Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Lapas Kelas IIB Kuala Tungkal Berikan Remisi Pada 215 Napi Shalat Idul Fitri di Ponpes Al Baqiyatush Shalihat, Bupati Tanjab Barat Ucapkan Selamat Lebaran Pada Masyarakat Polres Tanjab Barat Laksanakan Bakti Sosial Bagi Sembako Pada Pasien Covid 19 Bupati Tanjab Barat tinjau Persiapan Prokes Sholat Id Disejumlah Masjid Dalam Kota Kuala Tungkal Audensi Bersama Perpani,Wabub Beri Dukungan Atlit Rifabel

Home / Tanjab Barat

Rabu, 22 Juli 2020 - 19:19 WIB

Enam Bulan Terakhir Kejari Tanajb Barat Tangiani 39 Kasus Narkoba

TANJAB BARAT – Situasi di masa pandemi Virus Corona (Covid-19).Kasus peredaran dan pemakaian narkoba di Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabar) mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

hal itu perlu adanya trobosan dalam melakukan penanganan kasusnya karena terbukti dari bulan Januari sampai dengan Juni 2020 Kejari Tanjab Barat telah menangani kurang lebih 39 kasus.

Hal ini dikatakan Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjabar, Tri Joko,Bahwa pihaknya meminta kepada semua pihak untuk memikirkan trobosan dalam melakukan penanganan dan pencegahan peredaran narkotika di Tanjabar.

Baca Juga  Kejari Tanjab Barat Lelang Puluhan Kendaraan Barang Bukti

“Dalam enam bulan terakhir sudah ada 39 kasus narkoba yang ditangani Kejari,”katanya, Rabu (22/7/20)

Dia menegaskan, kasus di 2020 ini selama enam bulan ini hampir melampaui kasus narkoba selama satu tahun di 2019. Sebab, kata dia pihaknya di 2019 menangani perkara narkotika sebanyak 40 kasus.

“Kalau di 2019 itu setahun sudah ada sekitar 40 kasus, tapi tahun ini baru enam bulan yang masuk ke kita sudah hampir mendekati 40,”ujarnya.

Baca Juga  Tim Gugus Tugas Covid-19 Tanjab Barat Rapat Ketersediaan Antisipasi Ruang Isolasi

Menurutnya, kasus narkoba yang ada saat ini perlu adanya trobosan dalam penanganan nya. Saat ini pihaknya tengah mencari trobosan tersebut. Agar, peredaran narkoba bisa ditekan.

“Jadi jangan hanya hukuman saja, tapi sepertinya harus kita fikirkan langkah lainnya sebagai trobosan nya,”ucapnya.

Sebab kata dia, jika hal ini terus di biarkan akan menjadi bahaya yang serius bagi generasi masa depan Indonesia. Terkhusus Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Ini perlu kita fikirkan bersama serta yang terpenting peran serta masyarakat dalam menangani kasus narkoba ini.”pungkasnya.

Baca Juga  Hasil Pers Confrens Atas Terduga Pelaku Pencabulan Siswi Salah Satu SMA Di Palembang Di Amankan DiMapolres Tanjabbarat

Sementara itu, Kasi Pidum Kejari Tanjabar, Novan Harpanta mengatakan, pihaknya selama enam bulan terkahir ada 5 kasus yang bisa dikatakan besar barang buktinya.

“Dari lima perkara yang kita tangani ada sekitar 2 kg lebih narkoba jenis sabu yang kita tangani saat ini,”katanya.

Ia juga menyebutkan kasus lain selain narkoba yang menjadi perhatian pencurian dan judi online yang saat ini tengah di tanggani pihaknya.

“Kasus itu saat ini tengah kita tangani.” pungkasnya.

Reporter/Editor: Amir/Ote

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Resmikan Tiga Halte Sungai

Tanjab Barat

Api Hanguskan Dua Unit Rumah Di Kecamatan Tebing Tinggi Kualatungkal

Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Apresiasi 24 Penjahit UMKM Produksi Masker Sehat.

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Bersama PetroChina Resmikan Pembangunan 3 Aula Pondok Pesantren

Tanjab Barat

Perpisahan Kasi Pidum Kejari Tanjabbarat Penuh Khikmat

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Warning Lurah Untuk Tidak Mark Up dan Fiktif Kelola Dana Kelurahan

Tanjab Barat

Batasan Usia Jama’ah Umroh Tanjab Barat Berangkat Tahun 2021

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Pimpin Langsung Rapat Tim Gugus Tugas Covid-19