Hasbi Anshory Turut Berduka Atas Wafatnya Anggota DPR RI Percha Leanpuri Politisi NasDem Terpapar Covid 19, Pelayanan IGD RSUD KH Daud Arif dan Puskesmas Pijoan Baru Tutup Sementara Pengembalian Hasil Temuan BPK di Tanjab Barat Masih Minim Sterilisasi dan Tracking, Besok IGD RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Tidak Terima Pasien Perhari RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Membutuhkan 50 Tabung Oksigen

Home / Pemerintahan

Jumat, 28 Mei 2021 - 12:32 WIB

Ditandai Pemotongan Pita,Bupati Tanjab Barat Resmikan Pos Damkar dan Pelayanan Dukcapil Merlung

Bulenon News.Com TANJAB BARAT – Bupati Tanjung Jabung Barat H. Anwar Sadat meresmikan Pos Pemadam Kebakaran dan tempat Pelayanan Dokumen Kependudukan dan Pencatatan Sipil di Kecamatan Merlung, Kamis (27/05/21).

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita dan penyerahan akta kelahiran gratis kepada masyarakat oleh Bupati H. Anwar Sadat.

Bupati H. Anwar Sadat menyampaikan peresmian ini merupakan bentuk perwujudan realisasi kinerja 99 hari.

Unit pelayanan Dokumen Kependudukan dan Pencatatan Sipil yang saat ini berada di wilayah Kecamatan Merlung yang diharapkan nantinya akan segera menjadi UPTD dan akan dilanjutkan secara bertahap di Kecamatan-kecamatan lainnya.

Baca Juga  H. Mashuri : Gedung Kajari Nyaman Untuk Lansia

”Melalui pelayanan ini, maka penertiban Dokumen Kependudukan seperti KTP, Akte Kelahiran, Kartu Identitas Anak, dan Dokumen Kependudukan lainnya langsung bisa dilaksanakan dan ditertibkan di Kecamatan Merlung tanpa harus mengurus ke Dinas Dukcapil Tanjabbar di Kuala Tungkal,” ungkapnya.

Kemudian, Pos Pemadam Kebakaran di Kecamatan Merlung, kata Bupati merupakan wujud nyata dalam memberikan perlindungan langsung kepada masyarakat dalam rangka mencapai tujuan pembangunan daerah.

Baca Juga  Polres Tanjab Barat Bersama Kodim 0419/Tanjab Besergi Dengan PMI Gelar Gerakan 1000 Kantong Darah

“Semoga dengan adanya Pos Pemadam Kebakaran ini masyarakat dapat terbantu, sesuai dengan tugas penting pemadam kebakaran adalah melakukan pencegahan, pengendalian, penyelamatan dan pemadaman serta ikut dalam penyelamatan bencana kebakaran dan non kebakaran,” harap Bupati.

Untuk pos pemadam ini, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Tanjab Barat, Iswardi memyebutkan Pos Pemadam Kebakaran di Kecamatan Merlung ini, dilengkapi 1 unit mobil pemadam kebakaran dan 2 unit mesin pemadam.

Baca Juga  Dua Pejabat Pemkab Tanjab Barat di Beri Sangsi

“Sedangkan untuk personil yang bertugas sebanyak 10 orang dengan sistem bergantian per 5 hari,” sebutnya.

Turut hadir Wakil Bupati Tanjabbar, Hairan, SH, Sekretaris Daerah Tanjabbar, Asisten 2, Staf Ahli, Kapolsek Merlung, Ketua Tim Penggerak PKK Tanjabbar, Ketua GOW, Kepala Dinas Damkar beserta jajajaran, Kepala Dukcapil beserta Jajaran, Camat, Lurah dan Kades serta tamu undangan lainnya.

Penulis/ Editor: Amir/ Ote

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati dan Wabup Tanjab Barat Hadiri Ekspose RPJMD Tahun 2021-2026

Kota Jambi

Bupati Merangin Hadiri Acara Kujungan Kerja Mendagri di Jambi

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Warning Pedagang Parit 1

Meraingin

Plt Bupati Beri Sambutan Dalam Virtual Do’a Tolak Bala Bersama Kementerian Agama Merangin

Meraingin

Plt Bupati Kukuhkan Paskibraka Merangin 2021

Tanjab Barat

Bupati Safrial Resmikan Puluhan Proyek Fisik Tahun 2016-2020

Meraingin

Hari Ini, Giliran 3 Kades Kecamatan Cermin Nangedang Dilantik H. Cek Endra

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Suntik Vaksin Sinovac Tahap Pertama