oleh

Gandeng Menwa Untuk Penangan Covid-19, Ini Kata Tim Gugus Tugas BPBD Tanjab Barat

-Tanjab Barat-13 KALI DIBACA

TANJABBAR//BULENONnews.com//

Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat saat ini tengah serius dalam penanganan Covid-19 dengan menerapkan kedisiplinan protokol kesehatan era ‘ New Normal’ dengan mengikut sertakan Resimen Mahasiswa (Menwa).

Hal itu disampaikan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Hidayat yang juga selaku Komandan Menwa Sultan Thaha Jambi.

Ia menyebutkan bahwa anggota Menwa akan ikut serta dalam membantu Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid 19 Tanjabbar dalam mensosialisasikan penerapan disiplin protokol Kesehatan di masyarakat.

” Nantinya mereka ini (Menwa) akan turun langsung kemasyarakat, baik pasar, atau fasilitas umum lainnya untuk memsosialisasikan penerapan disiplin protokol kesehatan, seperti pakai masker, cuci tangan, dan lain-lainnya,” Ungkap Hidayat.

Sementara Zulfikri kepala BPBD yang juga selaku Tim gugus tugas Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Dirinya menyebutkan bahwa dalam upaya pendisiplinan protokol kesehatan, mengajak semua elemen komponen masyarakat, untuk ikut serta, khususnya dalam mempercepat Penanganan penyebaran covid-19.

” Kita ketahui bersama bahwa penanggulangan Bencana non alam pandemi covid 19 ini merupakan tanggung jawab bersama, artinya tidak hanya pemerintah. Tapi juga dunia usaha maupun komponen masyarakat,” Ujar Zulkifri

Dalam hal ini kata Zulkifri komponen masyarakat adalah unsur relawan penanggulangan Bencana, dengan ikut melibatkan resimen mahasiswa.

” Kita sangat mengapresiasi hal ini, terkait tentang keperdulian mahasiswa, dalam penanganan percepatan covid-19 di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.” Ujarnya.

” Kita harapkan dengan kedisiplinan yang di miliki oleh resimen mahasiswa bisa menularkan kepada masyarakat, dalam upaya pendisiplinan protokol kesehatan.” Timpalnya.

Reporter/Editor: Amir/Ote

Komentar

Berita Sebelumnya