagian menyatu dalam bertugas demi kemanusiaan.

“Demi rasa kemanisiaan, kita sesama makhluk ciptaan Allah hendaknya prihatin dan turut peduli atas kajadian yang menimpa korban tambang ini,” Kata Aspan Kadis PUPR Merangin.

Namun sayangnya, pada saat ditemukan, ketiga korban tanah longsor tambang tersebut, sudah tidak bernyawa lagi dan korban lainnya belum berhasil di evakuasi.

Setelah tim Basarnas Provinsi Jambi menurunkan alat berat jenis ekskavator, baru ketiga korban ditemukan dinihari. Petugas terus menyisir lokasi kejadian, agar korban penambang lainnya cepat dievakuasi

Atas kerjasama tim gabungan dan kerja keras tim Basarnas, barulah titik terang didapati pada pada pukul 03.30 WIB. Dengan kondisi penerangan terbatas, tim berhasil mengangkat tiga jasad dari lubang maut tersebut. Setelah dievakuasi, jasad korban langsung dibawa ke RSUD Kolonel Abunjani Bangko untuk diidentifikasi.

Kepala Satuan SAR Jambi Al Hussain saat dikonfirmasi, membenarkan jika ada 3 korban yang berhasil dievakusi oleh timnya pagi ini.

“Kita mengevakuasi korban menggunakan alat berat dan berhasil mengevakuasi 3 korban. Sementara, untuk 2 korban lainnya akan kita lanjutkan pencarian pada pagi nanti,” jelas Hussain.

Hussain belum bisa menjelaskan siapa saja nama diantara ketiga jenazah tersebut karena sedang diidentifikasi.

PENULIS : OTE
EDITOR. : KEVIN

Komentar

Berita Sebelumnya