Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Lapas Kelas IIB Kuala Tungkal Berikan Remisi Pada 215 Napi Shalat Idul Fitri di Ponpes Al Baqiyatush Shalihat, Bupati Tanjab Barat Ucapkan Selamat Lebaran Pada Masyarakat Polres Tanjab Barat Laksanakan Bakti Sosial Bagi Sembako Pada Pasien Covid 19 Bupati Tanjab Barat tinjau Persiapan Prokes Sholat Id Disejumlah Masjid Dalam Kota Kuala Tungkal Audensi Bersama Perpani,Wabub Beri Dukungan Atlit Rifabel

Home / Tanjab Barat

Selasa, 7 Juli 2020 - 11:07 WIB

DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Internal Nota Pengantar Usulan Raperda Inisiatif Dewan dan Penyamapaian Hasil Reses

TANJAB BARAT – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanjung Jabung (Tanjab) Barat menggelar rapat paripurna Internal dalam rangka penyampaian nota pengantar/penjelasan usulan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) internal DPRD oleh Bapemperda dan Penyampaian Laporan Hasil Reses anggota DPRD masa persidangan ketiga, Bertempat di Ruang Paripurna DPRD Kabupaten Tanjung jabung Barat, Senin (06/07/20).

Rapat Paripurna Internal DPRD yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat H. Muh Sjafril Simamora, SH turut hadir Ketua DPRD Tanjab Barat Mulyani Siregar, SH serta para anggota DPRD.

Baca Juga  Pengurus DPD KNPI Tanjab Barat Resmi Dilantik

Pimpinan Rapat Paripurna H. Muh Syafril Simamora, SH mengatakan rapat yang digelar tersebut membahas terkait usulan Raperda DPRD dan pembahasan hasil reses anggota DPRD Tanjabar.

Dalam rapat Raperda usulan DPRD ini membahas terkait dengan Raperda tentang pemenuhan hak penyandang disabilitas dan penyelenggaraan kesejahteraan lanjut usia.

Kemudian Kata Syafril, dalam Raperda usulan DPRD ini juga membahas Raperda terkait dengan pencegahan dan penanggulangan terhadap penyalahgunaan narkotika, psikotropika dan zat adiktif lainnya.

Baca Juga  Beredar Isu Dugaan Oknum Anggota DPRD Inisial A Atur Proyek APBD/APBDP 2021

Dirinya juga menyebutkan, dalam Raperda ini juga penyampaian Raperda terkait dengan penyelenggaraan perpustakaan dan perlindungan produk unggulan daerah.

“Ada empat usulan Raperda DPRD ke empat nya ini akan kita bahas nantinya,”Ujarnya.

Selain itu juga rapat paripurna kali ini juga membahas laporan agenda penyampaian laporan hasil reses anggota DPRD Tanjabar masa persidangan ketiga.

“Ada juga nantinya rapat terkait agenda reses anggota DPRD,”Ungkapnya

Baca Juga  30 Penumpang di Pelabuahan Tanjabbar di Rapid Tes

“Berdasarkan pasal 6 ayat (6) yang berbunyi “dalam rapat paripurna DPRD sebagaimana dimaksud pada ayat (5),”Ucapnya.

Dikatannya,Kemudian ada memberikan penjelasan dan keterangan atau naskah akademik dan daftar nama pengusul Raperda.

“Pada ayat (6) yang berbunyi rancangan peraturan daerah yang berasal dari DPRD dapat diajukan oleh anggota DPRD, komisi, Gabungan Komisi Badan Pembentukan Peraturan Daerah yang di Koordinasi oleh Bapemperda,” Pungkasnya.

Reporter/Editor: Amir/Ote

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Sudah 208 Karyawan PetroChina di Uji Swab

Tanjab Barat

Dandim 0419/Tanjab Ingatkan Masyarakat

Tanjab Barat

Ciptakan Pemilukada Sejuk Aman dan Sehat, Ratusan Nelayan Ikut Sosialisasi

Tanjab Barat

KPU Tanjab Barat Tetapkan UAS-HAIRAN Bupati Dan Wakil Bupati Terpilih Pilkada Serentak 2020

Tanjab Barat

Inspektorat,Ada Temuan BPK Pada Proyek Pembangunan Road Race Pelabuhan Roro

Tanjab Barat

Berjalan Sukses BKPSDM Tanjab Barat Tutup Latsar Daring CPNS 2020

Tanjab Barat

KPU Tanjabbarat Tetapkan 3 Paslon Bupati Dan Wakil Bupati

Tanjab Barat

Sekolah Kurang Maksimal Terapkan Protokol Kesehatan, Kunjungan Tim Pelangi Polres Tanjabbar Merubah Keadaan