Pawai Budaya Meriahkan HUT RI Ke 77 dan Hari Jadi Tanjab Barat Ke 57 DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pergantian Antar Waktu Jalin Silaturahmi dan Menambah Keakraban, Bupati Mancing Bersama OPD Meriahkan HUT RI Ke-77 dan Hari Jadi Tanjab Barat Ke – 57, Pemkab Gelar Lomba Panjat Pinang Selama Dua Hari Pemegang Paspor RI yang Hendak Bepergian ke Jerman dapat Mengajukan Pengesahan endorsement Tanda Tangan di Kantor Imigrasi

Home / Daerah

Minggu, 16 Agustus 2020 - 09:35 WIB

Gawat,,!! SPBU Seperti Objek Wisata, Diduga Jual BBM Subsidi Ke Ribuan Jirigen Mafia

PELELAWAN – Pengisian BBM bersubsidi jenis Premium di SPBU Nomor : 14.283.655 di Kecamatan Ukui  kabupaten Pelalawan Riau, acap kali terjadi permasalahan sosial di masyarakat.

Pasalnya warga masyarakat yang ingin mendapatkan hak subsidi BBM melalui SPBU tersebut, selalu tidak terpenuhi, dan diduga kuat akibat habis terjual ke jerigen mafia- mafia minyak untuk dijual Kembali dengan harga tinggi.

Atas informasi yang didapat media ini,  bahwa di SPBU yang tepat berada di Jalan Lintas Timur  Kecamatan Ukui tersebut, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lembaga Badan Penelitian Aset Negara turun langsung untuk investigasi ke tempat Kejadian Perkara (TKP).

Temuan tim investigasi dari media dan  (LSM) ini, mendapatkan berupa pengisian BBM bersubsidi jenis Premium dalam jerigen dengan jumlah besar,  jerigen ukuran 35 Liter yang bertebaran di Areal SPBU tersebut.

Baca Juga  Kok Bisa,, Perkampungan Warga Masuk (HGU) Oleh PT. Musim Mas??

Ketua LSM Lembaga Penelitiaan Aset,Negara, Khairul Anam mengatakan, “Anehnya  dari pihak SPBU itu diduga memungut pajak uang DO sebesar  Rp. 10.000 (Sepuluh Ribu) per jerigennya kepada konsumen. Lantas timbul pertanyaan besar, di kemanakan uang yang segitu banyak di kutip tiap malamnya oleh pihak SPBU Simpang Pulai? tanya Ketua LSM itu.

Selain pengisian BBM bersubsidi jenis Premium ke dalam jerigen, juga disaksikan oleh Tim awak media dan LSM, pengisian jerigen solar pun di temukan memakai jirigen di SPBU tersebut. Ini tidak bisa dibiarkan terus menerus, karena sangat merugikan sang  pengendara yang tidak dapat mengisi BBM, apa lagi kendaraan yang menempuh perjalanan jauh atau pulang kampung halaman.

Baca Juga  PT Sari Lembah Subur Dan KPPS Jasa Sepakat DiSinyalir Bohongi Masyarakat

Kata mayarakat setempat, “Kalau kami disini tidak pernah mendapat stok BBM bersubsidi lagi, mau ngisi kereta pun (Sepeda Motor) paginya sudah gak saya temukan lagi BBM sejenis Bensin di SPBU itu, Karena pada malam hari,  ketika mobil tanki Pertamina pengangkut BBM tiba, jerigen sudah bertebaran di SPBU Simpang Pulai tersebut,”terangnya.

Perihal temuan ini, tim investigasi media dan LSM sudah melaporkan perihal ini kepada Pertamina cabang Pekan Baru, yang diterima oleh Sales Brand Manager (SBM) Aditya, Dirinya berjanji akan mengusut dan menindak tegas bila perlu akan di cabut izin nya bila kejadian ini terus belanjut, kita akan menurunkan tim dari Pertamina.

Penulis/Editor: Adri Bhakri/Ote

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Ikuti Pidato Kenegaraan RI Dalam Rangka HUT Ke-75

Tanjab Barat

4 Dari 5 Pelaku Pemerkosaan di Subun Menyerahkan Diri

Tanjab Barat

AKBP Guntur Saputro Dampingi TRC PPA Pusat Kunjungi Balita Balita Gizi Buruk

Tanjab Barat

Sahwan, Kades Muara Seberang Bantah Tudingan Dirinya Tidak Sikapi Permasalahan Desanya

Tanjab Barat

Masuk Zona Merah, Kapolres Himbau Masyarakat Jangan Bosan Terapkan Prokes

Tanjab Timur

Memasuki Masa Tenang, Kapolres Tidak Boleh Ada Alat Peraga Kampanye.

Meraingin

Ternyata Pertanyaan Wartawan Cilik Sangat Berkelas Bagi Kapolres Merangin

Meraingin

BREAKING NEWS..! Akhirnya Partai PAN Mengerucut Dukungannya Ke Satu Paslon Gubenur Jambi