Truk Fuso Bermuatan Tanah Basecose Terguling di Tanjab Barat,Tiga Orang Meninggal Dunia  Koalisi Penyelamat Pilar Demokrasi di Jambi Demo Tolak RUU Penyiaran Percepatan Penurunan Stunting, Bupati Tanjab Barat Buka Kegiatan Workshop GENREAKSI Bupati Anwar Sadat Pimpin Sidang GTRA  Secara Virtual Bupati Anwar Sadat Ikuti Rakornas Wasin Pemerintah Tahun 2024

Home / Berita

Minggu, 12 Mei 2024 - 12:58 WIB

Ga Bahaya taa?? Diduga Oknum Salah Satu Kades Lakukan Beberapa Kegiatan Fiktif

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Ga bahaya taa? Salah satu oknum Kepala Desa yang ada di Kecamatan Muara Siau, di duga telah melakukan tindakan yang merugikan Negara dengan melakukan berbagai macam cara menggelapkan anggaran Dana Desa.

Atas hal tersebut, warga setempat merasa di rugikan oleh Oknum Kades, dan telah melakukan berbagai komunikasi agar Kades tersebut bertanggung jawab, hari berganti Minggu, Minggu berganti Bulan, Bulan pun berganti Tahun, namun apa yang di harapkan Masyarakat tidak juga kunjung terealisasi, dengan demikian warga membuat surat laporan sebagai bentuk kepedulian terhadap Desanya.

Bersama ini kami atas nama Masyarakat Desa Kecamatan Muara Siau, menyampaikan pengaduan dugaan laporan dugaan fiktif tentang Penggunaan Dana Desa, Anggaran tahun 2022 dan 2023 sebagai berikut:

Baca Juga  KH. Zainal Abidin Mantan Ketua MUI Sarolangun Tutup Usia

1. Penyertaan Model Bumdes tahun 2022 Sebanyak 30.000.000- (Tiga Puluh Juta Rupiah) yang di transfer hanya Rp. 19.200.000 Ke Rekening Bundes. Rp.10.200.000, diduga fiktif

2. ATK Madrasah Dusun I dan Dusun II anggaran Dana sebanyak Rp. 2.000.000, juga diduga fiktif

3.Anggaran pemeliharaan sambungan Air bersih Dusun II Sebanyak Rp.10.000.000, Sampai Bulan Maret 2024 belum terlialisasi, di duga juga fiktif.

4. Peremajaan kebun TKD, Anggaran 2023 Sebanyak Rp.15.000.000,- (Lima Belas Juta Rupiah) sampai Bulan Maret 2024 belum terealisasi dan juga diduga fiktif

5.Rehab Lapangan bola volly Dusun I di duga terjadi penambahan Anggaran dalam APBDes pada tahun 2023, namun tidak ada lagi pengerjaan lanjutan juga di duga fiktif.

Baca Juga  Pj Bupati Perintahkan Dinas PUPR Turunkan Alat Atasi Genangan Air di Depan Ruko Idaman

Demikianlah laporan ini, kami sampaikan, mohon kepada instansi terkait menindak lanjutinya dan kami ucapkan terimakasih, salam hormat Warga.

Seperti itulah bunyi surat yang dibuat oleh warga, namun sebelum melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, Warga menjumpai Media ini agar di publikasikan, dan jika hal ini bisa di selesaikan maka warga tidak melanjutkan lagi ke tahap yang lebih tinggi.

Dan warga meninta, jika tidak ada pertanggungjawaban oleh Oknum Kades agar di bunyikan, ” terkait dengan ini, masyarakat minta agar kades diperiksa dan tindaklanjuti oleh pihak terkait, agar masyarakat benar-benar melihat dan merasakan manfaat dana desa yg dikucurkan oleh pemerintah,” ujarnya. (Red).

 

Share :

Baca Juga

Berita

Anies dan Tim Kecil Koalisi Perubahan Ke DPP Partai Demokrat disambut AHY

Berita

30 Tahun Bekerja Sekda Merangin Dianugerahi Satya Lencana Karya Satya 2024

Berita

Safari Ramadhan 1445 H Pertama, Pj Bupati Serahkan Bantuan Pembangunan Masjid Al Mu’minin Pamenang

Berita

Pengajian Rutin ASN di Masjid Bhaitul Makmur, Sekda Berikan Kuis Doorprize

Berita

Anwar Sadat-Hairan Resmi Jadi Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Barat

Berita

H. Mashuri: Keluarga Pelopor Perubahan Indonesia Maju

Berita

Hadiri MTQ Ke – X Tingkat Kelurahan Bram Itam Kiri, Jamal : Mari Membangun Generasi Muda Cinta Al – Quran Dari Kelurahan / Desa

Berita

Antisipasi Abrasi, Basarnas Jambi Tanam Bibit Mangrove di Desa Tungkal I