Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Lapas Kelas IIB Kuala Tungkal Berikan Remisi Pada 215 Napi Shalat Idul Fitri di Ponpes Al Baqiyatush Shalihat, Bupati Tanjab Barat Ucapkan Selamat Lebaran Pada Masyarakat Polres Tanjab Barat Laksanakan Bakti Sosial Bagi Sembako Pada Pasien Covid 19 Bupati Tanjab Barat tinjau Persiapan Prokes Sholat Id Disejumlah Masjid Dalam Kota Kuala Tungkal Audensi Bersama Perpani,Wabub Beri Dukungan Atlit Rifabel

Home / Tanjab Barat

Sabtu, 25 Juli 2020 - 11:58 WIB

Dua Bangunan Pasar Rakyat Jadi Polemik Pemkab Tanjab Barat, Ini Kata Bupati

TANKAB BARAT – Dua bangunan Pasar Rakyat yang berada di Kecamatan Tebing Tinggi dan Kecamatan Tungkal Ilir, yang bangun dengan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2019 lalu, oleh Pemkab Tanjung Jabung Barat selalu menuai polemik.

Kini pasar yang bangun dengan dana hingga milyaran terkesan sia sia, karena setelah selesai di bagun selalu tidak dimanfaatkan secara maksimal. Alih alih membuat para pedagang bukannya untung tapi malah buntung.

Menanggapi akan hal tersebut, Bupati Tanjung Jabung Barat, Dr Ir H Safrial MS mengatakan, bahwa dirinya sudah memberitahukan kepada Kepala Dinas Koperindag untuk sementara membebaskan dulu sewa lapak kepedagang, Kamis (23/07).

Baca Juga  Hasil Temuan BPK, Sejumlah OPD Tanjabar Diminta Kembalikan Uang Negara

“Itulah makanya saya bilang kemarin dengan Pak Safriwan,coba didorong dulu masyarakat apa insentifnya, seperti di tebing kenapa kita tidak bebaskan dulu sewanya 6 bulan atau setahun.”ujarnya.

Ia juga mengatakan, jika nanti pedagang sudah merasa nyaman baru Pemda tarik sewanya,walaupun sewanya tidak kita tarik tetapi air sama listriknya tetap dibayar.

“Tadi saya bilang, saya minta pak Sekda ikut campur tangan mengurus 2 pasar itu nanti kita akan tindak tegas kalau memang mereka tidak mau masuk.”sebutnya.

Baca Juga  Sekda,Penegakan Protokes Pilkada Tanjabbarat,Bawaslu Kolaborasi UU Dan Perda

Lebih lanjut Safrial menyebutkan,untuk memberikan kebebasan para pedagang untuk menunggu bangunan lapak tersebut.

“Dari pada tidak ditunggu,nanti jika pedagang sudah merasa nyaman dan mempunyai pelanggan yang banyak baru kita tarik.Kan, akhirnya sekarang sia sia,”ungkapnya.

Semantara itu ia juga menuturkan, bahwa di belakang Pasar Rakyat Parit 1 akan membuat ruang terbuka hijau dan tempat parkir yang luas.

“Mangkanya saya suruh Kimrum nanti segera buat ruang terbuka hijau dan tempat parkir yang luas, sehingga tidak ada alasan orang tidak parkir di situ dan tidak boleh lagi parkir di jalanan.”tuturnya.

Baca Juga  Bupati Terima Audiensi Forum Jurnalis Tanjung Jabung Barat

Lanjutnya, dirinya akan memanggil lagi Kadis Koperindag Safriwan dan Camat bagaimana agar bisa menertibkan Pasar Rakyat yang di Parit 1 dan termasuk yang pasar Tebing Tinggi.

“Pasar dibangun sampai 6 milyar tetapi pedagang masih berjualan di luar, mungkin nanti sewa nya di bebaskan dulu mungkin itu insentifnya.”pungkasnya.

Reporter/Editor: Amir/Ote

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

BPK Temukan Kerugian Negara Ratusan Rupiah Pada Arena Road Race

Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Gelar Festival Da’i Cilik Secara Online

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Gelar Tes SKB Formasi CPNS 2019

Tanjab Barat

Satu Orang Satpam Diringkus Polsek Tebing Tinggi Diduga Pengedar Narkotika Jenis Sabu

Tanjab Barat

Bupati Safrial Hadiri Peresmian Mushala Fakultas Perternakan Unja

Tanjab Barat

Dewan Soroti Bangunan Pasar Yang Tidak Difungsikan

Tanjab Barat

Data Coklit di Tanjab Barat Tinggal 2 Persen

Tanjab Barat

Satu Orang Pegawai KPP Pertama Kuala Tungkal Terpapar Covid-19