oleh

Dua Ruas Jalan Kabupaten Merangin Akan Beralih Status Menjadi Jalan Provinsi

-Meraingin-276 KALI DIBACA

FOTO KABID BINA MARGA ASPAN

 

MERANGIN-BULENONnews.com, Kisaran 46 Km ruas Jalan Kabupaten dari Sumber Agung sampai perbatasan kabupaten Tebo, dan 22 Km Ruas jalan pasar Masurai ke Koto Tapus merupakan jalan protokol penghubung anatar kecamatan, juga sebagai akses jalan menuju Ibu kota kabupaten.

 

Status jalan tersebut sedang dalam pengajuan oleh Pemkab Merangin untuk menjadi jalan strategis provinsi kedinas PUPR Provinsi Jambi dibulan April 2019 yang lalu.

 

Aspan Selaku Kabid Bina Marga dinas PUPR kabupaten Merangin ketika dikonfirmasi Media ini melalui via ponsel menjelaskan bahwa saat ini Ruas jalan tersebut sedang di usulkan dari status jalan kabupaten ke jalan strategis provinsi.

 

“Ya Dua ruas jalan itu akan beralih status dari jalan kabupaten menjadi jalan strategis provinsi oleh Pemkab Merangin kedinas PUPR provinsi Jambi”,  jelas Aspan.

 

Apa tujuan pengalihan stastus jalan tersebut? Aspan menjawab “Pengalihan status jalan Sumber Agung perbatasn Tebo, sebagai konekifitas jalan provinsi menju jalan Nasonal, sementara Ruas jalan Masurai sebagai lanjutan Jalan Provinsi yang sudah ada lebih dahulu,” jawab Aspan

 

 

Sejauh mana perkembangan pengajuan terhadap dinas PUPR provinsi itu? Ia mengatakan “Untuk tahun 2019 sampai 2020 belum ada perencanaan pembangunannya, PUPR akan menganggarkannya pada APBD provinsi Jambi tahun 2020, dan relisasi pembangunannya kemungkinan tahun 2021,” tutup Aspan.

 

PENULIS:OTE.

EDITOR:MARDAN.

Komentar

Berita Sebelumnya